Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi

Indahnya pulau Dewata Bali yang disuguhkan memang tidak terlepas dari kecantikan pantainya. Di samping pantai Kuta Bali yang sudah begitu populer ke pelosok negeri dan mancanegara. Ada beberapa pantai lain yang ada di pulau Bali yang menyimpan kecantikan tersembunyi yang bisa anda explore. Salah satunya adalah pantai yang berada di Bali Selatan yang bernama Pantai Tegal Wangi Jimbaran.

Pantai Tegal Wangi Jimbaran ini ada juga yang menyebutnya sebagai Tanjung Tegal Wangi. Pantai ini masih dikenal sebagai pantai yang tersembunyi di pulau Bali, karena memang lokasinya yang jauh dari keramaian  dan menyuguhkan keindahan yang sangat memukau. Sehingga mendapat julukan pantai dengan pemandangan yang cantik sebagai surga tersembunyi di Bali Selatan.

kura2guide.com

Lokasi Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Bagi anda yang hendak mengunjungi Pantai Tegal Wangi yang ada di Jimbaran ini, maka lokasi tepatnya berada di Desa Adat Jimbaran. Yaitu jalan menuju hotel Ayana Resort ,anda bisa mengikuti petunjuk jalan ke arah Pura Tegal Wangi. Dan disana anda bisa melihat hamparan pantai yang tepat di depan bangunan pura tersebut. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini saat datang dari Bandara Ngurah Rai, maka anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit agar bisa sampai ke pantai Tegal Wangi. Ini akan membuat perjalanan anda menjadi lebih mudah karena tak butuh waktu lama agar bisa sampai ke sini.

Daya Tarik Pantai Tegal Wangi Di Jimbaran

Ada beberapa daya tarik tersendiri yang disuguhkan oleh pantai Tegal Wangi ini jika dibandingkan dengan pantai yang ada di pulau Bali lainnya. Diantaranya anda bisa melihat panorama berupa tebing tinggi yang dilengkapi dengan pepohonan hijau. Bila anda ada di pinggir tebing sebelum sampai dan memasuki pantai Tegal Wangi, anda juga bisa melihat hotel Ayana Resort dari tebing ini. Serta ada pula Rock Bar yang tampak dari tempat ini dengan jelas.

Karena pantai tegal wangi ini masih termasuk kedalam kategori pantai yang tersembunyi. Maka untuk bisa sampai ke tempat ini anda harus berjalan turun dan melewati jalan setapak yang terbuat dari batu kapur yang sedikit terjal. Kurang lebih 20 m agar bisa sampai di pantai Tegal Wangi. Di samping itu, di tempat ini anda bisa melihat indahnya deburan ombak yang berwarna biru kehijauan. Pesisir pasir putih yang sedikit kasar namun nyaman ketika diinjak. Bila anda ingin melihat panorama menakjubkan berupa sunset, maka pantai ini adalah tempat yang paling tepat.

Pantai ini juga sering mendapatkan julukan sebagai Jimbaran Hidden Beach oleh para wisatawan asing. Sebab memang masih sangat jarang wisatawan yang tahu mengenai lokasi pantai ini. Pada tahun 2006, lokasi pantai ini mulai diketahui oleh beberapa fotografer profesional dan mereka melakukan sesi foto prewedding. Dengan kondisi pantai yang masih sepi, mempunyai pasar pasir putih bersih dan pemandangan indah berupa sunset. Menjadikan pantai ini salah satu lokasi favorit untuk pengambilan foto prewedding di pulau Bali.

Ada berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan para pengunjung saat berada di pantai ini. Disamping bersantai dengan duduk di pasir putih atau memancing ikan, serta mengabadikan indahnya sunset dengan foto yang mereka ambil. Ada banyak wisatawan lokal maupun asing yang melakukan sesi foto prewedding dengan latar belakang berupa tebing dan juga deburan ombak pantai yang memukau.

Hotel dan Penginapan

Saat anda berkunjung ke pantai Tegal Wangi dan ingin menginap di hotel atau penginapan anda tak perlu khawatir. Karena tidak jauh dari tempat ini, ada hotel dan penginapan yang disediakan untuk anda yang ingin menginap. Anda bisa mencoba menginap di beberapa penginapan seperti villa Ayu The Halcyon Villas, Ayana resort and spa, villa Aum, Taman Suci Villa dan masih banyak lagi yang lainnya

Harga Tiket Masuk

Jika anda bertanya berapa harga tiket masuk untuk pantai Tegal Wangi Jimbaran ini. Maka jawabannya anda tidak akan dikenakan tiket masuk, tetapi anda hanya perlu membayar uang parkir. Untuk sepeda motor sebesar Rp5.000 dan tarif parkir mobil yang ada di pantai ini sebesar Rp15.000. Dengan tidak dikenakannya  tiket masuk ke lokasi wisata ini, membuat pantai ini semakin jadi favorit bagi para wisatawan. Maka anda jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi pantai ini saat liburan ke Bali.

Tinggalkan komentar