Di awal tahun 2019 ini apakah anda punya keinginan untuk berwisata ke Pulau Bali? Mengeksplor keindahan alam yang ada di sana? Jika iya, saya yakin destinasi wisata yang satu ini bisa bikin anda terpesona dengan eksotismenya. Danau Beratan Bedugul, menjadi salah satu objek wisata yang ada di Pulau Bali yang cocok sekali untuk anda kunjungi.

Dari sekian banyaknya daftar objek wisata yang menarik wisata wan di pulau Bali, danau Beratan Bedugul ini adalah salah satu wisata yang masuk dalam kategori wisata populer di Bali. Jadi anda jangan sampai ketinggalan untuk bisa menikmati apa saja yang disuguhkan oleh tempat wisata eksotis sekaligus menyimpan nilai religius ini.

Daya Tarik Danau Beratan Bedugul Bali

Sebenarnya nama asli dari danau ini bukan danau Bedugul, tetapi danau Beratan. Akan tetapi, karena masih masuk ke dalam kawasan wisata Bedugul, maka lebih banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai danau Bedugul. Apa saja yang menarik saat anda berkunjung ke sini?

Ada banyak sekali hal menarik yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke danau Beratan ini. Pemandangan Pura yang lokasinya berada di tengah danau bisa menjadi pesona tersendiri bagi anda. Pura ini bernama Pura Ulun Danu Bratan Bedugul. Selain bisa melihat Pura eksotis di tengah danau, anda juga bisa merasakan sejuknya udara yang berada di daerah pegunungan. Sebab lokasi Danau Beratan ini berada di ketinggian 1.239 meter di atas permukaan laut.

Saat anda memasuki kawasan danau Bratan ini, maka anda akan menemukan pemandangan warna warni bunga. Selain itu rindangnya pohon cemara yang meneduhkan anda serta rerumputan hijau yang terhampar luas. Sungguh sebuah pemandangan yang menyejukkan mata dan hati.

Area objek wisata danau Beratan Bedugul ini memiliki rusa dan kijang yang dibiarkan bebas berkeliaran. Anda bisa melihatnya dari jauh dan menikmati pemandangan tersebut.

Fasilitas Lengkap Danau Beratan Bedugul

Daya tarik wisata danau Beratan ini bukan hanya terdapat pada pemandangan yang ada dalam kawasan wisata tersebut. Tetapi juga pada fasilitasnya yang lengkap. Dalam wisata danau Beratan ini sudah tersedia berbagai macam fasilitas pendukung yang bisa memanjakan anda. Sehingga bagi anda yang berlibur bersama keluarga dan bahkan yang membawa anak-anak bisa betah dan nyaman berwisata di sini.

Tersedia banyak fasilitas parkir yang luas dengan kelengkapan toilet yang bersih. Serta taman bermain bagi anak-anak yang sangat menyenangkan. Ada juga area perkebunan yang tertata dengan rapi dengan suasananya yang asri dan bersih.

Jika anda lapar di kawasan ini tersedia restoran buffet, salah satunya adalah Mentari Restoran Bedugul. Restoran yang ada di sana menyediakan berbagai macam menu makanan khas bali dan makanan lain. Ada pula toko-toko souvenir yang menyediakan berbagai macam souvenir khas Bali yang cantik dan menarik untuk anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Kalau mau menginap di kawasan danau Beratan Bedugul ini, anda juga tak perlu khawatir. Sebab tersedia banyak sekali tempat menginap untuk anda yang ingin bermalam dan menikmati nuansa malam di Bali.

Lokasi dan Rute Menuju Danau Beratan Bedugul

Untuk bisa sampai di Danau Beratan di daerah Bedugul Bali ini sangat mudah. Sebab lokasinya berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng. Berikut ini adalah alamat lengkap Danau Beratan: Jalan Raya Candi Kuning – Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali.

Bila anda mulai perjalanan dari berangkat dari Kuta Bali, akan butuh waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan untuk tiba di Danau Beratan, dengan jarak tempuh sejauh 61 kilometer.

Butuh waktu lama untuk sampai ke tempat ini sebab jalan yang dilewati masih 2 jalur yang berlawanan. Disamping itu, lokasi danau Bratan terletak di daerah pegunungan. Sehingga medannya berupa jalan tanjakan selama perjalanan.

Harga Tiket Danau Beratan

Tiket masuk wisata Danu Beratan Bedugul, Bali ini untuk dewasa sebesar Rp20.000,-. Untuk Anak-anak sebesar Rp15.000,-. Anda juga akan dikenakan parkir motor Rp2.000,-. Parkir mobil roda empat sebesar Rp5.000 untuk tiap mobil. Tunggu apalagi, segera liburan ke Danau Beratan dan nikmati semua keindahan alam dan wisata lain yang ada di sekitarnya.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi