Ayung Rafting Ubud adalah spot arung jeram paling populer di Bali. Ditempat ini anda dapat menikmati olahraga arung jeram yang memacu andrenalin dengan standar keamanan dan pelayanan Internasional.

Di situs ini anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai Ayung Rafting Ubud. Mulai dari harga tiket, aktivitas dan kegiatan selama Rafting hingga alasan mengapa anda harus mencobanya.

Semuanya akan kami ulas secara terperinci dan informatif. Ayo! Isi liburanmu dengan kegiatan keren ini.

Baca Juga: Paket Tour Bali Murah Terbaik dan Termurah Recomended

Kenapa Harus Coba Ayung Rafting Ubud

Kenapa Harus Coba Ayung Rafting Ubud

Wisata Rafting arung jeram di sungai Ayung, telah lama menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Menawarkan rute arung jeram sejauh 10 kilometer, petualangan di sungai Ayung akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Tapi tak perlu ragu, karena di sepanjang perlajanan anda akan disuguhi keindahan alam Bali yang sesungguhnya.

Dilihat dari sejarahnya nama Ayung diambil dari nama sungai yang digunakan untuk arung jeram, yakni sungai AYU yang memiliki arti indah. Tak hanya namanya saja yang AYU, sungai Ayung benar-benar indah seperti berlian di tepi hutan karena dari sungai ini masyarakat Bali dapat hidup.

Mengapa kami berkata seperti itu, di Bali sungai dijadikan sebagai sumber air untuk masyarakat dan juga untuk pertanian. Sekitar 35% bagian dari pertanian di Bali menggunakan air sungai mengairi lahannya mereka. Untuk itu sungai Ayung sangat dijaga kebersihannya dan juga debit airnya oleh masyarakat setempat.

Sungai Ayung adalah salah satu sungai terbesar dan terpanjang di Bali, jadi sangat ideal untuk digunakan rafting. Di sepanjang kedua sisi sungai, Anda dapat menikmati keindahan alam dan kehidupan liar, air terjun dan pemandangan tebing yang menakjubkan dari salah satu resor di Ubud.

Baca Juga: Paket Watersport Tanjung Benoa Bali

Lokasi Ayung Rafting Ubud Bali

Lokasi Ayung Rafting Ubud Bali

Lokasi Ayung Rafting Ubud Bali tak jauh dengan sejumlah tempat wisata populer lainnya di Ubud. Secara geografis, sungai AYU tempat Ayung Rafting terletak di desa Payangan Ubud Bali. Jika ditempuh dari bandara I Gusti Ngurah Rai dibutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke spot arung jeram.

Meski cukup jauh dari bandara, namun Ayung Rafting cukup dekat dengan objek wisata lainnya di Ubud. Selain itu selama perjalanan ke sungai Ayung, anda akan di suguhi pemandangan Bali yang masih asri.

Aktivitas di Arung Jeram Ayung Rafting

Aktivitas di Arung Jeram Ayung Rafting

Secara keseluruhan di Ayung Rafting adalah aktivitas menyusuri sungai menggunakan perahu karet. Pada titik awal setiap pengunjung akan mendapat peralatan seperti: jaket pelampung, helm, dayung.

Peserta kemudian dibagi kedalam beberapa grup yang terdiri dari minimum 4 orang dan maksimal 6 orang di atas perahu. Untuk hal-hal yang dapat Anda bawa selama Rafting adalah dompet, kamera, dan semua hal penting. Untuk barang-barang lainnya anda wajib meletakkannya di loker.

Sebagai jaminan keamanan dan keselamatan, setiap peserta arung jeram di sungai Ayung akan mendapat asuransi senilai USD 10.000/ orang. Keluar dari air usai menyelesaikan petualangan arung jeram, Anda akan disambut dengan menu makan siang yang semuanya sudah termasuk dalam paket.

Hargat Tiket Ayung Rafting Ubud Bali

Harga Tiket Ayung Rafting Ubud Bali tergantung dari penyedia Rafting. Namun secara garis besar harga tiketnya berada dikisaran Rp.150,000 – Rp.300,000/ orang.

Di paket wisata Tripbaligo, kegiatan rafting di Sungai Ayung masuk masuk kedalam paket wisata ke Ubud. Dimana dalam paket tersebut terdapat berbagai fasilitas seperti.

  • Penjemputan dari Hotel
  • Welcome Drink di Start Point
  • Pendaftaran untuk Tujuan Asuransi
  • Penjelasan & Detail Keselamatan
  • Informasi tentang situasi di sepanjang trek.
  • Selama perjalanan Anda, pemandu kami akan selalu mengikuti Anda di belakang di perahu arung jeram yang berbeda.
  • Mandi
  • Makan siang di Finish Point
  • Kembali ke Hotel

Selain poin-poin diatas, sebagai tempat yang masih dijaga kesakralannya, adat istiadat dan juga budayanya. Ada beberapa pantangan yang harus anda patuhi saat melakukan aktivitas arung jeram di sungai Ayung yakni:

  • Perempuan menstruasi
  • Wanita hamil
  • Memiliki alergi air sungai
  • Anak kurang dari 7 tahun
  • Lansia lebih dari 65 tahun

Baca Juga: Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali, Wisata Edukasi

Ada pertanyaan mengenai aktivitas Ayung Rafting Ubud Bali? Jangan sungkan untuk bertanya langsung kepada staff kami, kami akan dengan senang hati membantu anda.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi