Di pulau Bali, sebagian besar wilayah kabupaten nya mempunyai wisata pantai. Hanya kabupaten Bangli saja yang menjadi satu-satunya wilayah yang tidak mempunyai pantai. Meskipun demikian, kabupaten ini mempunyai banyak sekali objek wisata yang sangat populer. Seperti Kintamani, Trunyan, Desa Penglipuran dan masih ada satu lagi wisata baru yang ada di bali yaitu Hidden Green Canyon Undisan.

Hidden Green Canyon Undisan ini menyuguhkan sensasi yang spesial. Terlebih lagi untuk anda para pengunjung yang suka dengan wisata selfie. Anda bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan tempat ini. Ini menjadi salah satu wisata anti mainstream yang bisa anda masukkan ke dalam agenda tour saat anda berwisata ke Bali. Seperti namanya Hidden Green Canyon ini menawarkan pemandangan berupa tebing-tebing indah yang berwarna hijau. Warna hijau itu sendiri disebabkan oleh lumut yang tumbuh dan menempel pada tebing.

Balimediadesign.com

Lokasi Hidden Green Canyon Undisan

Lokasi dari Hidden Green Canyon ini tepatnya berada di Undisan, Kelod, Kecamatan Tembuku, Bangli, Bali. Lokasinya tersembunyi dan mempunyai medan yang cukup berat. Jika anda ingin mencapai objek wisata ini, jalanan yang merupakan akses menuju tebing hijau ini masih dibuat seadanya saja oleh masyarakat sekitar serta pengelola pariwisata.

Satu-satunya yang menjadi akses untuk bisa sampai ke Hidden Green Canyon ini yaitu tangga yang dibuat menggunakan tanah dan bambu. Bambu ini berfungsi untuk pembatas serta pegangan. Bukan itu saja, hal menantang lainnya adalah jalanan yang dilalui sangat curam.

Pesona Yang Disuguhkan Hidden Green Canyon

Anda sudah disuguhi dengan pemandangan alam seperti hutan, areal persawahan dan juga sungai. Air sungai yang dilewati cukup deras arusnya, sehingga anda harus berhati-hati. Perjalanan untuk menuju tebing hijau ini cukup sulit, namun semua itu akan terbayarkan dengan berbagai pemandangan indah yang ada di tebing hijau ini.

Bila anda memperhatikan lekukan yang ada di tebing hijau Undisan ini memang sekilas terlihat mirip bentuk wajah. Ada dua tebing yang hampir berhimpitan dan dialiri sungai dengan aliran yang tidak terlalu deras. Tetapi anda harus tetap waspada karena aliran air yang ada di sini bisa berubah deras karena debit air yang bertambah. Dan umumnya ini akan terjadi saat turun hujan.

Menikmati Air Terjun Tangkup

Saat anda berada di Hidden Green Canyon yang berada di Undisan ini anda tidak hanya disuguhi pemandangan hijau nan asri dari tebing ini. Tetapi ada juga bisa menikmati air terjun yang ada disekitarnya yang bernama waterfall Tangkup atau yang disebut juga dengan air terjun Slau. Yang unik dari air terjun ini adalah sedikit ditutupi tebing pada bagian sampingnya.

Airnya sangat jernih dan segar. Sehingga banyak penduduk sekitar yang menggunakan air ini untuk mengairi sawah bila anda datang pada waktu yang tidak tepat maka genangan air yang ada di air terjun Slau ini tidak akan terlihat. Jadi anda harus datang ketika musim penghujan tiba.

Fasilitas Di Hidden Green Canyon

Jika bertanya soal fasilitas apa yang disuguhkan oleh objek wisata tebing hijau Undisan ini memang tidak ada fasilitas seperti warung, toilet atau tempat duduk. Jadi anda yang merasa lapar harus membawa bekal sendiri dari rumah. Dan bila ingin beristirahat anda dapat memanfaatkan bebatuan sebagai tempat duduk anda saat berada di sana.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang penasaran dan ingin segera berkunjung ke Hidden Green Canyon ini, maka untuk masuk objek wisata ini anda tidak akan dipungut biaya alias tiket masuknya gratis. Namun anda wajib selalu berhati-hati untuk menuju ke lokasi, karena medannya sulit. Dan selalu jaga perkataan serta perilaku selama berada di kawasan Hidden Green Canyon ini.

Untuk pengunjung dilarang berbicara kasar atau tidak sopan. Serta jangan sampai anda membuang sampah sembarangan di objek wisata Hidden Green Canyon Undisan ini. Jika menemukan sampah, sebaiknya dipungut dan dimasukkan ke kantong. Kebersihan harus selalu dijaga bila anda menginginkan tebing hijau ini selalu asri.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi