Keunikan Pandan Beach, Pantai Tersembunyi di Nusa Penida

Keindahan Pulau Nusa Penida memang tidak terkalahkan dan selalu menjadi pilihan terbaik untuk berlibur. Tidak terkalahkan merupakan kalimat yang bisa digunakan untuk mengekspresikan keindahan Pantai Pandan. Pandan Beach merupakan pantai yang terletak di lokasi yang tersembunyi. Meskipun tersembunyi, namun pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas.

Nusa Penida memang terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Begitupun dengan Pantai Pandan ini yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Nusa Penida. Banyak orang yang berpendapat bahwa Pandan Beach ini tidak kalah memukau jika dibandingkan dengan Phi Phi Island. Phi Phi Island merupakan salah satu destinasi populer di Thailand.

ksmtour.com

Keunikan Pandan Beach Dibalik Keindahannya

Pandan Beach merupakan salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Nusa Penida. Tidak puas rasanya jika tidak mengunjungi pantai ini ketika berlibur ke Bali.

Pantai Pandan memiliki daya tarik yang luar biasa kepada para wisatawan. Hamparan pasir putih yang memukau dikombinasikan dengan air laut yang jernih membuat pemandangan semakin menakjubkan. Pantai Pandan juga memiliki keunikan tersendiri yang membuat pantai ini semakin menarik.

Aktifitas Menyenangkan di Pandan Beach

Salah satu keunikan dari Pantai Pandan adalah anda bisa melakukan berbagai aktifitas menarik di pantai ini. Anda bisa mengelilingi pantai ini untuk melihat pemandangan yang indah dan menarik.

Hamparan pasir yang luas dan dan teksturnya yang lembut sangat nyaman di kaki. Sehingga anda bisa mengelilingi pantai dengan keadaan telanjang kaki.

Tidak kalah menariknya adalah anda bisa mengelilingi pantai ini dengan menaiki sepeda. Sepeda merupakan fasilitas yang disediakan langsung untuk anda yang ingin bersepeda.

Aktifitas lainnya yang tidak kalah menyenangkan adalah berenang. Anda bisa berenang di mulut Pantai Pandan karena ombaknya tidak terlalu besar dan airnya begitu tenang sehingga kondisinya lebih aman.

Aktivitas yang bisa anda lakukan di Pantai Pandan adalah memancing. Tidak hanya memancing saja, anda juga bisa menginap di hamparan pasir dekat pantai. Sangat disayangkan jika anda sudah berlibur ke Pantai Pandan namun tidak menginap walau hanya semalam saja.

Anda juga bisa berbaur dengan warga lokal pantai yang sedang beraktivitas membuat api unggun ketika malam tiba. Akan lebih menyenangkan jika anda membakar ikan hasil tangkapan waktu memancing.

Makanan Lezat Dari Pantai Pandan

Selain menyuguhkan pemandangan yang bagus, Pantai Pandan juga menyuguhkan beberapa menu makanan yang tidak kalah lezatnya. Anda bisa menemukan rumah makan di sepanjang Pantai Pandan. Rumah makan tersebut menghadirkan menu makanan yang tentunya menggoda selera.

Salah satu menu makanan yang bisa anda pesan adalah seafood. Seafood ini dimasak dengan gaya khas dari daerah Pandan. Lalu makanan khas kawasan pantai ini adalah ikan gulai dengan kuah santan yang begitu kental.

Tidak hanya warung makan saja, terkadang ada penjual keliling yang menjajakan dagangannya di sekitar pantai. Sehingga anda bisa mengurangi rasa lapar yang datang tanpa harus mengunjungi rumah makan.

Suasana Tenang dan Sejuk Pantai Pandan

Keunikan lain yang dihadirkan oleh Pandan Beach adalah suasananya yang begitu tenang dan sejuk. Pantai Pandan merupakan salah satu pantai yang sepi pengunjung. Bukan karena tidak ada yang tertarik, namun jalur yang harus ditempuh cukup sulit.

Hal ini membuat para wisatawan berpikir ulang untuk menuju tempat ini. Namun akses jalur yang sulit bisa dijadikan tantangan untuk anda yang memang hobi traveler dan menjelajahi alam.

Akses Menuju Pantai Pandan Nusa Penida

Tidak sedikit wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini. Namun ada beberapa wisatawan yang mengurungkan niatnya karena jalur yang harus dilalui cukup sulit.

Jalur yang harus anda tempuh untuk sampai ke Pandan Beach adalah menggunakan layanan penyeberangan dari Pantai Sanur menuju Pelabuhan Buyuk Nusa Penida. Penyeberangan ini bisa dilakukan dengan menggunakan Fast Boat. Anda bisa mengeluarkan biaya sekitar 150 ribu per orang untuk menyewa kendaraan ini.

Setelah sampai di Pelabuhan Buyuk Nusa Penida, maka akan dilanjutkan menuju Crystal Bay. Perjalanan menuju Crystal Bay memerlukan biaya sekitar 250 ribu. Perjalanan ini menggunakan sebuah kendaraan yang bernama jukung.

Setelah sampai di Crystal Bay, maka perjalanan selanjutnya adalah menuju lokasi yaitu Pandan beach. Untuk sampai ke tempat ini, anda memerlukan jasa guide. Jasa guide bisa anda gunakan dengan membayar uang sekitar 250 ribu.

Tinggalkan komentar