Keunikan Broken Beach Nusa Penida yang Perlu Anda Tahu

Broken Beach Nusa Penida atau yang biasa dikatakan oleh warga sekitar Pasih Uug merupakan destinasi yang tidak ada duanya. Tebing karang dengan ketinggian 200 m menjorok ke lautan adalah ciri dari wisata ini. Tebing tersebut terkena abrasi yang disebabkan oleh air laut zaman dahulu. Akhirnya menciptakan lubang besar seperti gua di bagian tengah secara alami. Saat mengunjungi lokasi ini, anda akan mendapatkan pengalaman yang menarik. Selain pantainya yang indah, namun keunikan bentuknya memberikan panorama yang lain.

Keunikan Broken Beach Nusa Penida

Broken Beach memiliki air laut biru dengan ombak yang tenang. Biru air di tempat ini semakin tampak indah di bagian tengah-tengah keliling tebing yang tinggi. Jika anda pergi ke lokasi ini saat musim hujan akan tampak rerumputan hijau yang tumbuh dengan subur. Sehingga dapat menambah pesona keelokan alam Broken Beach.

Berbeda jika anda berkunjung di musim kemarau tempat ini akan terlihat kering dan gersang. Namun hal ini tidak berpengaruh pada keindahan alam tempat ini. Tebing yang terbentuk mirip dengan terowongan atau goa terlihat seperti jembatan. Menyeberang di atas bukit tempat ini akan menjadi pengalaman yang tidak ada duanya.

Daya Tarik Broken Beach Nusa Penida

Setiap wisatawan pasti memiliki cara tersendiri untuk merasakan indahnya liburan. Ada banyak hal yang dapat anda lakukan saat mengunjungi Broken Beach. Keseruan tempat ini menjadi aktivitas yang menarik untuk anda lakukan. Apa saja yang dapat dilakukan?

Foto Selfie

Pantai Nusa Penida memiliki tempat wisata yang menarik. Sehingga tidak akan lepas dari foto selfie. Begitu juga di lokasi ini anda dapat melakukannya untuk mengabadikan momen. Foto selfie dengan tebing yang coklat dan laut berwarna biru dijamin akan menghasilkan foto yang menakjubkan.

Selain itu, tebing berlubang juga dapat anda jadikan objek foto yang unik. Jika mengambil foto dari belakang akan nampak punggung anda menyatu dengan pesona tebing bolong dari kejauhan.

Tracking Tebing dan Hidden Spot

Jika anda memiliki jiwa petualang dapat lakukan tracking tebing dan hidden spot di Broken Beach Nusa Penida. Di tempat ini dapat lakukan mengelilingi tebing yang melingkar. Saat melakukan kegiatan ini waspada dan harus berhati-hati. Karena ada sisi yang tebing yang memiliki rumput lebat dan karang yang tajam.

Alangkah baiknya jika menggunakan bantuan tour guide untuk memandu anda. Hidden spot adalah salah satu lokasi tersembunyi yang indah untuk dijadikan background foto.

Melihat Lumba-Lumba dan Ikan Pari

Di tempat wisata ini jika anda beruntung dapat melihat lumba-lumba dan ikan pari dari atas tebing. Diatas ketinggian ini akan terlihat jelas pesona laut yang ada. Lumba-lumba tersebut berasal dari Dolphin Beach jaraknya tidak jauh dari lokasi. Lumba-lumba akan melompat sehingga anda akan melihat jelas dari atas tebing. Tidak salah jika tempat ini direkomendasikan untuk mengajari anak tentang fauna laut.

Menikmati Sunrise dan Sunset

Hal yang tidak bisa lepas saat berkunjung ke Pantai Nusa Penida adalah menikmati sunrise dan sunset. Dari sisi ketinggian ada dapat menyaksikan betapa indahnya matahari. Banyak wisatawan yang sengaja berkemah hanya untuk melihat momen tersebut. Bayangkan saja betapa indahnya menikmati sunrise dan sunset di tempat yang indah ini.

Lokasi Broken Beach Nusa Penida

Mengunjungi Broken Beach dapat anda temukan di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Agar anda dapat menuju lokasi gunakan transportasi speedboat. Selain itu, anda juga dapat gunakan perahu tradisional atau kapal feri dari Pelabuhan Padang Bai. Perjalanan sampai ke sana masih membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit.

Mencapai pantai tersebut anda lebih baik gunakan sepeda motor karena medannya masih cukup sulit. Sebenarnya menggunakan kendaraan roda empat juga dapat dilakukan, hanya saja anda harus berjalan untuk sampai ke lokasi. Sebaiknya anda bawa perbekalan karena di tempat ini tidak ada orang yang berjualan.

Meski untuk sampai ke lokasi masih terlalu sulit. Namun di tempat ini anda akan memperoleh keindahan yang belum pernah didapatkan. Berada di Broken Beach Nusa Penida semua lelah anda akan terbayar.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi