Bali Snorkeling, Aktivitas Seru di Pulau Dewata

Bali Snorkeling menjadi salah satu cara termudah yang bisa anda pilih untuk menjelajahi dan menikmati dunia bawah laut Bali. Hanya dengan peralatan sederhana dan kemampuan berenang, dunia bawah laut Bali sudah siap untuk anda jelajahi.

Pulau dewata Bali, memang terkenal memiliki sederet pantai indah yang memikat hati. Ombaknya yang cantik, membuat para peselancar dari berbagai negara tergila-gila padanya. Namun tak hanya terkenal sebagai sport selancar yang mengasyikan, Bali juga terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya.

Di mancanegara khususnya Eropa, Bali terkenal sebagai tujuan menyelam yang eksotis karena memiliki dunia bawah laut yang unik dan beragam. Banyak wisatawan secara khusus datang ke Bali untuk mengintip keindahan bawah laut pulau dewata.

Beberapa wisatawan lebih tertarik untuk melakukan Scuba Diving agar lebih puas dan leluasa menikmati keindahan bawah laut Bali. Namun beberapa lainnya, terutama bagi para pemula, aktivitas Bali snorkeling menjadi pilihan utama karena lebih praktis dan simple.

Baca Juga: Paket Tour Bali Murah Terbaik dan Termurah Recomended

Asyiknya Bali Snorkeling
Photo via unsplash

Asyiknya Liburan dengan Aktivitas Bali Snorkeling

Salah satu alasan mengapa pantai di Bali menjadi tujuan snorkeling yang recomended, adalah karena air lautnya yang jernih. Selain itu, letak Bali yang berada hanya delapan derajat di selatan khatulistiwa, membuat Bali memiliki perairan tropis yang hangat.

Lingkungan tropis seperti ini, sangat disukai terumbu karang untuk tumbuh. Terumbu karang yang tumbuh dengan baik di laut Bali, menyediakan rumah bagi berbagai ikan tropis cantik yang hidup di terumbu karang.

Ada bermacam-macam jenis ikan tropis cantik yang hidup di bawah laut Bali, seperti ikan Jack, triggerfish pugnacious, belut moray, kura-kura laut, batfish berwarna-warni, parrotfish, ikan badut, ikan barakuda, dan hiu terumbu yang kecil tapi lucu. Semuanya merupakan pemandangan rutin yang bisa anda saksikan saat melakukan aktivis Bali snorkeling .

Bahkan di beberapa perairan Bali yang kaya plankton seperti di perairan Nusa Penida, anda memiliki kesempatan besar untuk melihat ikan manta terbesar di dunia, ikan Manta Ray dan juga ikan Mola Mola.

Lokasi Tur Bali Snorkeling

Lokasi Bali Snorkeling
Photo via Unsplash

Tur Bali snorkeling sebagian besar fokus pada area di sepanjang pantai timur dan tenggara Bali. Salah satu kawasan yang populer dengan aktivitas snorkeling adalah Tanjung Benoa dan Teluk Tulamben.

Di Teluk Tulamben, terpadat rongsokan dari Perang Dunia II yakni kapal USS Liberty yang tenggelam di laut Bali. Kapal karam ini, kini menjadi spot snorkeling karena telah ditumbuhi lumut dan menjadi terumbu karang.

Selain Tanjung Benoa dan Teluk Tulamben, spot snorkeling lainnya berada di pulau Nusa Penida. Sebuah pulau kecil di sebelah tenggara Bali. Di Nusa Penida, terdapat beberapa spot snorkeling ciamik seperti Toyapakeh, yang terkenal karena bommies koralnya yang besar. Spot snorkeling lainnya adalah Pulau Menjangan dan Pulau Lembongan.

Berikut ini daftar tempat-tempat yang bisa anda pilih untuk melakukan aktivitas Bali snorkeling.

1. Tanjung Benoa Nusa Dua.
2. Pantai Sanur.
3. Pulau Serangan.
4. Amed Karangasem .
5. Nusa Penida.
6. Pulau Nusa Lembongan.
7. Pulau Menjangan Pemuteran.
8. Padang Bai/Labuhan Amuk.
9. Lovina Buleleng .
10. Candidasa.
11. Tulamben Karangasem .

Harga Tiket Bali Snorkeling

Untuk bisa menikmati kegiatan Bali Snorkeling, Kami memiliki sejumlah paket Snorkeling yang bisa anda pilih. Namun yang terbaik adalah:

Harga Snorkeling UmumHarga Snorkeling Tripbaligo
Rp.350,000/orangRp. 140,000/orang

Dengan membeli paket Bali Snorkeling dari Tripbaligo, anda tak perlu lagi membawa segala jenis peralatan snorkeling karena apa yang anda butuhkan telah kami sediakan.

Paket Bali Snorkeling akan mengantar anda sampai ke tempat tujuan menyelam menggunakan kapal cepat speed boat. Anda akan diberi pengarahan singkat mengenai aktivas Bali Snorkeling. Setelah tur snorkeling selama kurang lebih 1,5 jam selesai, anda akan kembali diantar ke hotel.

Baca Juga: Paket Watersport Tanjung Benoa Bali

Tinggalkan komentar