Intip indahnya Thousand Island (Pulau Seribu) Viewpoint Nusa Penida

Anda mungkin pernah mendengar tempat wisata yang namanya Pulau Seribu. Ya, itu adalah nama salah satu pulau yang ada di Jakarta. Tapi jangan salah, karena di Bali anda juga bisa menyaksikan Pulau Seribu Nusa Penida. Para wisatawan sering menyebutnya sebagai Thousand Island (Pulau Seribu) Viewpoint.

Lokasi yang bernama Thousand Island (Pulau Seribu) Viewpoint ini adalah tempat yang sama dengan lokasi yang sering disebut sebagai Raja Lima. Terlebih lagi jalur menuju kedua tempat ini juga harga merupakan jalur yang sama. Hanya terpisah jarak yang tidak terlalu jauh. Bedanya saat di Raja Lima anda bisa berfoto dengan patung, sedangkan disini tidak.

Keindahan yang Ditawarkan Thousand Island (Pulau Seribu) Viewpoint

Seperti Raja Lima, Pulau Seribu yang ada di Nusa Penida ini telah menawarkan pemandangan yang begitu memukau. Disini anda dapat melihat keberadaan tebing batu yang ukurannya besar dan juga batu karang yang menjulang di tengah laut.

Air lautnya yang berwarna biru, kian menambah tempat ini semakin memukau. Hal yang lebih menarik lagi di sini anda dapat menyaksikan adanya spot Raja Lima. Anda bisa berburu foto selfie dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan.

Di pinggir bukit Pulau Seribu tempat pengunjung berada memiliki pembatas pengaman yang terbuat dari kayu. Di ujung bukit juga ada pelinggih atau bangunan suci umat Hindu yang berwujud Padmasana dan ada bangunan Wantilan kecil.

Hal ini menandakan bahwa kawasan ini merupakan tempat suci. Untuk berkunjung ke kawasan suci ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Khususnya agar anda selalu menjaga etika berkunjung. Selain itu, jangan membuang sampah sembarangan.

Disamping pemandangan alam berupa lautan yang luas gugusan pulau kecil yang ada di tengah laut lengkap dengan jurang-jurang terjal yang ada di pulau seribu ini semakin lengkap dengan adanya rumah pohon.

Seperti namanya, rumah pohon ini merupakan rumah yang terbuat dari kayu dan dibuat di atas pohon yang punya banyak cabang. Untuk bisa menuju rumah pohon ini, ada tangga kayu yang dilengkapi dengan pegangan tali yang dapat dipakai pengunjung untuk menuju ke dalam rumah.

Pemandangan yang bisa dilihat dari dalam rumah pohon pastinya lebih spesial. Anda bisa lebih leluasa dalam menyaksikan keindahan alam sekitarnya saat berada di ketinggian. Rumah pohon yang ada di kawasan Pulau Seribu Nusa Penida ini bernama memiliki nama rumah pohon Batu Molenteng.

Lokasi Thousand Island (Pulau Seribu) Viewpoint

Lokasi pulau Seribu ini dekat dengan pantai Atuh. Tepatnya di dusun Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Agar bisa berkunjung ke objek wisata ini, dari Bali anda dapat naik speed boat atau fast boat dari dermaga Sanur, Kusamba, Pesinggahan dan juga Padang Bai

Wisatawan banyak memilih berangkat dari dermaga Sanur. Sebab jaraknya lebih dekat dengan sejumlah pusat wisata yang ada di kawasan Bali Selatan. Seperti Nusa Dua, Kuta, Denpasar dan Jimbaran. Perjalanan dari Sanur ke Nusa Penida memerlukan waktu kurang lebih 30 menit.

Tiket Masuk

Anda semua yang ingin berkunjung dan masuk ke objek wisata Pulau Seribu tidak akan dikenakan biaya masuk atau dengan kata lain gratis. Anda cukup menyiapkan isi dompet saat ingin membayar tiket parkir kendaraan. Untuk mobil sebesar Rp5.000 dan untuk motor Rp2.000.

Tips Liburan Ke Pulau Seribu

Hembusan angin yang ada di tempat ini cukup kencang. Jadi anda harus berhati-hati jika anda ingin berfoto dengan berdiri di tepi tebing. Di samping itu, hawanya juga panas. Pastikan anda membawa topi dan kacamata agar kenyamanan anda selalu terjaga. Pakailah pakaian yang nyaman untuk bergerak. Mengingat anda harus berjalan kaki cukup jauh saat berada di Pulau Seribu ini.

Dengan mengikuti tips liburan ke Thousand Island (Pulau Seribu) Viewpoint ini, anda bisa menjalankan liburan dengan nyaman dan mendapatkan momen yang tak terlupakan. Jadi, jangan sampai lupa, masukkan Pulau Seribu Nusa Penida ke dalam daftar tujuan destinasi wisata anda saat liburan ke Bali.

Tinggalkan komentar