Garuda Wisnu Kencana Bali – Atraksi Wisata, Jadwal Buka, Harga Tiket Masuk

Perlu diketahui bahwa sebagian besar orang ingin sekali berlibur ke Bali. Hal tersebut dikarenakan, Bali memiliki tempat wisata yang indah dan menakjubkan salah satunya adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). GWK menjadi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman dekat. GWK merupakan sebuah tempat wisata yang dibangun dari penggabungan antara seni budaya tradisional dan keindahan alam yang luar biasa. Bagi wisatawan yang ingin tahu informasi lebih lanjut tentang Garuda Wisnu Kencana Bali, berikut adalah penjelasannya :

Atraksi Wisata Yang Terdapat Di GWK

Saat berada di Garuda Wisnu Kencana (GWK), nantinya para wisatawan akan disuguhi dengan panorama yang indah dan atraksi hiburan yang sangat menghibur. Selain menikmati pemandangan yang indah dan atraksi yang menghibur, nantinya wawasan dan pengetahuan para wisatawan akan bertambah. Berikut adalah beberapa atraksi yang ada di Garuda Wisnu Kencana Bali :

1. Pertunjukan Seni Tradisional

Wisatawan dapat berjalan-jalan di GWK sambil menikmati keindahan alam di sekitar GWK yang indah. Perlu diketahui bahwa GWK disebut juga Cultural Park. Hal tersebut dikarenakan, para wisatawan nantinya dapat menyaksikan berbagai macam pertunjukan budaya dari pagi sampai malam hari.

Nantinya pertunjukan budaya tersebut dilakukan di area outdoor atau sering disebut dengan Street Theatre. Selain itu di GWK juga ada Amfiteater yang digunakan untuk tempat mementaskan tari Kecak, Barong, Keris, Rangda. Selain itu di tempat tersebut juga sering digunakan untuk mementaskan musik-musik modern.

Salah satu tempat tempat di GWK yang menarik untuk dikunjungi adalah Lotus Pond Lotus Pond merupakan tempat yang sering digunakan untuk pementasan dan pertunjukan dengan kapasitas besar seperti konser musik dan pertunjukan tari. Jadi nantinya para wisatawan akan dapat melihat dan menikmati pertunjukan dengan latar belakang tebing batu kapur yang cukup tinggi dan memukau.

2. Outbond Yang Dapat Memacu Adrenalin

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan yang dapat memacu adrenalin, langsung saja datang ke tempat wisata Garuda Wisnu Kencana Bali. Wisatawan nantinya dapat mencoba wahana flying fox, marine bridge dan berjalan di atas ketinggian. Selain itu wisatawan juga dapat memacu adrenalin dengan berjalan di atas ketinggian.

Selain itu di GWK juga menyediakan fasilitas untuk wisatawan yang ingin berpetualang menggunakan ATV. Dengan adanya wahana yang dapat memacu adrenalin ini, tentu saja akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

3. Indahnya Patung Wisnu Dan Patung Burung Garuda

Daya tarik yang membuat para wisatawan datang ke GWK adalah adanya patung Dewa Wisnu yang berwujud setengah badan. Perlu diketahui bahwa patung tersebut memiliki tinggi sekitar 20 meter dan dapat dijumpai di Plaza Wisnu. Selain itu di sana juga ada sebuah patung berbentuk garuda yang memiliki tinggi sekitar 18 meter yang ditempatkan di Plaza Garuda.

Patung-patung tersebut terbuat dari campuran perunggu, tembaga dan baja. Rencananya, kedua patung tersebut akan digabungkan dan akan menjadi landmark Pulau Bali. Patung tinggi dan besar bernama Patung Garuda Wisnu Kencana ini adalah gambaran dari Dewa Wisnu yang sedang menaiki seekor Burung Garuda.

4. GWK Photo Studio

Supaya liburan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan, tidak ada salahnya jika wisatawan mengabadikan moment liburan di GWK Photo Studio. Saat berada di sini para wisatawan dapat berfoto mengenakan pakaian adat Bali di GWK Photo Studio. Kostum yang disediakan oleh GWK Photo Studio ini sangat lengkap. Selain itu disana wisatawan dapat memilih background yang disukai.

Setelah itu, wisatawan nantinya akan dapat melihat langsung hasil fotonya. Untuk bisa mendapatkan foto tersebut, wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hal tersebut dikarenakan, harga untuk berfoto disana sangat terjangkau. Harga yang dipasang untuk berfoto sendiri adalah Rp. 200.000,- untuk foto ukuran 6R dan untuk satu background.

5. Balairung Dewi Sri

Tempat ini wajib dikunjungi saat berada di Garuda Wisnu Kencana Bali. Balairung Dewi Sri ini merupakan sebuah aula pertemuan yang memiliki ukuran besar. Dalam aula tersebut, para wisatawan lokal maupun mancanegara nantinya akan mendapatkan pelayanan secara gratis.

Dalam aula tersebut diberikan berbagai pelayanan antara lain meliputi melukis batik, pembuatan karikatur, nail painting (melukis kuku), breeding hair (mengepang rambut) dan tattoo temporary. Jadi selain berlibur, wawasan dan ilmu pengetahuan para wisatawan jadi bertambah.

Jadwal Buka Garuda Wisnu Kencana

Bagi wisatawan yang sedang berlibur ke Pulau Bali, wajib sekali untuk mampir ke tempat wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). Hal tersebut dikarenakan Garuda Wisnu Kencana Bali memiliki keunikan tersendiri salah satunya adalah patung yang berukuran besar dan pertunjukan seni yang sangat memukau.

Garuda wisnu Kencana merupakan tempat wisata memiliki luas sekitar 240 hektare dan berlokasi  di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung Bali dengan kode pos 80364. Tempat wisata GWK buka setiap hari mulai pukul 08.00 -22.00 WITA, jadi wisatawan dapat berkunjung kapan saja.

Harga Tiket Masuk Garuda Wisnu Kencana

Wisatawan yang ingin berlibur ke Garuda Wisnu Kencana Bali tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya. Hal tersebut dikarenakan harga tiket masuk ke GWK sangat terjangkau, jadi wisatawan dapat berlibur ke GWK dengan nyaman dan tenang. Harga tiket untuk dewasa adalah Rp. 80.000,- sedangkan untuk anak-anak (SD, SMP, SMA) adalah Rp. 60.000,-.

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau nantinya wisatawan dapat menikmati hiburan berupa pertunjukan tari-trian Bali. Untuk menambah kenyamanan, pihak pengelola tempat wisata GWK telah menyediakan berbagai macam fasilitas. Fasilitas tersebut nantinya dapat membantu dan memudahkan wisatawan dalam menikmati keindahan saat berlibur ke GWK. Dengan itu maka liburan ke GWK akan menjadi menyenangkan, nyaman dan berkesan.

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang atraksi yang ada di GWK, jam bula dan harga tiket masuk Garuda Wisnu Kencana Bali. Untuk wisatawan yang ingin berlibur sekaligus menambah wawasan tentang seni tari tradisional Bali, maka langsung saja datang ke Garuda Wisnu Kencana. Ajaklah keluarga atau teman terdekat supaya liburan menjadi menyenangkan dan berkesan.

Tinggalkan komentar