Daftar Desa Wisata di Bali Paling Populer Bagi Traveller

Menikmati sajian menarik di Pulau Bali pastinya menghadirkan banyak pengalaman tak terlupakan. Pulau Bali memang masih menyimpan banyak spot wisata menarik. Salah satunya dari daftar dewa wisata di Bali yang mana sudah dianggap paling populer bagi traveller. Sejak beberapa tahun belakangan ini ada banyak spot wisata terbaik dalam bentuk desa wisata. Sehingga dari sisi kenangannya bisa lebih bermakna dalam hidup Anda.

Tidak cukup dengan mencermati aspek-aspek apa saaja yang sekarang dibutuhkan dalam proses liburan ke Bali. Akan tetapi Anda harus mencermati daftar desa-desa wisata terbaik di Bali, ditambah lagi seperti apa aktivitas wisata di dalamnya. Langsung sja kita cermati seperti apa daftar desa-desa wisata terbaik di Bali.

Daftar Desa Wisata di Bali Paling Populer Bagi Traveller

Desa Panglipuran

Pada daftar pertama sudah ada salah satu desa terbaik dan paling banyak dikunjungi para wisatawan yakni Desa Panglipuran. Sebuah desa dimana sampai saat ini mampu menghadirkan pengalaman berlibur terbaik yang ada di Pulau Bali. Bukan hanya dari Namanya yang unik saja, akan tetapi Desa Panglipuran ini menjadi sebah desain dengan luasnya berbeda dari desa lain.

Daftar Desa Wisata di Bali Paling Populer Bagi Traveller - panglipuran @lutfiheima
Daftar Desa Wisata di Bali Paling Populer Bagi Traveller – panglipuran @lutfiheima

Sebuah desa pastinya mempunyai banyak keunikan hingga kriteria baik dari luas, sampai beberapa aktivitas wisata terbaik di dalamnya. Nah, saat Anda berlibur ke Pulau Bali, sebaiknya kunjungi Desa Panglipuran karena sampai detik ini banyak menghadirkan keunikan. Lalu seperti apa keunikan Desa Panglipuran tersebut?

Sekilas Desa Panglipuran di Bali

Menjadi sebuah desa terbaik di Pulau Bali yang mana sampai sekarang masih dikenal banyak traveller. Tidak hanya itu saja, Panglipuran ini dinobatkan sebagai desa wisata pertama sekaligus paling populer di Bali. Kita bisa melihat kriteria desa satu ini, dimana untuk aktivitas wisata pastinya lebih menguntungkan traveller. Untuk kriteria desa satu ini memiliki area lahan seluas 112 hektar bahkan sudah dinobatkan sebagai salah satu desa budaya di Bali. Tidak jarang daftar desa wisata di Bali menghadirkan banyak keuntungan bagi traveller.

Sedangkan untk berbagai macam keunggulannya bisa berwujud perkebunan. Memang dari warga di Desa Panglipuran ini memanfaatkan sisa lahan untuk membuat perkebunan. Jadi tidak heran bila Panglipuran ini dikatakan sebagai desa dengan adanya sektor perkebunan cukup tinggi dan luas. Salah satu daftar desa wisata di Bali ini memiliki kebudayaan yang kental. Masyarakat di Desa Panglipuran bisa dikatakan sangat menjunjung tinggi hakekat budaya di desa tersebut. Maka saat Anda berkunjung ke Desa Panglipuran di Bali ini sudah tersedia beragam pesta budaya yang setiap satu tahun sekali diadakan.

Jika kita bandingkan deengan beberapa desa lainnya di Bali, untuk Panglipuran ini layak dijadikan sebuah objek wisata budaya. Tak jarang pecinta budaya seringkali mengunjungi desa satu ini sebagai salah satu tempat wisata terbaik.

Aktivitas Wisata di Desa Panglipuran Bali

Tidak cukup dengan melihat beragam daftar desa wisata di Bali saja, Anda juga bisa melihat beragam aktivitas wisata di Desa Panglipuran, Bali ini. Dari bentuk permukimannya saja sudah bisa dikatakan terlihat lebih unik bahkan berbeda dari lainnya. Maka dari itu sebuah aktivitas wisata budaya di Panglipuran ini masih sangat kental. Sedangkan untuk beragam ciri khas rumah warga juga terlihat masih sangat tradisional. Warga di Desa Panglipuran masih memanfaatkan bahan-bahan alami mulai dari kayu, bamboo, hingga dedaunan pada bagian atapnya.

Jadi mayoritas para pelancong ketika berkunjung ke Desa Panglipuran ini, akan menjumpai beragam keunikan terutama pada sisi aktivitas di desa tersebut. Seputar rumah-rumah unik dengan segala macam solusi lain sebagai spot wisata budaya juga bisa Anda amati. Jangan lupa bahwa di dalam berwisata ke Desa Panglipuran ini setiap pelancong wajib menaati semua peraturan. Sehingga dibutuhkan kesadaran bagi wisatawan agar tidak melanggar ataupun mengisi liburan tanpa mempertimbangkan aturannya.

Desa Panglipuran memang dikenal sebagai sebuah daftar desa wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi. Tidak hanya menampilkan keunikan aktivitas warga hinga demografisnya saja. Akan tetapi setiap pengunjung bisa langsung mencermati banyak kekayaan budaya yang mana dapat dijadikan sumber wisata hingga pendapatan bagi masyarakatnya. Jadi kunjungi Desa Panglipuran bila Anda ingin merasakan kentalnya budaya Bali saat liburan.

Desa Trunyan Bali

Berikutnya masih ada sebuah desa wisata dimana sanggup menghadirkan beragam keunikan hingga aktivitas wisata yakni Desa Trunyan. Salah satu desa dimana Anda bisa melihat beragam budaya hingga salah satunya sudah sangat terkenal yakni tradisi membakar jenazah. Memang desa Trunyan ini sudah dikenal dengan aktivitas budayanya. Salah satunya tradisi meletakkan jenazah di sebuah anyaman bamboo, ata disebut dengan Seme Wayah.

Bukan hanya menghadirkan beragam keistimewaan di setiap rumah penduduknya saja, tetapi Trunyan juga mampu menghadirkan banyak keunggulan terutama dari tradisi yang sangat kental. Kebanyakan wisatawan mengunjungi tempat wisata Desa Trunyan ini untuk melihat tradisi Seme Wayah tersebut. Oleh karena itu ada banyak keunikan selain tempat wisata terbaik di Desa Trunyan, Bali ini. Akan tetapi aktivitas wisata lain juga masih terdapat di desa Trunyan ini.

Lokasi Desa Trunyan

Salah satu daftar desa wisata di Bali ini berlokasi di Kecamatan Kintamani, dimana terdapat beberapa spot wisata alam menarik di dekatnya. Gunung Batur dan Pura Kintamani menjadi salah satu destinasi wisata menarik. Sehingga banyak dimanfaatkan oleh pelancong saat berlibur ke Bali. Biasanya terdapat paket travel wisata ketika mengunjungi Desa Trunyan tersebut. Sehingga bagi traveller dapat langsung mengunjungi Desa Trunyan kapan saja.

Adat Istiadat Penduduk Desa Trunyan

Seperti pada desa-desa di Bali lainnya, dimana Desa Trunyan ini mempunyai banyak keunikan tersendiri. Oleh sebab itu traveller masih tertarik berkunjung ke Desa Trunyan dengan alasan melihat keunikan budaya dan adat istiadat penduduk desa.

Terdapat ciri khas utama dimana tradisi pemakanan tanpa proses penguburan adalah salah satu daya Tarik yang masih kental di desa satu ini. Penduduk Desa Trunyan yang meninggal akan diposisikan di sebuah kompleks pemakaman. Sedangkan dari posisinya mayat tersebut akan diletakkan di atas tanah kemudian ditambah dengan pagar bamboo anyam. Sebuah daftar desa wisata di Bali yang mana masih menghadirkan adat istiadat sejak turun temurun. Bahkan banyak wisatawan menginginkan foto-foto dengan berbagai proses pemakanan tanpa penguburan ataupun pembakaran mayat.

Traveller bisa menyewa perahu untuk bisa menuju ke Desa Trunyan. Namun ada juga wisatawan yang pilih bermotor untuk bisa menikmati pemandangan Danau Batur. Memang spot wisata terbaik ketika Anda mengunjungi salah satu daftar desa wisata di Bali ini adalah Danau Batur. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam pemandangan indah. Jadi tak heran bila sampai detik ini terdapat banyak pemandangan indah selain Danau Batur.

Tetapi Anda bisa langsung menuju ke Danau Batur setelah puas melihat kebudayaan hingga keunikan di dalam Desa Trunyan. Beberapa hal sudah bisa Anda dapatkan hingga mengerti seperti apa prosesnya. Sedangkan dari aktivitas wisata sudah pasti dapat mengulas serta mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik yang sampai detik ini masih bisa didapatkan. Bagi pecinta foto bisa langsung mengabadikan semua hal unik serta indah selama perjalanan ke Desa Trunyan. Apalagi sampai detik ini sudah banyak destinasi wisata lain yang sebenarnya bisa dijadikan spot wisata utama selama libur panjang.

Setiap daftar desa wisata di Bali bisa dipastikan mempunyai banyak kriteria ataupun ciri khas menarik. Jika kita bandingkan antara desa-desa tertentu maka untuk konsepnya memang bisa dijadikan pilihan spot wisata budaya ataupun lainnya. Kini siapapun sudah bisa mencermati aspek-aspek penting di dalam sebuah desa wisata di Bali. Sehingga momen berlibur jadi lebih menyenangkan.

Desa Ubud Bali

Urutan ketiga ada sebuah desa yang mana memiliki banyak keunggulan baik dari sisi wisata alamnya hingga budayanya. Desa Ubud di Bali, memang menjadi sebuah daya tarik tersendiri, sehingga siapapun bisa langsung mengunjungi untuk lihat seperti apa keunikannya. Dalam daftar desa wisata di Bali, Ubud dikenal dengan keistimewaanya. Salah satunya adalah menghadirkan banyak tempat wisata alam dengan konsep alami. Nah, bagi Anda yang menginginkan spot wisata terbaik dan menarik bisa langsung kunjung Desa Ubud.

Selain dikenal mempunyai spot wisata alam yang unik dan berbeda dari tempat lainnya, dimana Ubud juga memiliki beragam keunggulan. Nah, seperti pada desa-desa lainnya dimana ada ulasan menarik bisa Anda jadikan patokan sebelum berlibur ke Ubud Bali. Lalu seperti apa aktivitas wisata kemudian dari review Ubud, Bali ini?

Lokasi Desa Ubud Bali

Jika kita cermati di dalam lokasi ataupun letak Desa Ubud ini berada di daerah Kabupaten Gianyar, Bali. Memang lokasinya terbilang masih dipenuhi dengan nuansa alam. Akan tetapi beberapa spot bisa memperlihatkan pemdangan spektakuler. Sehingga lokasi diantara sawah, hutan dan gunung serta jurang bukan jadi hambatan bagi traveller untuk bisa melihat keunikan Desa Ubud. Gianyar juga disebut sebagai sebuah tempat istirahat terbaik di Bali. Sehingga jadi satu keunggulan yang sekarang ini masih diandalkan masyarakat sebagai sumber keuangan.

Seniman Ubud Bali

Bukan hanya dikenal dengan beragam tempat alam di Ubud, akan tetapi ada banyak daftar senima bisa dikenal bahkan karyanya sudah mendunia. Adapun banyak daftar seniman yang mana bisa menghadirkan karya seni ternama. Ada beberapa seniman warga asli Ubud hingga seniman mancanegara sudah bisa Anda kenali diantaranya I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, I Gusti Made Deblog, hingga Walter Spies, dan Rudolf Boonet yang menjadi 2 pelukis asal Eropa

Wisata di Ubud Bali

Masuk sebagai daftar desa wisata di Bali tentu saja Anda harus mencermati beberapa hal yang membuat Ubud menjadi tujuan wisata. Oleh sebab itu Anda dapat menikmati beberapa spot wisata terbaik seperti berikut ini:

  • Goa Gajah

Spot pertama Anda bisa langsung mengunjungi Goa Gajah yang mana dibuat sejak abad ke 9. Pada zaman dahulu Goa Gajah ini menjadi tempat pertapaan, kemudian kata Gajah sendiri berasal dari nama hewan Gajah. Pada tahun 1365, Mpu Prapanca menggunakan kata Lwa Gajah untuk menamai Goa tersebut. Karena memang di dalam goa terdapat patung Ganesha disertai dinding-dinding besar dimana menjadi sebuah tempat untuk bertapa ataupun meditasi.

  • Ubud Monkey Forest

Berikutnya Anda bisa langsung mengunjungi Ubud Monkey Forest dimana sudah banyak dijadikan tempat berwisata bagi traveller. Memang dari destinasi wisata satu ini banyak dikenal masyarakat lokal sampai mancanegara. Sedangkan untuk waktu terbaik adalah jam 2 sinag karena meamng para monyet cukup kenyang. Sehingga tidak terlalu agresif hingga mengurangi resiko menganggu wisatawan.

  • Pasar Seni Ubud

Dalam daftar desa wisata di Bali, tentu saja Pasar Seni Ubud menjadi sebuah spot wisata keren dengan beragam  produk khas hingga kesenian Bali. Pasar Seni Ubuh selalu banyak didatangi oleh pelancong luar negeri sampai luar daerah. Sehingga bagi wisatawan bisa langsung mencermati keunikan di Pasar Seni Ubud.

Banyak hal menarik bisa Anda dapatkan di dalam daftar desa wisata di Bali. Terkadang seorang pelancong menginginkan konsep menarik serta menguntungkan. Sehingga perkembangan tempat wisata di Bali akan semakin cepat dan pastinya memberi pengalaman baru.

Desa Tenganan Bali

Tempat unik dan menarik lainnya di Bali adalah Desa Tenganan. Mungkin dibandingkan desa-desa lainnya Teganan ini menjadi sebuah tempat wisata tradisional yang masih eksis sampai sekarang. Sudah beberapa abad Teganan dikenal sebagai spot wisata pedesaan yang masih terlihat kuno. Namun dari situlah Tenganan menjadi salah satu daftar desa wisata di Bali yang sampai detik ini banyak dikunjungi wisatawan. Tidak cukup dari mencermati beberapa aspek penting seperti kebudayaan hingga hal unik di Tenganan. Alangkah baiknya jika Anda mencermati setiap keunikan Desa Teganan seperti dalam ulasan berikut ini.

Lokasi Desa Tenganan Bali

Pertama kita bisa lihat dari sisi lokasi desa satu ini. Dimana Desa Teganan Bali berada sekitar 70km dari Bandara Ngurah Rai. Sedangkan dari perjalanan untuk ke Desa tersebut membutuhkan waktu kurang lebih mencapai satu setengah jam menggunakan kendaraan roda empat. Dari situlah durasi perjalanan bisa terganggu karena biasanya terdapat titik kemacetan.

Sebuah desa tradisional di Bali masih memiliki keistimewaan yakni lokasinya berdekatan dengan objek wisata Candidasa. Bahkan untuk mengunjunginya bisa juga mengandalkan sewa rental mobil dengan berbagai paket lebih terjangkau.

Keunikan Desa Tenganan

Selain mencermati lokasi Desa Teganan, Anda juga wajib mencermati apa saja keunikan yang bisa ditawarkan dari Desa Teganan ini. Rata-rata mata pencaharian dari penduduk desa Tenganan adalah sebagai petani ataupun juga pengrajin. Bahkan ada banyak produk kerajian khas Desa Tenganan bisa Anda lihat seperti lukisan di atas daun lontar, ukiran kayu, sampai kain tenun bahkan anyaman bamboo.

Jadi bisa dikatakan bahwa salah satu daftar desa wisata di Bali ini masih menyimpan banyak potensi besar dari mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani dan pengrajin tersebut.  Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman unik di Desa Tenganan ini bisa cek produk kerajiannya. Bisa dipastikan kualitas hingga keawetan produk kain tenun sangat berkualitas.

Budaya Perang Pandan

Mayoritas masyarakat di Desa Tenganan masih terbilang menjunjung tinggi adat istiadatnya. Penduduk desa mempunyai sebuah tradisi menarik dan unik salah satunya Perang Pandan. Mungkin wisatawan sudah pernah mendengar ataupun melihat tradisi satu ini. Sehingga tradisi Perang Pandan ini bisa dikatakan sebagai sebuah solusi untuk menikmati sajian budaya di Desa Tenganan.

Menariknya ritual di Desa Tenganan ini menggunakan perangkat duri-duri daun pandang yang langsung dikenakan di seluruh punggung. Sehingga akibatnya menimbulkan luka di punggung pemuda desa. Ketika perayaan sudah selesai, semua luka diobati menggunakan obat tradisional terbuat dari umbi-umbian. Bahkan luka akan lebih cepat mengering dalam hitungan hari saja. Biasanya para fotografer akan mendatangi salah satu daftar desa wisata di Bali ini yang mana sanggup memberi pengalaman unik. Tidak hanya itu, bagi masyarakat Desa Tenganan ini juga memberi manfaat yakni melatih fisik serta mental warga desa khususnya pemuda.

Keunikan dari Desa Tenganan ini memang bisa memperlihatkan banyak pengalaman menarik. Sehingga Anda dapat menikmati liburan selama di Desa Tenganan tersebut. Tidak cukup dengan mencermati hal-hal menarik seputar budaya saja. Tetapi Anda bisa melihat bahwa Desa Tenganan ini masih meyimpan banyak keunikan dari sisi lain. Beberapa spot seperti keunikan menu kulinernya. Ditambah lagi dari sisi perjalanan menuju lokasi juga bisa menghadirkan banyak keuntungan bagi traveller. Nah kalua ada kesempatan cobalah menikmati sajian pemandangan keren dengan berfoto bersama keluarga ataupun teman.

Desa Batubulan Gianyar

Mencari tempat-tempat menarik berupa desa di Bali memang terbilang cukup mudah salah satunya Desa Batubulan. Bila dilihat dari nama desanya memang cukup menarik. Namun tidak hanya menampilkan keunikan nama saja. Akan tetapi setiap traveller bisa menikmati sajian budaya hingga tempat-tempat menarik yang ada di desa tersebut. Salah satu daftar desa wisata di Bali ini sanggup memperlihatkan banyak pengalaman seru bagi pengunjung.

Wisata desa di Bali sudah lama menjadi spot menarik, karena memang sampai detik ini traveller masih menginginkan tempat-tempat unik dalam bentuk desa wisata. Jadi ada banyak tempat menarik di Bali, salah satunya Desa Batubulan tersebut. Lalu seperti apa keunikan dan beberapa tempat menarik ketika Anda berkunjung ke Desa Batubulan tersebut?

Kesenian Tari Khas Desa Batubulan Gianyar

Seni tari di Bali juga banyak menjadi pilihan tepat bagi siapapun termasuk pecinta seni. Terkadang untuk menikmati pertunjukan seni tari harus mengunjungi tempat khusus. Namun terkadang ada beberapa Desa yang bisa menampilkan banyak seni tari secara lengkap dan terbaik. Bahkan di Desa Batubulan Gianyar ini juga berani mementaskan tari secara lengkap. Anda bisa melihat pertunjukan seni Tari Kecak, Tari Legong, kemudian Tari Barong hingga Tari Keris.

Terdapat pembagian waktu dalam melihat kesenian tari di Desa Batubulan Gianyar. Kemudian untuk pembagiannya sendiri dimulai pada pukul 09.30-10.30WITA setiap hari. Sedangkan untuk jenis pertunjukan tari kecak dimulai pada pukul 18.00-19.00WITA. Uniknya khusus pada jenis seni tari kecak tidak menggunakan instrument gamelan sebagai pengiringnya. Akan tetapi hanya menggunakan suara dari mulut para penari. Tidak hanya itu karena setiap nada yang keluar dari mulit penari juga tidak sama. Sehingga terdengar lebih unik serta menarik dibandingkan iringan gamelan.

Spot Seni Pahat Patung dan Lukis

Sebuah daftar desa wisata di Bali yang mana hingga sekarang masih dijadikan pilihan tepat bagi pelancong untuk bisa menghadirkan pengalaman seru dan menarik. Sampai detik ini Desa Batubulan Gianyar juga dikenal mempunyai banyak spot seni pahat patung serta kayu. Maka dari itu wisatawan bisa menyaksikan karya-karya menarik dari para seniman ternama di Bali. Kemudian jangan lupa untuk harga setiap hasil karya patung kayu ataupun berupa lukisan juga tidak murah.

Kebanyakan traveller memang menikmati pertunjukan seni tari di Desa Batubulan Gianyar. Sedangkan dari sisi aktivitas wisata di Batubulan masih didominasi dengan aktivitas wisata dengan menikmati hasil budaya berupa tarian hingga produk kesenian lainnya.

Demografi dan Aktivitas Penduduk

Setiap warga desa Batubulan rata-rata memiliki pekerjaan sebagai pemahat patung. Menariknya banyak warga melakukan aktivitas memahat karena sudah menjadi warisan nenek moyang dari dulu. Jadi tak jarang para pecinta seni pahat langsung mengunjungi Desa Batubulan tersebut untuk melihat produk seni terbaik dan unik.

Luas Desa Batubulan Gianyar ini mencapai 6422m persegi, kemudian masih masuk ke dalam daerah Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Secara demografi, Desa Batubulan ini terbagi menjadi tiga desa utama yakni Desa Adat Jero Kuta, Desa Adat Tegaltamu, hingga Desa Adat Dlod Tukat.

Lokasi dari salah satu daftar desa wisata di Bali sudah sanggup dilalui ataupun diakses dengan sangat mudah. Bahkan sudah terdapat jalur strategis antara Kota Gianyar dengan Denpasar. Pengalaman liburan di Desa Batubulan pastinya lebih mengasyikkan jika Anda berhasil mengabadikannya ke dalam banyak foto. Sedangkan dari aktivitas wisata sangat cocok ketika Anda ingin sebuah tempat penuh dengan kesenian baik tari ataupun dalam wujud patung.

Desa Kertalangu Denpasar

Sebuah objek wisata menarik dengan nama Desa Kertalangu ini juga menjadi daya tarik traveller ketika liburan di Bali. Hingga sekarang Desa Kertalangu ini menghadirkan budaya serta berbagai keunikan masyarakat setempat. Jadi tak heran bila pelancong masih berminat mengunjungi salah satu dalam daftar desa wisata di Bali ini. Menariknya banyak wisatawan masih belum mengetahui seperti apa aktivitas di Desa Kertalangu. Kemudian bagaimana cara mengaksesnya hingga seperti apa hal-hal menarik yang patut dilihat oleh traveller.

Desa Kertalangu memang sudah lama menjadi objek wisata di Bali. Tidak hanya itu saja Desa Kertalangu ini mampu menjadi sebuah desa terbaik dengan banyaknya aspek-aspek penting untuk dijadikan objek wisata saat liburan. Lalu seperti apa keistimewaan dari Desa Kertalangu ini?

Sejarah Singkat Desa Kertalangu Denpasar

Pada aspek sejarahnya juga sangat menarik untuk disimak oleh semua pengunjungnya. Bahkan Desa Kertalangu ini dibuat dari pemikiran Bapak Suardhana Linggih di tahun 2005. Ditambah lagi penduduk asli sangat mendukung hingga mampu berpartisipasi untuk memajukan industry paristiwa di Bali. Sebuah desa dibangun dengan konsep sebuah wadah akan perdamaian, kebudayaan, sampai hidup dengan wawasan melindungi lingkungan.

Jadi tak heran bila Desa Kertalangu ini dianggap sebagai sebuah desa penuh dengan kebudayaan hingga hidup berwawasan hijau hingga mampu melestarikan lingkungan. Biasanya dari sebuah desa bisa langsung memperlihatkan banyak keunikan. Sehingga Desa Kerlangu yang masuk dalam daftar desa wisata di Bali sanggup menghadirkan pilihan tepat untuk sebuah spot wisata budaya.

Aktivitas di Desa Kertalangu Denpasar

Sudah jelas untuk para pelancong yang mampir ke Desa Kertalangu ini bisa menikmati banyak kegiatan yang sudah tersedia oleh pengelolanya. Beberapa aktivitas seperti menunggangi kuda sembari berkeliling, kemudian mencoba membuat sabun sendiri bahkan bisa dibawa pulang, kemudian bisa mencoba bersatu dengan alam dengan cara menanam padi.

Selain melakukan aktivitas tersebut, seorang pengunjung juga bisa menikmati beberapa aktivitas menarik lainnya. Desa Kertalangu ini menghadirkan keindahan alam yang masih terbilang asri. Bahan nantinya akan ada arsitektur khas Bali yang memperlihkan rumah-rumah unik. Masyarakat Desa Kertalangu ini memang memiliki keahlian dalam mengolah tanaman salah satunya padi. Sedangkan untuk pemandangan alamnya bisa diibaratkan sebuah lukisan alam dengan semua keindahannya.

Daya Tarik Desa Kertalangu Denpasar

Bukan hanya menikmati aktivitas di Desa Kertalangu saja. Anda juga bisa menilik daftar desa wisata di Bali dari sisi daya tariknya. Desa Kertalangu mempunyai kondisi geografis alam yang masih asri. Sehingga siapapun bisa langsung melihat panorama alam yang menarik. Ditambah lagi masih adanya desain rumah warga yang masih terlihat khas gaya Bali. Berbagai gazebo juga tersedia untuk memenuhi fasilitas istirahat dari para pengunjung.

Lokasi Desa Kertalangu Denpasar

Terakhir lokasi dari salah satu daftar desa wisata di Bali ini sangat mudah dijangkau. Anda bisa langsung mengunjungi Desa Budaya Kertalangu ini yang lokasinya berada di jalan By Pass, Ngurah Rai, no 88x, Kesiman, Denpasar. Jika dari pusat Kota Denpasar, perjalanannya terbilang cepat karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Untuk memasuki Desa wisata Kertalangu ini setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk mencapai 10 ribu per orang saja.

Terbilang murah, unik, serta menyenangkan bisa melihat sendiri dimana salah satu daftar desa wisata di Bali ini bisa mendatangkan pengalaman baru. Sedangkan dari beberapa prospek lain seperti fasilitas terbaru juga bisa dijadikan pilihan tepat. Karena sekarang banyak wisatawan yang menginginkan spot baru di Bali.

Desa Pelaga

Wisata Bali hingga sekarang masih memiliki banyak tempat-tempat istimewa salah satunya di Desa Pelaga. Bila Anda belum pernah mengunjungi tempat satu ini sebaiknya segera datangi karena ada banyak keunikan di dalamnya. Salah satu tempat dimana terdapat daftar desa wisata di Bali ini menyimpan tema menarik yakni mententramkan. Jadi tak heran bila Desa Pelaga ini masih memiliki struktur tertentu yang sekarang jadi incaran traveller.

Karena beberapa hal menarik dan unik dimana Desa Pelaga mampu menghadirkan sebuah adat yakni mampu menjaga peninggalan nenek moyangnya. Tidak cukup dari beberapa lama Anda tinggal di sebuah desa wisata saja. Tetapi cobalah untuk melihat berbagai macam pilihan terbaik agar nantinya pengalaman berwisata bisa lebih optimal. Lalu seperti apa keistimewaan dari Desa Pelaga?

Demografi Desa Pelaga

Salah satu desa wisata di Bali ini sanggup menyimpan beragam keunggulan salah satunya daerah Kawasan hijau nan asri. Sudah lama Desa Pelaga ini menjadi sebuah tempat berbukuit, ataupun berundak-undak yang mana lokasinya strategis. Palaga ini berada di Kabupaten Badung paling utara. Sehingga dari untuk lokasi Desa Pelaga ini terbilang sangat mudah dijangkau.

Ketika TripBaliGo  sudah sampai di Desa Pelaga, ada banyak jenis sayuran hingga barang komoditas utama yang dihasilkan melalui perkebuhan hingga pertanian. Sudah menjadi image Desa Pelaga dimana komoditas sayuran seperti kopi, jagung, hingga panili dan beragam aneka sayuran lainnya bisa dihasilkan. Nah, ada banyak aktivitas bagi pengunjung ketika sudah berkunjung ke Desa Pelaga ini. Sehingga tidak ada salahnya bila Anda sekali-kali menikmati keindahan alam di Desa Pelaga.

Aktivitas di Desa Pelaga

Aktivitas utama dimana pelancong bisa menikmati semua keindahan alam di salah satu desa dalam daftar desa wisata di Bali ini. Beberapa kalangan menilai bahwa Desa Pelaga menjadi tempat paling tepat untuk menjauh dari hiruk pikuk dunia perkotaan. Sedangkan dari aktivitas lain seperti melihat cara-cara petani bercocok tanam ditambah lagi bisa ikut serta dalam proses menanam. Hal tersebut juga bisa dijadikan pilihan tepat karena memang sampai detik ini berani menampilkan hal berbeda.

Selain mengikuti cara-cara bercocok tanam ataupun memanen hasil perkebunan sampai pertanian, ternyata setiap wisatawan bisa langsung berfoto. Ada banyak spot wisata dengan menampilkan tempat-tempat berfoto secara sempurna. Bagi TripBaliGo yang berminat dengan konsep foto berlatar belakang alam bisa langsung berkunjung ke Desa Pelaga.

Terakadang pengunjung masih ragu dengan destinasi wisata dalam bentuk desa wisata terutama pada fasilitasnya. Tetapi jangan khawatir karena Desa Pelaga ini menyediakan beragam fasilitas unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan traveller.

Lokasi

Salah satu daftar desa wisata di Bali ini masih menyimpan banyak keindahan alamnya. Sedangkan dari lokasi objek wisata ini terbilang mudah dijangkau. Anda dapat langsung mengunjungi Kabupaten Badung Utara dengan memanfaatkan transportasi darat. Sedangkan untuk jaraknya dari pusat Kota Denpasar hanya mencapai 48km saja. Maka dari itu untuk mencapai Desa Pelaga ini bisa mendatangkan pengalaman seru dan tidak terlupakan pastinya.

Pengalaman seru dan unik di dalam proses berlibur ke Desa Pelaga memang sangat menarik bagi wisatawan baru. Sedangkan dari sisi keuntungannya memang bisa langsung didapatkan dengan mudah. Panorama alamnya, keramahan warganya, kultur budaya di pedesaan bisa dinikmati untuk membuang rasa penat di kota. Segala macam fasilitas terbaik di dalam Desa Pelaga sudah dapat memperlihatkan banyak pengalaman baru bagi setiap wisatawan.

Desa Celuk

Sebuah desa tepatnya di Kabupaten Gianyar Bali yakni Desa Celuk sudah banyak dijadikan tempat wisata bagi traveller. Bukan hanya dari pelancong dalam negeri saja, tetapi pelancong dari mancanegara juga sering mengunjungi tempat wisata Desa Celuk. Bahkan sampai sekarang Desa Celuk masuk dalam daftar desa wisata di Bali. Tidak cukup dari sisi nama hingga lokasi saja. Tetapi Desa Celuk dikenal sebagai desa kerajinan perak dan emas. Jadi bagi traveller sangat cocok mengunjungi Desa Celuk karena akan ada banyak pengalaman bisa dinikmati oleh setiap traveller.

Desa Celuk ini banyak dijadikan pilihan tepat sebagai lokasi liburan bagi traveller. Tidak cuman dari lokasi pantai ataupun tempat kuliner. Tetapi Desa Celuk juga seru dijadikan sebuah objek wisata andalan bagi siapapun termasuk Anda. Lalu seperti apa keunikan Desa Celuk satu ini?

 Aktivitas Wisata

Tidak sedikit traveller menanyakan seperti apa keunggulan dari Desa Celuk ini dibandingkan desa lainnya. Karena dikenal sebagai desa pengrajin perak dan emas, pastinya banyak wisatawan kini sering melihat berbagai macam proses pembuatan kerajian perak ataupun emas. Tidak jarang setiap hari pelancong bisa mengunjungi tempat pembuatan emas serta perak. Tidak tanggung-tanggung keahlian para pengarjin hingga seniman sangatlah unik. Sehingga bisa memperlihatkan banyak bentuk baru dalam pengerjaannya.

Tidak cukup dengan melihat proses pembuatan kerajian saja. Traveller bisa juga membeli hasil pembuatannya. Meskipun masih terbilang cukup lama dalam pembuatannya, untuk harga juga tidak terlalu mahal. Menariknya produksi hasil kerajian perak dan emas dalam daftar desa wisata di Bali ini sudah mencapai ke mancanegara. Jadi bisa dikatakan bahwa kualitasnya terbilang sangat baik untuk dijadikan perhiasan.

Variasi bentuk perhiasan juga lebih lengkap mulai dari giwang, kalung, gelang, cincin, anting-anting, hingga berbagai macam bentuk lainnya. Jadi tak heran bila pelancong yang sudah mendengar keunikan Desa Celuk ini masih mengincar produk kerajiannya.

Fasilitas di Desa Celuk

Bila kita amati di dalam desa satu ini masih menyimpan banyak keunikan hingga keunggulan bagi traveller. Ketika daftar desa wisata di Bali sudah menyebutkan Desa Celuk terkenal dengan kerajian perak hingga emasnya. Maka setiap pelancong bisa menikmati fasilitas tempat makan khas ala Bali. Sudah tak heran bila pelancong luar negeri sampai lokal dapat menikmati fasilitas lebih banyak di Desa Celuk.

Lokasi Desa Celuk

Terakhir kita bisa melihat bahwa Desa Celuk ini mempunyai akses lokasi yang mudah dijangkau. Lokasinya berada di Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Bahkan banyak kalangan menilai bahwa lokasinya sangat strategis karena berada di jalur wisata. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lain seperti di Batubulan, Sukawati, hingga Ubud sampai Kintamani. Maka untuk jaringan pengrajin perak hingga emas terbilang cukup banyak.

Daftar desa wisata di Bali terutama di Desa Celuk ini bisa dipastikan mudah diakses baik menggunakan transportasi roda empat hingga roda dua. Nah, semakin mudah dan sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga di akhir pekan.

Menikmati keunikan di dalam Desa Celuk ini akan membuat pengalaman berlibur di Bali semakin menyenangkan. Bukan hanya dari pengalaman melihat pemandangan alam saja. Tetapi bagi pelancong juga bisa menikmati banyak sajian wisata tambahan. Desa Celuk ini terkenal dengan kerajian perak hingga emasnya. Biasanya traveller mancanegara masih menginginkan banyak kreasi kerajinan lainnya. Sehingga Desa Celuk bisa dipastikan menjadi sebuah tempat paling banyak dikunjungi saat liburan.

Desa Jatiluwih

Banyak traveller menginginkan pengalaman liburan ke Bali menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan. Untuk mendapat pengalaman seru dan menarik dalam liburan ke Bali sebaiknya Anda kunjungi banyak tempat salah satunya Desa Jatiluwih. Nah, dari desa satu ini Anda sudah bisa menikmati banyak objek wisata populer. Bahkan Desa Jatiluwih ini masuk ke dalam daftar desa wisata di Bali yang mana menghadirkan banyak budaya, alam, hingga kuliner dan masih banyak lainnya.

Tak jarang TripBaliGo ataupun wisata budaya masih mengunjungi Desa Jatiluwih sebagai sebuah tempat wisata populer dan terbaik saat ini. Tidak hanya melihat pada satu sisi saja, tetapi setiap traveller harus bisa mencermati banyak hal penting. Khususnya dari kriteria tempat wisata menarik di dalam Desa Jatiluwih tersebut. Lalu seperti apa kriteria dan aktivitas wisata di dalam Desa Jatiluwih tersebut?

Daya Tarik Desa Jatiluwih

Ketika banyak orang menginginkan sebuah tempat wisata terbaik ketika liburan di Bali pastinya ada daftar Desa Jatiluwih. Sampai detik ini Jatiluwih ini dapat dijadikan sebuah objek wisata terbaik karena pemandangan alamnya. Namun, bagi pemula mungkin masih belum mengetahui seperti apa keindahan di dalam Desa Jatiluwih tersebut sehingga harus dijabarkan lebih mendalam. Berikut ada beberapa daya tarih di Desa Jatiluwih. Sampai pada akhirnya membuat pelancong makin tertarik berlibur ke spot wisata satu ini:

  • Air Terjun Yeh Ho

Pertama Anda bisa menikmati pemandangan keren dari Air Terjun Yeh Bo ini. Bahkan lokasinya sangat mudah dijangkau. Proses menuju ke air terjun satu ini terbilang cukup esktrim. Akan tetapi semua rasa penasaran akan terbayar ketika Anda sudah sampai ke dalam air terjun Yeh Ho. Pemandangana alamnya sungguh luar biasa, ditambah lagi lingkungannya masih jarang tersentuh manusia. Sehingga dapat dijadikan spot wisata dalam daftar desa wisata di Bali.

  • Sawah Terasering Jatiluwih

Dalam sebuah tempat wisata alam bisa dipastikan ada banyak keunikan baik dari pemandangannya hingga beberapa aspek lain. Untuk sawah terasering Jatiluwih juga bisa dijadikan tempat liburan. Mempunyai luas area mencapai 53.000 hektar bahkan sudah menjadi warisan bduaya dunia oleh UNESCO. Nah, TripBaliGo sudah bisa melihat apa saja hal menarik dan penting dalam tempat wisata ala mini. Sehingga aktivitas berfoto di sekitar lokasi jadi daya tarik tersendiri bagi pelancong.

  • Pura Taksu Agung

Untuk daftar desa wisata di Bali tepatnya Desa Jatiluwih ini juga menghadirkan sebuah spot wisata terbaik yakni Pura Taksu Agung. Hingga sekarang Pura Taksu Agung ini dijadikan lokasi untuk memohon taksu ataupun rasa kewibawaan kepada Ida Betara.

Aktivitas di Desa Jatiluwih

Selain menikmati beberapa panorama alam di beberapa spot wisata. Setiap pelancong juga dapat memaksimalkan aktivitasnya dengan bersepeda, berkeliling desa menggunakan kuda. Ataupun mencicipi kuliner khas yang disajikan secara sempurna.

Lokasi dan Harga Tiket

Untuk harga tiket masuk ke salah satu daftar desa wisata di Bali ini terbilang murah. Traveller lokal harus membayar tiket masuk mencapai 15 ribu per orang. Sedangkan wisatawan asing hanya membayhar 40 ribu per orang. Waktu operasional Desa Jatiluwih ini mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Desa Jatiluwih ini lokasinya tidak jauh dari Denpasar. Bila TripBaliGo ingin berkunjung ke Desa Jatiluwih persiapkan waktu terbaik. Namun ketika memasuki musim hujan pilihlah hari ditambah lagi selalu memantau ramalan cuaca.

Desa Pinggan Kintamani

Sekian banyak lokasi daftar desa wisata di Bali Anda bisa mengunjungi Pinggan Kintamani yang mana sudah menjadi sebuah lokasi wisata keluarga. Hingga sekarang ini Desa Pinggan Kintamani dikenal mempunyai beragam aktivitas. Sehingga siapapun siapapun bisa langsung menikmati fasilitas hingga keunikan di dalam desa wisata terbaik di Bali tersebut. Pengalaman wisata paling seru bisa didapatkan pelancong di Desa Pinggan tersebut. Bukan berarti tidak ada alasan, tetapi setia traveller bisa menggunakan waktunya untuk berbagai macam aktivitas wisata.

Dikenal sebagai sebuah desa dengan keindahan alamnya, ternyata traveller lokal sampai mancanegara bisa langsung menikmati sajian terbaiknya. Akan tetapi tidak lengkap bila TripBaliGo tidak mencermati beberapa akses terbaik ke Desa Pinggan. Sehingga harus mencermati beberapa informasi lengkapnya seperti berrikut ini.

Dikenal Karena Pemandangan Sunrise

Desa Kintamani ataupun Pinggan ternyata sudah lama dikenal dengan desa berpemandangan sunrise terbaik. Desa Pinggan memang menjadi sebuah Kawasan desa berkabut dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang lebih cantik. Jika kita bandingkan dengan desa-desa lainnya ternyata Desa Pinggang ini masih dikatakan lebih baik.

Untuk menikmati keindahan pemandangan matahari terbit di Desa Pinggan setiap traveller harus melihatnya pada 5.30WITA. Bahkan untuk proses melihat pemandangan sunrise ini terlihat pada pukul 6 pagi di Desa Pinggan. Para pemburu sunrise akan lebih menguntungkan bila sampai sekarang wisatawan memperhitungkan semua potensi baiknya. Oleh sebab itu pemandangan sunrise ini menjadi sebuah solusi untuk mendapat keindahan sunrise lebih baik dibandingkan tempat lain.

Salah satu daftar desa wisata di Bali ini juga memiliki keunikan lainnya dimana banyak kalangan menyebutnya sebagai negeri di atas awan. Bukan hanya isapan jempol saja, tetapi Desa Pinggan ini masih menghadirkan keistimewaan berbeda dari desa lain.

Desa Dengan Sebutan Negeri di Atas Awan

Selain memiliki pemandangan sunrise terbaik di Bali. Ternyata Desa Pinggan juga memiliki sebutan negeri di atas awan. Tentu saja hal tersebut terlihat ketika di pagi hari dimana suhu udaranya bisa mencapai 16-18 derajat celcius. Ditambah lagi pemandangan pegunungan menjadi sebuah harta terbaik yang sekarang ini dibutuhkan bagi pecinta alam di Bali.

Salah satu spot menarik dalam daftar desa wisata di Bali ini memperlihatkan pemandangan areal persawahan yang samar-samar tertutup oleh kabut. Ditambah lagi untuk melihatnya harus menentukan waktu paling baik.

>>Mau Keliling menuju Desa wisata bali Silakan gunakan Paket Sewa Mobil dari kami :

Waktu Terbaik Berkunjung ke Desa Pinggan

Kenginan traveller untuk menikmati semua pemandangan spektakuler dari Desa Pinggan ini memang harus dicermati kembali. Pastinya untuk berkunjung ke Desa Pinggan dengan tujuan menyaksikan pemandangan sunrise harus berkisar di bulan September sampai November. Tidak hanya itu saja, setiap pengunjung harus menggunakan pakaian hangat seperti jaket, boot, dan lainnya karena memang suhu udaranya terbilang dingin.

Tak jarang Desa Pinggan ini menjadi sebuah daya tarik terbaik di Kintamani, karena memang banyak pecinta alam sudah menginginkan pemandangan sunrise terbaiknya. Sedangkan dari beberapa keunggulan lainnya juga bisa TripBaliGo dapatkan dengan menikmati semua fasilitas terbaik.

Pengalaman menguntungkan dalam menikmati semua sajian alam di salah satu daftar desa wisata di Bali ini harus bisa didapatkan lebih cepat. Sedangkan dari beberapa solusi lain dalam menikmati pemandangan utama di Desa Pinggan juga harus dicermati lagi. Jangan sampai Anda malah mendapat hal kurang baik karena kurang persiapan sejak awal.

Semua hal terbaik dari informassi daftar desa wisata di Bali sudah TripBaliGo dapatkan, kemudian jangan lupa bahwa masih ada serangkaian tempat wisata terbaik. Dimana pada masing-masing tempat wisata masih mempunyai keunggulan menarik dibandingkan tempat wisata lainnya. Abadikan momen terbaik selama liburan di Bali dengan mengunjungi desa wisata terbaik. Ditambah lagi puaskan berfoto di berbagai spot wisata alam karena sudah menjadi keunggulan yang terkenal di kalangan traveller. Apalagi sekarang media social menjadi tempat berposting ria, sehingga Anda lebih leluasa dalam mencari spot berfoto lebih fleksibel.

 

 

Tinggalkan komentar