Berburu Oleh-Oleh Khas Bali Di Twin Tower Jembrana

Twin Tower Jembrana dapat disebut juga sebagai landmark kota Jembrana yang difungsikan sebagai salah satu sentra oleh-oleh khas Bali yang ada di Kabupaten Jembrana. Twin Tower ini umumnya dapat dilihat saat anda melewati sekitar jalan raya Denpasar-Gilimanuk. Ada 2 buah gedung yang kembar dikelilingi kolam yang lokasinya berada di depan atau di seberang jalan dari kantor Bupati Jembrana.

Saat anda berlibur di Bali, anda bisa berburu oleh-oleh khas Bali. Twin Tower Jembrana. luasnya sekitar 3,39 hektar. Mulanya tempat ini hanya didirikan gedung kembar dengan tinggi 116 m dengan nama Tedung Bali. Tower ini rencananya juga difungsikan sebagai tower seluler. Tetapi karena ketinggian yang melebihi ketentuan peraturan daerah, maka penyelesaiannya hanya dirampungkan hingga 2 lantai saja. Dan atapnya pun berbentuk kerucut.

Berburu Oleh-Oleh Khas Bali Di Twin Tower Jembrana
wisatabali2010.wordpress.com

Lokasi Twin Tower Jembrana

Lokasi dari Twin Tower ini berada di jalan raya Denpasar-Gilimanuk, Kota Negara, Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia. Jalan yang melintas tepat di depan Twin Tower yang mengelilingi taman kota serta kantor bupati Jembrana sering dijadikan sebagai sirkuit dalam ajang balap motor bebek. Bahkan pada hari-hari tertentu, juga sering diadakan road race di jalan ini.

Jika anda berkunjung ke tempat ini, maka anda dapat menginap di beberapa hotel yang ada di wilayah Jembrana. Salah satunya adalah hotel Segara Mandala yang lokasinya dekat dengan Twin Tower Negara. Lokasinya cukup strategis dengan fasilitas yang memuaskan. Disamping itu, ada juga rumah makan Bali di sebelah timur Pura Jagatnatha yang menghidangkan makanan khas Bali. Tetapi di sini juga ada makanan laut seperti ikan bakar dan makanan lainnya.

Yang Menarik Dari Twin Tower Jembrana

Apa yang menjadikan Twin Tower ini menjadi sesuatu yang menarik? Karena Twin Tower ini memiliki fungsi sebagai taman rekreasi, reservoir atau drainase, sarana bisnis dan sebagai tempat penanggulangan banjir. Sebab ada kolam yang luas yang mengelilingi gedung ini. Di samping itu, kolam ini juga diisi dengan berbagai macam jenis ikan air tawar. Seperti mujair dan lain sebagainya. Pada hari-hari tertentu kolam ini juga sering dijadikan sebagai tempat lomba memancing.

Ada berbagai macam wahana yang menarik di dalam kolam ini seperti sepeda air atau bebek-bebekan. Sebab sepeda air ini bentuknya yang mirip seperti bebek. Anda dapat mengelilingi Twin Tower dengan menyewa sepeda air, dan di pinggir kolam ini ada area jogging track yang bisa dipakai untuk berolahraga. Banyak orang yang berolahraga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di halaman gedung Twin tower ini juga terdapat panggung terbuka yang sering dipakai dan di sewa event organizer jika ada acara tertentu. Seperti konser dan berbagai macam acara lain.

Berburu Oleh-Oleh Khas Bali

Saat ini gedung Twin Tower ini dijadikan sebagai salah satu tempat pusat oleh-oleh khas dari kabupaten Jembrana yang dapat anda temui. Dengan demikian, anda tidak perlu repot-repot untuk mencari oleh-oleh apa yang akan dibawa pulang nanti. Karena disini semua sudah disediakan dengan lengkap dan harganya juga sangat terjangkau.

Di seberang jalan depan Twin Tower ada taman kota Jembrana. Taman ini sangat indah dan tertata rapi. Lokasinya cocok sekali bagi anda para kawula muda jika ingin bermalam mingguan bersama dengan pasangan atau pacar tercinta. Di sebelah taman kota Jembrana juga ada pura Jagatnatha yang sering digunakan sebagai tempat sembahyang bagi umat Hindu yang berada di wilayah Jembrana.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati aktivitas yang dan berbagai macam wahana yang ada di Twin Tower Jembrana ini. Maka anda tidak akan ditarik tiket masuk alias gratis. Dengan demikian, anda bisa menyimpan uang anda untuk berburu oleh-oleh khas Bali di Twin Tower ini. Inilah saatnya dimana anda memilih berbagai macam oleh-oleh yang menarik dan unik yang khas di sini.

Saat anda berlibur ke pulau Bali, maka jangan lupa sempatkan untuk mampir ke Twin Tower Jembrana. Karena di sini anda akan melihat pemandangan tower kembar yang sangat indah dan eksotis. Dilengkapi dengan landmark yang begitu mempesona. Apalagi saat malam tiba, pemandangan di sekitar Twin Tower bisa menjadi sangat indah dengan lampu-lampu kota yang menawan.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi