Bali Safari Marine Park – Review, Harga Tiket Masuk, Atraksi, Dan Lokasi

Mengisi liburan ke bali pasti ada banyak tempat wisata yang bisa menjadi destinasi yang bisa dikunjungi, salah satunya yaitu bali safari marine park. Wisata ini merupakan sebuah destinasi wisata berupa kebun binatang terbesar dan diklaim sebagai kebun binatang dengan memiliki jenis binatang terlengkap. Mulai dari satwa langka yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri bisa dijumpai disana.

Harga Tiket Masuk Bali Safari Marine Park

Pengunjung perlu membayar tiket masuk agar dapat masuk dan menikmati liburan di bali safari marine park yang dibagi dalam beberapa kategori usia serta paket yang bisa dipilih. Dibawah ini merupakan daftar harga tiket masuk bali safari marine park terbaru:

1. Paket safari explorer

Dimana pengunjung akan mendapat satu kali safari journey trip, melihat atraksi, serta dapat berkunjung ke fresh water aquarium. Harga tiket untuk paket ini adalah:

  • Untuk dewasa (berusia diatas 12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 163.000 per orang.
  • Untuk anak-anak (berusia 3-12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 126.000 per orang.

2. Paket safari legend

Dengan paket ini pengunjung akan mendapatkan tour sama seperti paket safari explore tapi masih ada beberapa tambahan tour bali agung show, waterpark dan funzone ride. Harga tiket untuk paket ini adalah:

  • Untuk dewasa (berusia diatas 12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 260.000 per orang.
  • Untuk anak-anak (berusia 3-12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 210.000 per orang.

3. Paket night safari

Paket night safari pengunjung akan disuguhkan dengan tour safari malam, minuman pembuka, serta menikmati BBQ dinner di Nkuciro. Harga tiket untuk paket ini adalah:

  • Untuk dewasa (berusia diatas 12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 465.000 per orang.
  • Untuk anak-anak (berusia 3-12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 372.000 per orang.

4. Paket elephant back safari

Dengan paket ini, pengunjung akan mendapat perjalanan safari dengan tanpa dibatasi berapa kali ingin melakukan safari journey alias unlimeted, menikmati beberapa atraksi, ke aquarium fresh water, memperoleh welcome drink dan dapat menunggang gajah selama 30 menit. Harga tiket untuk paket ini adalah:

  • Untuk dewasa (berusia diatas 12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 489.000 per orang.
  • Untuk anak-anak (berusia 3-12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 391.000 per orang.

5. Paket breakfast with lions

Pengunjung yang ingin berinteraksi dengan raja hutan dimana sebagian orang mungkin takut untuk mendekatinya dapat memilih paket ini, dimana nanti pengunjung akan dapat menikmati safari journey, menonton atraksi serta dapat menikmati sarapan bersama si raja hutan di Tsavo lions restaurant pada pukul 08.30-10.00 WITA. Harga tiket untuk paket ini adalah:

  • Untuk dewasa (berusia diatas 12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 512.000 per orang.
  • Untuk anak-anak (berusia 3-12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 419.000 per orang.

6. Paket breakfast with lions and elephant ride

Paket ini merupakan paket komplit, dimana pengunjung bisa menikmati semua perjalanan yang bisa dilakukan pada saat berada di bali safari marine park. Harga tiket untuk paket ini adalah:

  • Untuk dewasa (berusia diatas 12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 954.000 per orang.
  • Untuk anak-anak (berusia 3-12 tahun) harga tiket yang diberikan yaitu Rp. 763.000 per orang.

Atraksi Yang Bisa Dinikmati Di Bali Safari Marine Park

Tak hanya dapat menikmati dan berkenalan dengan berbagai jenis satwa, bali safari marine park juga memiliki sejumlah wahana seperti water park, climbing car, spining coaster, flume ride dan masih banyak lagi wahana hiburan yang bisa dicoba pengunjung saat berlibur kesana. B

eberapa pertunjukan atau atraksi pun ditampilkan setiap harinya dalam durasi tiga kali dengan jenis pertunjukan yang berbeda-beda. Sedangkan pada saat hari-hari libur seperti hari sabtu, minggu dan hari raya akan lebih banyak pertunjukan yang disajikan untuk menghibur para pengunjung. Berikut ini beberapa atraksi beserta jadwal yang bisa dinikmati di bali safari marine park:

  • Hari senin-jum’at, Animal educational show dimulai pada pukul 11.00 WITA, Elephant bathing atraksi dimulai pada pukul 11.20 WITA, Elephant conversation and educational show dimulai pada pukul 11.45 atau 16.30 WITA.
  • Hari sabtu dan minggu, Atraksi elephant parade dilakukan pada pukul 09.00-09.30 WITA.
  • Minggu atau hari libur lainnya, Balinese dance course dilaksanakan pada pukul 10.00-17.00 WITA, Balinese dance performance dilaksanakan pada pukul 12.30 WITA.

Lokasi Wisata Bali Safari Marine Park

Bali safari marine park  terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali. Wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 17 km ke arah timur dari pusat Kota Denpasar dan memakan waktu kurang lebih selama  1 jam perjalanan darat dari bandara Ngurah Rai. Tak sulit untuk menemukan bali safari marine prak karena lokasinya strategis serta akses jalan pun mudah dan sangat jarang terjadi kemacetan pada saat ingin menuju kesana.

Kawasan wisata ini memiliki luas sekitar 40 hektar yang menempati tiga desa di Gianyar, Yaitu Desa Lebih, Desa Serongga Dan Desa Medahan. Karena sangat luas, tempat wisata ini disebut-sebut menjadi salah satu dari tiga taman safari terbesar di indonesia.

Nah, itulah review serta informasi mengenai tiket, atraksi yang disuguhkan serta lokasi dari bali safari marine park yang bisa dijadikan tambahan informasi bagi wisatawan yang ingin berlibur kesana. Jadi bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bali apalagi bersama keluarga, jangan lupa mampir ke tempat wisata yang satu ini.  Nikmati perjalanan wisata yang berbeda dan mengasyikkan bersama keluarga disana.

Tinggalkan komentar