Daya Tarik Banah Cliffs Nusa Penida yang Susah Dilupakan

Banah Cliffs Nusa Penida merupakan sebuah objek wisata yang paling banyak dicari oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Sebab menawarkan eksotisme Nusa Penida dari sudut pandang tersendiri yang menjadi daya tarik tempat ini.

Destinasi wisata Banah Cliffs sendiri merupakan tebing kapur yang berdiri kokoh besar di tengah lautan lepas yaitu di pantai Banah . Tempat ini memberikan pemandangan yang begitu indah dan dapat menjadi salah satu spot foto yang terbaik. Tebing Banah memiliki ciri khas tersendiri, jadi membuat destinasi wisata ini terbilang unik.

Tebing Banah Cliffs Nusa Penida

Tebing Banah memiliki batuan kapur yang bang di tengahnya serta dihiasi rumput hijau dan pepohonan lebat di bagian atasnya. Di sini anda dapat menyaksikan keindahan pantai Banah secara menyeluruh dari tebing dengan ketinggian 200 m dari permukaan laut.

Disini anda juga dapat melihat manta point yang menjadi pusat snorkeling Nusa Penida. Temat ini memberikan pemandangan bahari yang begitu mengagumkan. Biasanya, wisatawan yang punya hobi snorkeling akan langsung menuju ke manta point menggunakan speedboat.

Hijaunya area tebing Banah bisa dijadikan sebagai latar belakang foto yang indah. Di samping memperoleh hijaunya pepohonan, anda juga bisa mendapatkan view indah di tengah lautan luas. Tentunya ini sangat berkesan dan inilah alasan yang membuat para wisatawan berbondong-bondong datang ke pantai Banah.

Lokasi dan Rute Menuju Banah Cliff

Lokasi pantai panah berada di Banjar Salak. Tepatnya di Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali. Bila anda ingin melakukan wisata ke tebing Banah atau pantai Banah anda harus bersiap dengan medan yang bisa dibilang ekstrim.

Sepanjang perjalanan menuju pantai Banah, anda akan disuguhi pemandangan berupa pepohonan hijau yang nyaman dimata. Jalanannya masih alami sehingga anda harus berhati-hati ketika lewat di sana.

Perjalanan menuju tebing Banah searah dengan menuju mata air Tembeling. Anda dapat menjadikan berbagai macam objek wisata yang ada di sana sebagai satu paket tour di Nusa Penida.

Perjalanan akan ditempuh sekitar 1 jam jika berangkat dari pelabuhan buyuk. Meskipun medannya sulit, tetapi tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk berkunjung ke Banah Cliff. Mereka juga tidak melewatkan kesempatan mengabadikan momen ini dengan berfoto selfie.

Perjalanan tercepat menuju Nusa Penida yaitu dengan menyeberang lewat jalur laut. Anda bisa menggunakan speed boat atau fast boat dan juga kapal Ro Ro Nusa Jaya Abadi yang menjadi alat transportasi utama. Lalu dari pelabuhan Buyuk menuju pantai Banah. Selanjutnya perjalanan ke pantai Banah bisa ditempuh dengan motor yang disewakan sekitar 50 ribu hingga 100 ribu per hari.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Banah Cliff

Agar anda bisa mendapatkan pemandangan yang terbaik saat berada di tebing Banah sebaiknya anda mengambil foto ketika matahari tenggelam Tentu akan menciptakan hasil foto yang bagus saat anda berfoto di tebing disertai sunset yang sangat indah.

Selain di waktu sore anda juga bisa datang ke tebing Banah ini saat pagi. Anda tentu akan melihat sunrise yang mempesona. Bila anda suka menyelam jangan lewatkan kegiatan snorkeling di pantai Banah dengan menyaksikan manta ray yang berenang di perairan.

Selain melihat manta point saat snorkeling, anda juga bisa menyaksikan manta point dari tebing Banah. Anda bisa menggunakan speedboat yang tersedia untuk menuju tebing. Dari atas ketinggian, anda bisa menyaksikan pemandangan pantai Banah dari sudut pandang yang berbeda.

Tiket Masuk

Jika anda ingin masuk ke kawasan wisata tebing Banah ini, maka anda tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Anda hanya perlu membayar tempat parkir dan juga membayar sewa speed boat yang digunakan untuk menuju ke tebing Banah. Jadi anda masih bisa menikmati keindahan tebing Banah dengan harga terjangkau.

Salah satu tips yang bisa anda ikuti saat berkunjung ke tempat wisata ini adalah mempersiapkan kondisi kesehatan. Pastikan tubuh anda dalam kondisi yang fit. Sebab, perjalanan menuju Banah Cliffs ini .cukup menantang. Selain itu kenakan pakaian yang nyaman dan juga alas kaki yang tidak licin. Agar saat naik ke tebing tidak kesulitan.

Tinggalkan komentar