Angel’s Billabong Nusa Penida Wisata Alam Menakjubkan

Keindahan wisata Angel’s Billabong Nusa Penida sudah tidak diragukan lagi. Tempat ini memiliki keunikan di hati para wisatawan. Hal ini sudah dibuktikan banyaknya pengunjung yang merasa nyaman dan tenang serasa di surga tersembunyi Nusa Penida. Angel’s Billabong memiliki artian yaitu tempat ujung sebuah sungai yang memiliki keindahan seperti bidadari. Tempat wisata ini memiliki keeksotisan tersendiri bagi pengunjung.

Pantai Angel’s Billabong Nusa Penida

Angel’s Billabong berada diantara karang pantai yang tajam dan tidak beraturan. Melihat keindahannya dan keeksotisan wisata ini anda perlu mendekati ujung karang. Meski sulit untuk dilakukan, namun anda akan merasa terobati saat sampai di lokasi. Tempat ini berada di belahan dua karang sehingga terlihat seperti kolam yang tenang.

Air genangannya berasal dari air di sekitarnya. Saat ombak pasang, air akan masuk ke tempat tersebut. Kolam renang alami ini memiliki warna hijau tosca. Airnya jernih dan terlihat cantik saat dilihat dari atas tebing. Bagi anda jiwa petualang wajib coba tempat ini.

Destinasi Menarik Angel’s Billabong

Saat mengunjungi salah satu wisata di Nusa Penida ini anda tidak akan kecewa. Airnya yang jernih dan bening adalah kelebihan tempat ini. Berenang dengan pemandangan laut lepas dapat membantu menyegarkan pikiran setelah lelah beraktivitas.

Sulit untuk sampai ke tempat ini. Anda perlu melewati batu karang yang tajam sehingga perlu ketelitian dan berhati-hati. Letaknya yang tidak biasa menjadi daya tarik dari wisata Angel’s Billabong. Fenomena alam yang ditampilkan kolam alami ini sangat indah dan memukau. Hanya disini anda bisa menemui tempat yang unik dan menarik. Saat berenang di tempat ini, anda tetap harus memperhatikan keselamatan.

Perhatikan pasang surut air laut karena saat pasang, air akan masuk menembus bebatuan. Oleh karena itu, saat berenang anda tidak boleh terlalu jauh dengan tepi pembatas kolam. Saat berkunjung ke tempat ini akan merasa eksotis pada sore hari. Anda dapat menyaksikan matahari terbenam yang mengagumkan. Bawa kamera anda dan jangan sampai melewatkan momen yang tidak bisa dilupakan.

Akses Menuju Angel’s Bilaboong Nusa Penida

Angel’s Billabong tepatnya berada di Desa Bunga Mekar, Banjar Sumpang, Nusa Penida. Lokasinya dekat dengan Broken Beach. Ketika ingin menuju lokasi ini, anda harus menyebrang terlebih dahulu. Dari penyebrangan dermaga Sanur Bali, anda dapat mengendarai dengan speed boat.

Menggunakan alat transportasi ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Tidak setiap waktu speedboat menuju ke Nusa Penida dijalankan. Ada jadwal perjalanan yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Jadwal biasanya dimulai dari pukul 07.30-16.00 WITA. Dilain jam tersebut sudah tidak ada speedboat yang beroperasi. Tarif yang harus anda keluarkan Rp 75.000 per orang.

Saat anda telah sampai di Pulau Nusa Penida, lanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor. Gunakan bantuan pemandu lokal agar tidak tersesat. Hal ini disebabkan lokasi tempatnya terpencil dan sulit dijangkau. Membutuhkan waktu 1 jam di jalan yang kurang bagus anda akan sampai di Pantai Pasih Uug. Sampai disini anda tinggal berjalan kaki sejauh 300 m saja.

Kelebihan dan Kekurangan Angel’s Billabong Nusa Penida

Sudah diketahui wisata ini memiliki destinasi yang menarik. Terdapat kolam alami yang dapat digunakan untuk aktivitas berenang. Saat ombak tidak pasang, anda dapat berendam dengan menikmati keindahan alamnya. Kolam yang disajikan juga bersih dengan air yang jernih dan tenang. Tekstur batu karang yang ada juga menambah keindahan lokasi ini.

Selain ada beberapa kelebihan, wisata ini ada juga kekurangannya. Jalan untuk menuju tempat wisata ini belum terlalu bagus sehingga masih sulit untuk mencapainya. Selain itu, di Angel’s Billabong masih kurang signal provider telekomunikasinya. Karena wisata alamnya masih sangat kental, maka belum tersedia fasilitas umum di lokasi tersebut.

Angel’s Billabong masih terlihat keaslian alamnya yang mempesona. Meski perjalanannya lumayan sulit, namun anda akan terbayar saat sampai di lokasi. Di sini, anda dapat merasakan berenang di alam bebas. Hanya dengan membayar transportasi yang tidak mahal, anda akan memperoleh liburan yang menyenangkan. Angel’s Billabong Nusa Penida menjadi tempat wisata yang menakjubkan.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi