Bukit Guungan Candidasa Tempat Favorit Pecinta Traveling

Bukit Guungan Candidasa berada di wilayah Karangasem, Bali. Tempat wisata ini tepat sekali dijadikan sebagai salah satu destinasi liburan bersama dengan kawan-kawan dan juga keluarga tercinta. Apalagi bagi anda yang mencari ketenangan selama liburan, bukit Guungan ini bisa anda tuju. Karena menyajikan suasana alami yang hijau yang bisa membuat anda rileks dan santai.

Tempat wisata bukit Guungan Candidasa berpotensi besar menjadi wisata unggulan di wilayah Karangasem, Bali. Banyak orang yang sudah berpetualang dan ingin menemukan hal baru di tempat ini. Maka objek wisata ini bisa menjadi tujuan yang menarik. Bukit Guungan bukanlah sebuah tempat yang baru, namun keberadaannya mulai dikenal warga dari luar daerah Candidasa dan para wisatawan. Hal ini karena berita di sosial media yang beredar menyuguhkan keindahan alam dari perbukitan yang bernuansa hijau. Menjadikan banyak orang merasa penasaran dan ingin melihat bukit Guungan lebih dekat lagi.

Pesona Dan Daya Tarik Bukit Guungan Candidasa

Saat anda berkunjung ke bukit Guungan, maka anda akan disuguhkan nuansa bukit yang hijau, gugusan lembah dan juga pohon. Serta kumpulan pohon nyiur yang terlihat dari ketinggian bukit, dipadukan dengan indah dan serasi dengan hamparan laut biru yang disajikan pantai Candidasa. Tempat ini begitu terasa sejuk, tenang dan damai. Berada di sini anda akan merasakan nyaman dan betah berlama-lama. Hembusan semilir angin yang segar menerpa tubuh, serta nuansa alam yang tenang. Jauh dari keramaian serta hiruk pikuk perkotaan. Anda yang ingin merasakan refresh sejenak, dapat menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi yang sangat ideal.

Anda bisa duduk bersantai di atas rumput di bukit yang hijau, ditemani pemandangan laut yang sangat apik. Terlebih lagi ketika sore hari tiba anda bisa bersantai di bawah langit berwarna jingga yang sangat menawan.

Berburu Foto Instagramable

Saat anda berkunjung ke bukit Guungan Karangasem, anda tak cukup hanya melihat dan menikmati keindahan alamnya dengan mata telanjang. Anda harus mengabadikan momen dan foto-foto keindahan alam yang ada di tempat ini. Siapkan segera kamera terbaik dan mulailah memotret setiap inci dari keindahan yang disajikan di bukit Guungan ini.

Hingga saat ini memang bukit guungan masih minim fasilitas. Jadi sebaiknya anda datang membawa bekal makanan dan juga minuman sendiri. Jika anda sudah lelah berjalan kaki, tentu akan merasa lapar dan haus. Di sini belum ada warung yang berjualan, sehingga membawa bekal dari rumah adalah sebuah keharusan.

Jika anda ingin menikmati keindahan malam di bukit ini, anda juga diperbolehkan untuk camping. Tetapi terlebih dahulu anda harus lapor kepada aparat desa setempat dan menjaga norma yang berlaku. Jangan lupa jaga kebersihan lokasi wisata supaya tempat ini tetap menjadi lokasi yang cantik dan nyaman untuk dikunjungi. Tanpa adanya sampah yang berserakan.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Guungan

Bukit Guungan Candidasa berada di jalan raya Candidasa, Manggis, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Lokasinya berada tidak jauh dari pantai Candidasa. Anda bisa menemukan Pura Pandan, lalu posisi jalan menuju bukit guungan berada tepat di seberang lokasi Pura  Pandan. Bukit guungan akan terlihat begitu jelas dari jalan utama yang ada di sini.

Memang di lokasi ini tidak ada papan penunjuk jalan menuju bukit Guungan. Akses jalannya juga masih berupa bebatuan yang bercampur kerikil. Jadi akan sulit dilalui kendaraan roda empat. Tetapi anda masih bisa menggunakan sepeda motor untuk menuju ke lokasi bukit ini. Jika merasa kesulitan, maka anda bisa memarkir kendaraan di sekitar Pura Pandan. Kemudian meneruskan berjalan kaki sekitar 15 menit sampai di lokasi.

Harga Tiket Masuk

Bagi para pecinta alam atau anda yang suka petualangan, maka bukit Guungan bisa menjadi salah satu daftar tujuan wisata anda. Akses dan medan yang menantang bisa menjadi pemacu adrenalin. Disamping itu, lokasinya juga masih belum ramai dikunjungi sehingga cocok sekali sebagai tempat relaksasi diri.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata Bukit Guungan Candidasa, pengunjung yang datang diharuskan membayar tiket masuk Rp5.000. Tiket ini digunakan sebagai donasi pengembangan lokasi wisata bukit Guungan yang selanjutnya.

Tinggalkan komentar