Air Terjun Banyu Wana Amertha, Wisata Alam Bali Paling Menawan

Menikmati liburan akhir pekan pastinya lebih asyik diisi dengan kegiatan wisata. Nah, untuk anda yang ingin berlibur, Bali merupaka salah satu wilayah yang sangat direkomendasikan untuk anda semua. Sebab, di Bali sudah banyak sekali tempat-tempat wisata baru yang dihadirkan dengan spot yang hits. Maka dari itu, berbagai macam tempat wisata yang baru tersebut sudah banyak menjadi tujuan yang paling dicari saat ini. Salah satunya yaitu Air Terjun Banyu Wana Amertha. Air terjun ini merupakan objek wisata baru jika dibandingkan dengan wisata alam air terjun lainnya yang ada di kawasan Bali Utara.

netz.id

Dan tempat wisata terbaru yang lokasinya berada di Buleleng ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Dengan begitu, bisa memanjakan mata para pengunjung yang ada di tempat wisata ini. Air Terjun cantik yang lokasinya ada di Buleleng Bali menghadirkan banyak sekali pesona. Tak hanya karena kriteria air terjunnya yang sangat cantik, di kawasan yang sama juga ada pemandangan indah berupa tiga buah air terjun lainnya. Masing-masing mempunyai pesona yang bisa menjadikan banyak para pengunjung baik dalam atau luar negeri merasa terpana. Keindahan alam air terjun ini memang sudah diakui.

Lokasi Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air terjun yang cantik ini lokasinya berada di di kawasan Dusun Bhuasana Sari, desa Wanagiri. Tepatnya yaitu ada di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Wisata ini juga masih merupakan dalam kawasan peta wisata yang ada di Bali Utara. Apabila anda semua mengingat desa Wanagiri, pastinya anda semua akan langsung teringat dengan sejumlah tempat wisata selfie yang lokasinya berada di kawasan puncak Wanagiri. Pemadangannya yang indah yaitu berupa latar pemandangan alam seperti danau Buyan. Keindahan yang dimiliki tempat ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air Terjun Banyu Wana Amertha yang ada di kawasan desa Wanagiri Buleleng ini cepat sekali dikenal oleh masyarakat luas. Padahal wisata ini baru dibuka kurang lebih sekitar bulan Desember 2017. Banyak foto cantik air terjun Banyu Amerta yang tersebar di media sosial, yang terlihat dengan sangat menawan, unik dan sangat memukau. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi memasukkan wisata ini dalam daftar kunjungan liburan anda. Wisata ini masih termasuk wisata baru. Walaupun keberadaanya sudah lama yang juga sudah terbentuk oleh alam, namun disebabkan karena akses ke lokasi ini sulit maka menjadikan wisata ini tidak terekspos. Masyarakat telah mengembagka potensi wisata di Air Terjun ini. Sehingga sudah mudah diakses dan bisa lebih terekspos pesonanya.

Air terjun yang ada di tingkat pertama memang diketahui cukup tinggi, yaitu sekitar 40 meter. Namun, untuk debit airnya juga terbilang tidak terlalu besar. Namun, yang paling unik dari air terjun Banyu Amerta Wanagiri ini yaitu merupakan air terjun yang memiliki dinding tebing yang cukup lebar. Maka dari itu, air terjun ini bisa dikatakan memiliki pesona yang sangat unik. Air terjun ini juga bukan berasal dari aliran sungai. Namun, air langsung keluar dari dinding tebing yang termasuk mata air alam. Dengan demikian, air ini bisa dikatakan sangat jernih. Sehingga bisa menjadikan para pengunjungnya merasa terkagum-kagum melihat pesona yang disajikannya.

Tidak semua air terjun memiliki pesona seperti Banyu Amerta waterfall di Wanagiri ini. Sebab, air mengalir dari atas tebing dan lewat di banyak jalur. Dengan demikian, terlihat banyak sekali jalur air terjun yang ada di tebing tersebut. Air jernih dari mata air ini tidak pernah keruh, bahkan juga man jika aka diminum langsung. Anda bisa merasakan sensasi yang luar biasa pada saat mandi atau berendam di air terjun ini. Selain itu, ada semua juga dapat berphoto selfie dengan mengabadikan momen di tempat yang cantik tersebut. Anda tidak akan menyesal berkunjung ke wisata ini. Sebab pemandangan yang ditawarkan sangatlah mempesona.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyu Wana Amertha

Untuk ada semua yang ingin berkunjung ke Air Terjun Banyu Wana Amertha, sebaiknya anda membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp 10.000,-

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi