Intip Fakta Menarik Pantai Kelingking T-Rex Nusa Penida

Keindahan tersembunyi di Provinsi Bali memang mengundang banyak wisatawan. Salah satunya adalah berbagai keindahan di Pulau Nusa Penida. Pulau ini menyajikan banyak sekali destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi, termasuk Pantai Kelingking T-Rex.

Tidak puas rasanya jika berkunjung ke Bali namun tidak mampir ke Pulau Nusa Penida. Nusa Penida menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Banyaknya destinasi wisata yang disuguhkan membuat wisatawan betah dan begitu menikmati pesona alamnya.

journeyera.com

Fakta menarik Pantai Kelingking T-Rex

Pulau Nusa Penida ternyata menyimpan salah satu keindahan alam berupa pantai. Pantai Kelingking T-Rex merupakan salah satu destinasi yang bisa anda kunjungi jika berada di Nusa Penida Bali.

Kelingking T-Rex ini menjadi salah satu pantai yang terkenal di Instagram karena pesona keindahannya. Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata ketika pergi berlibur.

Dibalik keindahannya ternyata Pantai Kelingking memiliki beberapa fakta menarik. Kira-kira apa saja fakta menarik dari Pantai Kelingking T-Rex?

Mengapa Disebut Pantai Kelingking T-Rex?

Pantai yang terletak di Pulau Nusa Penida ini memberikan pemandangan sangat bagus.  Pantai ini memiliki pintu masuk yang terletak di sebuah tebing dan bukit berukuran panjang.

Bentuknya lebih menjorok ke arah laut hingga menyerupai jari kelingking. Hal inilah yang membuat banyak orang menyebut pantai ini sebagai Pantai Kelingking, lebih tepatnya kelingking t-rex.

Penyebutan T-Rex ini berawal dari pendapat banyak orang yang mengatakan bentuk tebing pantai sangat unik. Mengapa benar bahwa bentuk tebing dari pantai kelingking ini sangat unik. Jika dilihat dari atas, maka bentuknya seperti anak ikan paus yang terbaring di tepi pantai. Bentuk tersebut terlihat seperti leher Tyrannosaurus Rex atau T-Rex.

Pemandangan yang Eksotis

Pantai Kelingking T-Rex ini menyuguhkan pemadangan yang begitu mengesankan. Pemandangan yang lebih indah bisa dinikmati dari atas tebing.

Tebing Paluang yang sering digunakan untuk melihat pemandangan pantai lebih dikenal dengan sebutan Karang Dewa.

Paluang merupakan nama sebuah pura yang terletak di tebing tersebut. Sedangkan Karang Dewa merupakan nama desa dari pantai tersebut.

Jejak Ekstrem Menuju Pantai Kelingking T-Rex

Fakta lainnya dari pantai ini adalah untuk mendapatkan pemandangan yang memanjakan mata, maka anda harus menelusuri perjalanan ekstrem.

Wisatawan harus memiliki keberanian untuk menuruni tebing yang terjal dengan tingkat kemiringan sekitar 70 sampai 80 derajat.

Hal yang lebih membuat jantung berdebar adalah dalam menuruni tebing terjal, anda hanya bisa berpegangan pada pagar kayu sederhana atau seadanya.

Apabila anda belum memiliki nyali yang kuat maka anda bisa beralih menggunakan cara lain. Anda bisa menggunakan sebuah kapal dari pelabuhan menuju pantai.

Spot Foto Pohon Cinta

Fakta yang tidak kalah menariknya adalah Pantai ini memiliki spot foto yang sangat unik. Letaknya satu lokasi dengan Kelingking Secret Point. Spot foto tersebut dikenal dengan nama Pohon Cinta.

Sejarah pohon cinta ini adalah bermula dari sepasang kekasih yang akan melangsungkan foto pre wedding di dekat pohon ini. Lalu lama-kelamaan banyak pasangan yang berfoto di pohon ini. Oleh sebab itu, pohon ini dinamakan pohon cinta.

Meskipun kini pohon cinta hanya tersisa batang dan rantingnya saja namun masih banyak orang yang berfoto disini. Latar belakang yang disuguhkan memang sangat menarik yaitu lautan lepas dengan langit biru.

Telah Diakui Dunia

Fakta yang tidak kalah mengejutkannya adalah pantai ini telah diakui oleh dunia. Pesona dan keindahan alamnya yang tidak tertandingi membuat pantai ini menduduki urutan ke-9 sebagai pantai yang paling cantik di Asia.

Nama pantai ini juga telah terkenal dua belas tahun belakangan ini dengan membawa pesona eksotis dan keunikan kelingking t-rex.

Akses dan Harga Tiket Menuju Pantai Kelingking

Apabila anda berminat untuk mengunjungi pantai ini, maka terdapat dua jalur yang disediakan yaitu melalui Pantai Sanur dan Pantai Bali. Kedua jalur ini tentunya memiliki waktu tempuh yang berbeda.

Jika memilih jalur Pantai Sanur, maka anda bisa menggunakan perahu tradisional dengan harga sekitar 40 ribu dan waktu tempuh kira-kira 1,5 jam. Lalu dilanjutkan dengan perjalanan menuju Nusa Penida yang membutuhkan kurang lebih 45 menit.

Berbeda halnya jika anda memilih jalur dari Pantai Bai. Anda bisa menaiki kapal feri dengan harga 30 ribu per orang atau menggunakan speedboat dengan biaya sekitar 45 ribu per orang. Waktu yang ditempuh hingga ke Pantai kelingking T-Rex kira-kira 1 jam.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi