Para wisatawan yang berkunjung ke pulau Dewata Bali saat ini memang tengah dimanjakan dengan berbagai macam objek wisata baru yang ada di sana. Dengan demikian, kunjungan atau liburan ke Bali tidak menjadi membosankan. Bali bukan hanya sekedar pantai yang didominasi kawasan Bali Selatan. Atau sawah terasering yang banyak ditemukan di Ubud saat ini Bali Barat di Kabupaten Jembrana. Menyuguhkan objek wisata baru yang sedang trend namanya adalah Jembrana Green Cliff.

Jembrana Green Cliff merupakan wisata alam yang ditawarkan di wilayah Bali Barat dan tempat ini benar-benar mengagumkan. Sesudah sebelumnya di buka wisata bukit JR yang ada di Banjar Pasceming. Saat ini Green Cliff di Banjar Bangli menghadirkan rekreasi spesial. Para wisatawan akan diberi kesempatan menikmati objek wisata alam baru yang ada di Bali Barat. Pemandangan indah tebing, lembah lembah hijau, jurang dengan latar belakang perbukitan. Bisa membius setiap pengunjung dan menjadi betah untuk berlama-lama berwisata di tempat ini.

Masplanet.com

Lokasi Jembrana Green Cliff

Bagi anda yang penasaran dimana lokasi dari Green Cliff ini tepatnya berada di Banjar Bangli, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Green Cliff yang ada di Jembrana ini memang baru dibuka juli 2017 lalu. Dan ini masih tergolong tempat wisata baru yang ada di Bali. Menyuguhkan pemandangan indah yang memberikan alternatif wisata selain wisata pantai yang populer di Bali. Wilayah Bali Barat memang mempunyai wilayah hutan yang luas. Sehingga ini dimanfaatkan pihak pengelola untuk menyajikan suasana dan sentuhan berbeda. Dengan menghadirkan suguhan alam yang mengagumkan dan jarang ditemukan di Bali.

Objek wisata baru di Jembrana ini dekat dengan Pura Rambut Siwi. Bila perjalanan anda mulai dari Denpasar, maka anda memerlukan akan menempuh jarak 2,5 km sebelum ke Pura Rambut Siwi. Nanti akan ada pertigaan belok kanan ke Banjar Balian Yehembang sekitar 5 km dan anda akan tiba di lokasi.

Daya Tarik Jembrana Green Cliff

Daya tarik Green Cliff yang ada di Jembrana ini memang sangat menyejukkan mata. Saat anda memandang jauh, ada dapat menyaksikan alam yang hijau bersemi. Tentu ini akan terasa jauh dari hiruk pikuk kota dengan udara yang bersih dan khas pegunungan. Ada banyak bukit hijau dengan hutan lebat dan juga pemandangan lembah. Serta kumpulan pohon nyiur yang berpadu sangat indah dengan pohon tropis dari ketinggian bukit. Anda bisa menyaksikan pesona alam hijau dan pemandangan langit serta laut biru dari kejauhan. Tentunya ini akan menjadi wisata spektakuler dan sangat memukau.

Anda bisa menikmati keindahan alam dari Green Cliff dengan menapaki tangga kayu yang setiap sudutnya menyuguhkan keindahan. Dan ini bisa anda jadikan sebagai spot foto selfie yang sangat istimewa. Siapkan busana dan penampilan anda yang paling keren untuk hasil foto terbaik.

Green Cliff telah didesain dengan sangat apik di atas ketinggian tebing yang ada di bukit. Dibangun dengan kayu dan juga bambu menyatu alami bersama dengan alam yang ada disekitarnya. Di atasnya ada gazebo dan beberapa kursi panjang yang bisa digunakan untuk bersantai dan berfoto. Bangunan dari bambu ini tentunya memiliki batas pengunjung. Jjadi hanya dibatasi sebanyak 300 pengunjung agar keamanan dan kenyamanan selalu terjaga.

Tempat ini cocok sekali dijadikan sebagai destinasi wisata untuk liburan keluarga dengan spot foto yang berlatar belakang alam. Juga ada wahana flying fox yang seru dan tentunya aman bagi anak-anak. Semuanya yang disuguhkan di Jembrana Green Cliff ini bisa memberikan terapi pikiran serta menyejukkan mata. Bisa menjadikan tubuh lebih segar kembali untuk menyambut aktivitas esok harinya.

Harga Tiket Masuk

Objek wisata ini telah dikelola oleh Pokdarwis dari Banu Sejahtera BR Bangli yang berada di desa Yehembang Kangin. Untuk bisa masuk ke tempat wisata Green Cliff yang ada di Jembrana ini maka anda akan dikenakan tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya sebesar Rp10.000 untuk orang dewasa. Dan Rp5.000 untuk anak-anak. Sementara bagi para wisatawan asing akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Dan ini sudah termasuk 1 botol minuman air kemasan.

Jangan lupa saat anda berlibur ke pulau Bali sempatkan untuk singgah di Jembrana Green Cliff. Karena di sini anda akan mendapatkan sensasi wisata baru di Nali yang menyuguhkan nuansa berbeda.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi