Crystal Bay Beach Nusa Penida dengan Air Laut Super Bening

Crystal Bay Beach Nusa Penida adalah tempat wisata yang menarik bagi para wisatawan. Nama ini memang tepat digunakan karena sesuai dengan kondisi alam di sana. Mendengar dari namanya saja sudah dapat disimpulkan bahwa destinasi ini merupakan pantai atau teluk dengan air sebening kristal. Tidak hanya menawarkan kejernihan airnya saja, tempat ini juga menawarkan pasir putih dan kehidupan bawah laut yang menarik.

Destinasi Crystal Bay Beach Nusa Penida

Saat anda berkunjung ke pantai Crystal Bay Nusa Penida banyak destinasi menarik yang ditawarkan. Anda dapat memanjakan diri dengan sunbathing atau bermain air. Selain itu, menyelami keindahan bawah laut yang mempesona juga dapat anda lakukan.

Ada beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan saat berkunjung ke tempat ini. Beberapa aktivitas seru dapat anda lakukan untuk memanjakan diri disini. Yuk intip apa saja kegiatan yang dapat dilakukan.

Bermain Air

Crystal Bay memberikan penawaran dengan pemandangan alam daratan yang begitu menakjubkan. Garis pantai yang luas sejauh 1 km membuat wisatawan tetap memiliki privasi meski sedang ramai pengunjung. Hamparan pasir putih yang indah membuat anda merasa nyaman. Apalagi melihat birunya teluk yang menyenangkan membuat aktivitas bermain air lebih seru dan menyenangkan.

Snorkeling dan Scuba Diving

Snorkeling dan scuba diving dapat dilakukan bagi anda pecinta olahraga air. Di tempat ini, aktivitas olahraga tersebut tidak boleh anda lewatkan. Di wisata bawah laut banyak beragam flora dan fauna yang dapat anda lihat. Diantaranya banyak jenis ikan, binatang laut, terumbu karang dan yang lainnya.

Saat melakukan kegiatan ini, mata anda akan dimanjakan dengan keindahan destinasi bawah air. Terumbu karang yang ada di sini menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan. Tidak heran jika tempat ini adalah surganya snorkeling dan scuba diving. Anda akan merasa puas setelah menikmati keindahan bawah lautnya.

Crystal Bay Point

Crystal Bay Beach Nusa Penida merupakan sebuah titik poin dimana anda dapat menikmati pemandangan teluk secara utuh. Saat anda menuju tempat ini tidaklah mudah. Harus dilakukan pendakian ratusan anak tangga untuk sampai ke atas bukit. Meski lelah, namun anda tidak akan menyesal. Dari atas akan terlihat pura yang ada di Nusa Penida serta gugusan Nusa Lembongan dan Ceningan.

Lokasi Crystal Bay Beach Nusa Penida

Lokasi Crystal Bay Beach berada di kawasan Pulau Nusa Penida, yang cukup mudah untuk diakses. Saat berkunjung ke tempat ini, lokasinya tepat di Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Jika dari pulau besar Bali, lakukan penyeberangan dengan menggunakan transportasi umum.

Kapal Ferry dapat anda naiki dari pelabuhan Padang Bay. Jika tidak, gunakan fast boat dari Sanur ke Pelabuhan Nusa Penida. Beda lagi jika anda menggunakan fast boat dari pelabuhan Sanur. Untuk menuju pelabuhan Toya Pakeh/Banjar Nyuh Nusa Penida memerlukan waktu kurang lebih 30 menit.

Menggunakan fast boat akan lebih cepat dibanding dengan menggunakan kapal ferry. Selanjutnya anda dapat melanjutkan perjalanan ke pantai Crystal Bay. Dari pelabuhan Toya Pakeh hanya berjarak 15 km. Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan sewa motor penida atau mobil gotravel.

Waktu Tepat Berkunjung Crystal Bay Penida

Pada umumnya pantai Crystal Bay dibuka 24 jam non-stop. Anda dapat berkunjung ke wisata Nusa Penida ini kapan saja. Tidak ada waktu yang khusus untuk berkunjung ke tempat ini. Sesuaikan dengan kebutuhan kunjungan yang dilakukan.

Jika anda ingin melakukan kegiatan berenang dan snorkeling sebaiknya datang pagi, siang atau sore hari. Sedangkan jika ingin berkunjung menikmati eksotisme dan romantisme sunset datanglah di waktu senja.

Harga Tiket Masuk Crystal Bay Beach Nusa Penida

Harga tiket masuk pantai Crystal Bay Penida tidak dipungut biaya alias gratis. Hal ini sama seperti berkunjung di pantai Kuta di Bali. Hanya ada biaya untuk parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Berkunjung ke tempat ini anda tidak membutuhkan biaya yang banyak bukan?

Crystal Bay Beach Nusa Penida wajib anda kunjungi karena keindahan alamnya. Di tempat ini anda akan merasa tidak ingin pulang karena keeksotisannya. Hanya dengan biaya transportasi saja anda dapat menikmati keindahan alam yang sebenarnya.

Tinggalkan komentar