Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Keindahan pantai yang ada di Pulau Dewata Bali memang tak terbantahkan. Berbagai wisata pantai di Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain pantai Kuta dan Sanur, Bali juga memiliki Pantai Medewi yang tak kalah menarik untuk disambangi. Pantai ini menjadi tempat favorit para peselancar. Peselancar dari segala penjuru dunia senantiasa mendatangi pantai cantik ini untuk menguji adrenalin.

kintamani.id

Pantai Medewi

Medewi termasuk salah satu pantai di Bali yang masih asri. Pantai ini dibagi menjadi beberapa bagian. Sisi timurnya tampak berbatu dan berpasir hitam. Sementara bagian baratnya memperlihatkan hamparan pasir. Medewi bukan tempat yang baik untuk berjemur. Anda bisa ganti aktivitas tersebut dengan jalan-jalan di sepanjang tepi pantainya. Selama berjalan-jalan di pinggiran pantai, anda akan merasakan angin sepoi-sepoi dan deburan ombak yang menyenangkan hati.

Bagi anda yang hobi berselancar, anda bisa kunjungi Medewi untuk menyalurkan hobi surfing anda. Di pantai ini memang memiliki ombak yang besar, khususnya bulan Juli sampai Agustus. Sebagai salah satu tempat surfing terbaik, Medewi menyediakan banyak spot selancar dengan tantangan tersendiri. Dijamin hobi surfing anda akan tersalurkan secara maksimal di Medewi. Anda pun akan merasa puas dan bahkan berkeinginan untuk menyambangi Medewi lagi.

Ketika menyambangi Pantai Medewi, anda juga akan melihat aktivitas nelayan dengan hasil tangkapannya. Anda bisa membeli hasil tangkapan yang masih segar tersebut. Bisa juga anda sekedar bercengkrama dengan penduduk lokal sembari menikmati keindahan alamnya. Penduduk lokal di Medewi terkenal ramah dan sopan, tak terkecuali dengan wisatawan yang datang. Maka dari itu, anda tak perlu ragu untuk menyapa.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Medewi cukup lengkap dan memadai. Sebut saja toilet umum, kamar mandi dan kolam renang. Tak hanya itu, di kawasan pantai ini juga terdapat beragam wisata kuliner dengan menu yang menggugah selera. Wisata kuliner yang sebagian besar berupa cafe, restaurant dan warung ini pun menawarkan hidangan dengan harga terjangkau. Anda tak perlu takut akan menghabiskan banyak biaya saat ingin mencicipi kuliner yang ada.

Selain itu, Medewi juga menawarkan fasilitas berupa layanan jasa pijat. Jasa ini bisa anda temukan di gazebo atau gubug-gubug dengan atap alang-alang. Bagi anda yang merasa capek setelah seharian mengelilingi kawasan pantai, berselancar ataupun bermain air, anda bisa manfaatkan jasa pijat yang ditawarkan. Dijamin stamina anda akan kembali bangkit. Mengenai harganya, anda hanya perlu mengeluarkan biaya 50 ribu untuk mendapatkan layanan pijat sekitar 1 jam.

Perihal penginapan, anda tak perlu khawatir. Bagi anda yang ingin menikmati Medewi dalam waktu lama, anda bisa menginap di hotel yang ada di sekitar kawasan pantai ini. Hotel yang ada di kawasan Medewi ini didukung dengan fasilitas lengkap dan memadai. Untuk bisa menginap di hotel pun, anda tak perlu keluar banyak uang. Medewi termasuk wisata pantai yang sangat disarankan untuk anda yang ingin liburan seru namun tetap hemat budget.

Lokasi dan Rute

Pantai Medewi terletak di Kabupaten Jembrana, Bali, tepatnya di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan. Pantai ini berjarak sekitar 75 km di sisi barat Denpasar, yakni di jalan utama pesisir selatan sekitar 34 km di sisi barat Kota Tabanan. Bagi anda yang menuju arah pelabuhan Barat Gilimanuk dari sisi selatan Bali, pasti akan melewati Medewi. Maka dari itu, lokasi pantai ini bisa dibilang cukup mudah ditemukan.

Sesampainya anda di Medewi, pastikan anda tak lupa untuk mengabadikan momen liburan dengan berfoto selfie ataupun hunting foto. Maka dari itu, anda jangan lupa untuk membawa kamera. Selain itu, pastikan juga anda membawa uang cash. Hal ini dikarenakan jarak ATM dengan Medewi cukup jauh. Dimana fasilitas umum ATM terdekat terletak di kota kecamatan Negara.

Harga Tiket Masuk

Anda bisa memasuki kawasan Pantai Medewi secara gratis. Hal ini dikarenakan pihak pengelola belum memberlakukan tarif tiket masuk. Meski begitu, pihak pengelola juga menerima donasi seikhlasnya dari wisatawan yang datang untuk digunakan dalam mengembangkan pariwisata Medewi. Dengan tiket masuk yang gratis, anda bisa kunjungi Medewi tanpa perlu menyiapkan budget tinggi.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi