Daftar Daerah Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2019 – Lokasi, Atraksi Wisata, Keindahan Alam

Pulau bali memang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke bali baik wisatawan local maupun wisatawan dari mancanegara. Daerah bali memang memiliki daya tarik tersendiri. Lalu daerah mana saja yang wajib dikunjungi saat ke pulau bali? Coba simak beberapa referensi daerah ini :

Daerah Karangasem

Daerah Bali pertama yang wajib dikunjungi tahun 2019 ialah daerah Karangasem yang menyimpan sungai telaga waja. Sungai yang berada di desa muncan kabupaten Karangasem ini dapat dipergunakan untuk aktivitas rafting.

Di pulau bali terdapat banyak sungai namun sungai ini memiliki karakter yang berbeda dengan sungai lain. Karena sungai ini merupakan sungai yang memiliki trek rafting terpanjang yaitu sejauh 16 kilometer. Karena sangat panjang maka diperlukan waktu yang cukup lama untuk menempuh perjalanan trek rafting yaitu sekitar 2 jam sampai 2,5 jam.

Sungai telaga waja memiliki air yang sangat jernih dengan arus yang sangat deras. Jadi sungai ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas arung jeram dengan keseruan dan tantangan pastinya. Bagian paling seru ialah saat menuruni turunan sungai setinggi 5 meter degan kemiringan sekitar 50 derajat dengan menggunakan perahu karet.

Selain dapat melakukan arung jeram sungai ini juga menawarkan pemandangan yang masih alami. Dengan pemandangan hamparan sawah yang luas yang dihiasi dengan semak belukar dan pepohonan.

Daerah Ubud

Daerah bali tepatnya di desa payangan, ubud menyimpan daya Tarik berupa seni dan budaya. Akan tetapi pesona keindahan alam yang terdapat disana juga menarik perhatian. Di desa payangan tersebut terdapat sungai bernama sungai ayung yang dapat digunakan sebagai aktivitas arung jeram.

Pengunjung dapat melakukan arung jeram dengan menggunakan perahu karet berisi 4-6 orang yang telah disediakan disana. Saat melakukan aktivitas arung jeram pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang ukiran yang terdapat pada batu yang berada di dinding sungai.

Ciri khas utama dari wisata rafting yang ada di ubud ini ialah dari seni ukir khas bali yang terukir di sepanjang dinding sungai. Sungai ubud ini memiliki lintasan rafting sepanjang 12 kilometer. Setelah sampai di finish point pengelola telah menyediakan tempat istirahat untuk para peserta rafting.

Wisata rafting ini biasanya ramai dikunjungi pada saat liburan tiba seperti liburan sekolah tahunan, hari libur nasional tahun baru atau natal. Akan tetapi juga tak jarang wisatawan yang datang tidak pada hari libur.

Daerah Tabanan

Pulau bali memang dikenal dengan keindahan alamnya seperti yang ada di kabupaten tabanan, yaitu danau beratan. Lokasi danau beratan berada di jalan raya candikuning bedugul, kecamatan baturiti kabupaten tabanan.

Danau beratan menyimpan keindahan alam berupa pemandangan alam berupa warna warni Bunga ,pepohonan cemara dan hijaunya rerumputan. Danau ini memiliki hembusan angin yang sangat segar karena berada di ketinggian 1.239 meter di atas permukaan air laut.

Disekitar danau terdapat pura ulun danu bratan bedugul yang dapat dikunjungi pengunjung yang datang ke danau ini. Pengunjung juga dapat menikmati kesegaran angin ditengah-tengah danau dengan menaiki speed boat yang telah disediakan.

Dari tengah danau pengunjung juga dapat melakukan foto selfie dengan latar belakang pura ulun danu beratan bedugul. Jika beruntung maka pengunjung akan dapat melihat indahnya danau dengan balutan kabut yang terdapat diatas permukaannya. Karena memang kabut tersebut tidak selalu ada, Terkadang dapat dilihat kadang juga tidak.

Daerah Kintamani

Daerah Bali yang memiliki kawasan pariwisata unik tersendiri yaitu kecamatan kintamani kabupaten bangli. Dengan udara yang sejuk karena kawasan pariwisata ini berada di ketinggian 400 meter dari permukaan air laut. Di area wisata ini tersedia pemandian air panas yang berasal dari mata air alami.

Di saat mengunjungi area wisata ini pemandangan berupa gunung berapi dan danau juga dapat dinikmati. Pengunjung dapat melihat pemandangan gunung batur dan danau batur yaitu danau yang mengelilingi gunung dengan luas sekitar 13 kilometer.

Di kintamani juga terdapat pura tirta empul tampak siring yang merupakan pura penting bagi umat hindu yang berada di pulau bali. Pura tersebut terletak di desa manukaya tampak siring kabupaten gianyar bali tengah.

Pura ini seringdidatangi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Di area pura tirta embul ini juga terdapat mata air yang biasa digunakan sebagai permandian dan memohon tirta suci oleh para umat hindu.

Daerah Badung

Daerah bali selatan yaitu kabupaten badung terdapat pura uluwatu yang tepatnya berada di desa pecatu kecamatan kuta ,badung. Warga sekitar meyakini pura ini sebagai penyangga poros mata angin pulau bali. Tak hanya pura uluwatu, badung juga memiliki berbagai pantai yang dapat digunakan untuk berselancar.

Seperti yang dapat dilakukan di pantai suluban,pantai padang-padang, pantai balangan dan masih banyak lagi.Tak hanya berselancar di pantai suluban yang terletak di bukit peninsula ini juga terdapat gua yang dapat ditelusuri.

Gua yang tampak seperti setting film pirates of the Caribbean ini terkesan misterius dan mistik. Karena memiliki struktur unik dan eksotis.

Lokasinya yang berada di bawah uluwatu ini jika ditelusuri dapat membawa pengunjung ke pantai yang berada di dekat pura uluwatu. Di daerah uluwatu juga terdapat wisata lain seperti tanjung benoa dan garuda wisnu kencana atau gwk.

Itulah beberapa daftar daerah bali yang wajib dikunjungi tahun 2019. Tak hanya daerah-daerah yang telah disebutkan , Pulau bali masih memiliki sejuta keindahan. Maka dari itu masukkan pulau Bali kedalam daftar tempat liburan bersama keluarga, teman atau pasangan.

Tinggalkan komentar