Kecantikan Diamond Beach Viewpoint Magnet Wisata di Nusa Penida

Pulau Bali dikenal dengan surga wisata berupa pantai yang cantik. Terlebih lagi bila anda menyempatkan diri bermain ke kawasan Nusa Penida. Dijamin anda tidak ingin pulang karena pesona salah satu destinasi wisatanya yaitu Diamond Beach Viewpoint.

Diamond beach sendiri lokasinya berada di dekat pantai Atuh. Ini merupakan salah satu pantai tropis yang masih sepi dan alami. Karena lokasinya yang tersembunyi banyak wisatawan yang memilih pantai Atuh sebagai destinasi utama. Padahal Diamond beach memiliki salah satu spot yang unik dan menarik untuk dikunjungi yaitu Diamond Beach Viewpoint.

Pemandangan Indah Diamond Beach Viewpoint

Anda akan dimanjakan hamparan lautan biru berhiaskan tebing batu yang menjorok ke bawah. Tebing disini bukan sembarangan tebing. Sebab setiap batu yang ada di tebing ini berbentuk seperti berlian. Jadi tidak heran bahwa warga sekitar memberi nanya nama sebagai Diamond Beach.

Sementara itu, saat berada di viewpoint dari Diamond Beach ini, anda bisa berburu foto instagenic. Caranya dengan berdiri di atas anak tangga yang menghadap ke tebing dan laut secara langsung. Di samping itu, anda juga dapat merasakan lembutnya pasir putih di bawah dengan cara menuruni anak tangga.

Tempat ini tergolong destinasi wisata baru karena baru dibuka untuk umum kurang lebih pada 2018 lalu. Keindahan pantai ini sangat digandrungi oleh wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal saja, tetapi juga wisatawan dari mancanegara.

Ketika anda berjalan-jalan di Diamond Beach yang ada di ujung tenggara Nusa Penida ini maka anda akan disuguhi paduan tangan tebing yang tinggi. Juga pesona pantai dengan pasir putih. Selain itu, hamparan luas Samudra Hindia dengan lanskap yang menakjubkan dijamin membuat anda berdecak kagum.

Lokasi Diamond Beach Viewpoint

Diamond Beach lokasinya berada di desa Pejukutan, daerah Nusa Penida. Tempatnya masih berada dalam satu daerah dengan Atuh Beach. Sehingga untuk mencapainya anda harus menuruni anak tangga sekitar 25 meter.

Anda harus berhati-hati saat ingin berjalan di tangga ini karena deretan anak tangga nya lumayan curam. Anda butuh waktu sekitar 10 menit untuk melihat indahnya Diamond Beach dari jarak dekat. Siapkan diri anda untuk terkagum-kagum dengan keindahannya.

Tiket Masuk

Saat berkunjung ke Diamond Beach anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 saja untuk wisatawan domestik dan Rp20.000 untuk wisatawan mancanegara. Untuk mencapai lokasinya cukup mudah, anda tinggal menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit jika berangkat dari pelabuhan Banjar Nyuh.

Dari sini perjalanan bisa ditempuh dengan motor atau mobil sewaan. Untuk harga sewa motor atau mobil sendiri antara Rp70.000 sampai Rp100.000 per hari. Sedangkan untuk biaya penyeberangan ke Nusa Penida anda bisa mengeluarkan uang sebesar Rp75.000 untuk menumpang speed boat yang berangkat dari pelabuhan Sanur.

Tips Liburan di Diamond Beach Viewpoint

Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti saat ingin berkunjung ke Diamond Beach dan menikmati keindahan pantainya dari ketinggian tebing sekitarnya. Salah satunya adalah mempersiapkan perlengkapan.

Karena suhu udara di pantai ini sangat panas saat siang hari, disarankan untuk memakai tabir surya agar kulit anda terlindung dari panas matahari. Selain itu, gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk menaiki tebing.

Hal yang tidak kalah penting yaitu anda harus membawa persediaan air minum sendiri. Sebab harga minuman yang ada di tempat wisata semacam ini sangat mahal. Akan lebih baik dan menghemat pengeluaran bila anda membawa persediaan minum sendiri. Bila memungkinkan, anda juga bisa membawa makanan agar tidak perlu membeli di tempat wisata ini.

Tepat waktu menjadi salah satu kunci utama liburan hemat saat berada di Nusa Penida. Jangan sampai anda terlambat sampai di pelabuhan sebab jika anda tidak memperhitungkan waktu untuk berkeliling bisa-bisa anda ketinggalan jadwal penyeberangan dari fast boat.

Bila ketinggalan penyebrangan fast boat, maka anda tentu harus menunggu jadwal penyeberangan hari berikutnya. Anda pasti tidak ingin bukan melewatkan liburan di Nusa Penida dan tidak bisa melihat keindahan Diamond Beach Viewpoint hanya karena ketinggalan fast boat saja.

Tinggalkan komentar