Lembah Bukit Kedisan, Destinasi Wisata Terlengkap dan Hemat

Saat musim liburan tiba, pastikan anda mengunjungi Lembah Bukit Kedisan. Kawasan wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan danau yang sayang jika anda lewatkan. Lokasi wisata populer di Bali ini pun berdekatan dengan destinasi wisata lainnya. Dengan begitu, anda bisa kunjungi wisata terdekatnya apabila sudah puas menyambangi wisata Kedisan. Sebelum anda mengunjungi wisata Kedisan, anda simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lembah Bukit Kedisan

Ketika anda mengunjungi Lembah Bukit Kedisan, pastikan anda membawa kamera. Hal ini dikarenakan danau yang ada di Kedisan sangatlah indah. Momen liburan anda akan semakin berkesan apabila anda mengabadikannya. Tak hanya danau, anda juga bisa melihat hamparan perkebunan sayuran. Dengan mengunjungi kawasan wisata di Bali ini, anda bisa lebih mengenal berbagai jenis sayuran. Berfoto dengan layar belakang perkebunan sayuran juga tak kalah kerennya.

Lebih dari itu, anda juga akan dibuat kagum dengan pemandangan lembah yang mempesona. Untuk itu, anda jangan sampai lupa untuk mengunjungi wisata cantik ini. Ketika anda berkeliling di kawasan wisata Kedisan, anda juga bisa melihat berbagai bangunan pura. Bangunan pura tersebut bisa anda temukan di samping danau. Apabila anda melihat ke arah danaunya, anda bisa melihat bayangan indah bangunan pura tersebut. Hal tersebut juga bisa anda jadikan sebagai spot foto selfie yang kekinian.

Aktivitas Wisata

Ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan di Lembah Bukit Kedisan. Selain mengunjungi Danau Batur dan Gunung Batur, anda bisa menyaksikan hamparan lahan pertanian yang hijau. Kedisan memang dikenal sebagai area yang subur. Hal ini dikarenakan lahan Kedisan bercampur dengan abu vulkanik dari Gunung Batur. Tak heran jika daerah yang mempunyai lahan pertanian luas ini ditempati oleh sebagian besar penduduk yang berprofesi sebagai petani. Adapun beberapa komoditinya ialah kubis, cabe, bawang merah, tomat, dan lainnya.

Tak hanya itu, anda juga bisa melihat dan bercengkrama dengan penduduk yang profesinya menjadi nelayan. Perlu untuk anda ketahui, ikan air tawar bisa dengan mudah anda temukan di Danau Batur. Sebut saja ikan mujair dan nila. Di Kedisan ini juga ada dermaga sebagai jalur penghubung ke Desa Trunyan. Anda pun bisa berkunjung ke Desa Trunyan yang terkenal dengan makam tradisionalnya. Untuk mengunjungi Desa Trunyan, anda harus menyewa perahu yang disediakan.

Aktivitas lain yang bisa anda lakukan di Kedisan ialah menikmati sajian kuliner yang ada di restaurant Kedisan. Perlu untuk anda ketahui, Kedisan memiliki restaurant apung di Danau Batur. Anda bisa mencicipi hidangan yang disediakan sembari menikmati keindahan alamnya yang masih hijau dan asri. Lebih menyenangkan lagi karena anda akan ditemani dengan hawa udara yang sejuk khas pegunungan. Dijamin anda akan merasa betah berada di Desa Kedisan ini.

Fasilitas

Kedisan telah didukung dengan beragam fasilitas yang lengkap dan memadai. Adapun beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan di Kedisan diantaranya yaitu area parkir kendaraan yang luas, restaurant, penyewaan perahu, kamar mandi (MCK), penginapan, tempat istirahat, dan masih banyak lainnya. Dengan adanya fasilitas yang lengkap, liburan anda ke Kedisan akan terasa lebih mengesankan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang diberlakukan di Kedisan berbeda-beda. Hanya saja, rata-rata harga tiket masuknya berkisar Rp. 15.000 per orang. Dengan harga tiket yang murah, anda sudah bisa mendapatkan pengalaman liburan di Kedisan yang tak terlupakan. Pastikan anda liburan ke Kedisan bersama keluarga, sahabat, maupun rekan kerja.

Peta Lokasi

https://www.google.co.id/maps/place/Kedisan,+Kintamani,+Kabupaten+Bangli,+Bali/@-8.2855471,115.3562323,14z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2dd1f5d7449f114b:0x8e5f99b9dae1de9c!8m2!3d-8.2785975!4d115.3756094

Transportasi

Bagi anda yang ingin menuju lokasi Kedisan, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Hanya saja, kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil akan terasa lebih nyaman. Namun, jika anda menggunakan transportasi umum, anda bisa berhenti di terminal bus kota. Selain itu, anda sebenarnya juga bisa turun di desa tujuan anda. Kemudian anda bisa lanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun ojek. Supaya liburan anda ke Lembah Bukit Kedisan berjalan lancar, pastikan anda menyiapkan fisik dan kendaraan yang akan anda gunakan.

Tinggalkan komentar