Wisata air di Bali selalu ramai dikunjungi karena terbukti menyenangkan dan hemat biaya. Adapun salah satu wisata air yang tak boleh anda lewatkan ialah Gumuh Sari Rekreasi. Wisata air Gumuh Sari tak hanya bisa dikunjungi bersama keluarga saja, akan tetapi juga teman. Selain berenang, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti futsal, sepak bola dan masih banyak lainnya.

gumuhsari.com

Gumuh Sari Rekreasi

Dalam kawasan Gumuh Sari terdapat waterpark yang menyediakan 3 kolam renang utama. Kolam pertama digunakan untuk anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun. Untuk menarik perhatian anak-anak, kolam renang ini dilengkapi dengan istana permainan. Sementara untuk kolam renang yang kedua digunakan untuk anak-anak dengan usia di atas 12 tahun. Kolam renang ini memiliki kedalaman 1 meter dengan fasilitas berupa perosotan.

Lain halnya dengan kolam renang yang ketiga. Kolam renang ini didesain khusus untuk orang dewasa. Kolam renang ini mempunyai kedalaman 1.5 meter lengkap dengan ayunan. Suasana berenang di Gumuh Sari waterpark akan terasa semakin menyenangkan karena di sekitarnya telah ada restaurant yang bisa anda sambangi setelah puas bermain air.

Di restaurant tersebut, anda bisa pesan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari 11 ribu. Tak hanya restaurant, di sekitar kolam renang juga terdapat banyak gazebo yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat. Untuk menggunakan gazebo tersebut pun, anda tak akan dikenai biaya alias gratis.

Lokasi dan Rute

Gumuh Sari Rekreasi berlokasi di Badung, Denpasar, Bali, tepatnya di Jalan Tegal Gumuh No. 9, Darmasaba-Abiansemal. Untuk menuju Gumuh Sari, anda bisa mulai dari Peguyangan dan lanjut ke Desa Sibang. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Darmasaba. Selain menempuh rute tersebut, anda juga bisa melewati arah dari Denpasar dan menuju Kapal. Lalu anda teruskan perjalanan sampai Darmasaba. Dari Darmasaba, anda akan menemukan plang nama yang ada di samping jalan besar. Ikuti plang nama tersebut untuk tiba di Gumuh Sari.

Fasilitas

Selain lapangan futsal dan sepak bola, kolam renang, restaurant hingga gazebo, Gumuh Sari juga menyediakan fasilitas berupa ruang ganti, toilet dan ruang parkir. Saat mengunjungi Gumuh Sari Rekreasi, anda juga bisa menggunakan alat pelampung dan bola yang disediakan. Dijamin anda akan merasa betah berlama-lama di Gumuh Sari karena kawasannya sudah dilengkapi dengan koneksi internet WiFi yang bisa digunakan secara gratis.

Fasilitas WiFi gratis ini tersedia di setiap gazebo. Password yang anda butuhkan untuk menikmati fasilitas ini pun bisa anda dapatkan secara mudah di masing-masing gazebo. Dengan fasilitas yang lengkap, Gumuh Sari memang menjadi salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi. Fasilitas yang lengkap memungkinkan anda untuk bisa merasakan sensasi liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang ingin memasuki kawasan Gumuh Sari, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tak perlu khawatir, tiket masuknya cukup murah. Untuk orang dewasa dan anak-anak di atas 12 tahun harus membayar tiket masuk yang harganya Rp. 25.000/orang. Sedangkan untuk anak-anak yang berusia 3 tahun sampai dengan 12 tahun diberlakukan tarif tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang. Dengan harga tiket masuk yang murah, anda bisa liburan tanpa harus keluar budget besar.

Sementara untuk anda yang ingin menggunakan loker yang disediakan, anda perlu membayar sewa loker dengan harga Rp. 5.000/orang. Dengan harga terjangkau, loker bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang. Hal ini dikarenakan kapasitas loker cukup besar. Keamanan barang yang anda simpan di loker pun sangat terjamin. Dengan keamanan yang terjaga sangat baik, anda tak perlu khawatir barang akan hilang. Hal ini dikarenakan anda juga akan dibekali dengan kunci loker.

Pastikan anda kunjungi Gumuh Sari Rekreasi saat jam operasionalnya. Dimana Gumuh Sari buka setiap hari Senin sampai dengan Sabtu. Di hari tersebut, Gumuh Sari buka mulai dari jam 8 pagi sampai 6 sore. Untuk bisa menikmati liburan di Gumuh Sari secara leluasa, anda bisa kunjungi sejak awal buka sampai menjelang tutup. Anda tak perlu takut akan merasa bosan mengingat fasilitasnya yang lengkap.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *