Manta Bay Nusa Penida Spot Snorkeling yang Wajib Dikunjungi

Berlibur dengan memilih Bali sebagai tujuannya merupakan pilihan yang tepat. Liburan ke Bali dirasa tidak akan puas jika tidak mengunjungi Pulau Nusa Penida. Hal ini dikarenakan Nusa Penida menyediakan keindahan yang bisa dieksplorasi, seperti Manta Bay.

Nusa Penida dengan berbagai keindahannya hadir untuk anda yang ingin berlibur ke Bali, lebih tepatnya di Pulau Nusa Penida. Kegiatan yang tepat untuk mengisi liburan di Bali adalah melakukan snorkeling.

Destinasi yang cocok untuk melakukan snorkeling adalah Nusa Penida. Mengapa Nusa Penida? Karena Nusa Penida memberikan banyak sekali destinasi yang bisa digunakan untuk snorkeling.

journeyera.com

Manta Bay Nusa Penida Spot Snorkeling Terbaik

Manta Bay merupakan spot wisata yang digemari oleh kebanyakan wisatawan lokal maupun asing. Alasannya adalah keindahan alam dan pesona Manta yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menemukan banyak sekali biota laut ketika melakukan snorkeling.

Berlibur ke Bali rasanya akan sia-sia jika tidak melakukan hal-hal yang mengesankan. Salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan untuk mengisi liburan anda di Bali tepat Nusa Penida adalah snorkeling.

Snorkeling atau kegiatan menyelam bersama beberapa ikan khas dari Nusa Penida memang cocok dijadikan sebagai pengisi liburan. Snorkeling ini juga diminati banyak wisatawan dengan alasan mereka bisa melihat ikan Manta secara langsung.

Tidak mudah untuk melakukan snorkeling bersama ikan manta, sebab anda harus menunggu hingga ikan tersebut muncul.

Setelah muncul ke permukaan, maka anda bisa melompat turun dari perahu lalu melakukan penyelaman bersama ikan manta.

Kelebihan yang bisa anda dapatkan jika mengunjungi Manta Bay ini adalah anda bisa melakukan snorkeling sepuasnya dan menikmati setiap pemandangan yang ada.

Tidak hanya pemandangan diatas laut saja yang memukau. Namun ketika anda sudah melakukan penyelaman di bawah laut, maka anda akan disuguhkan dengan keindahan pesona bawah laut.

Banyak biota laut yang bisa anda temui ketika melakukan penyelaman. Beberapa diantaranya adalah terumbu karang, ikan hiu, bahkan ikan pari, dan masih banyak lagi.

Salah satu biota laut yang paling terkenal di Nusa Penida adalah Ikan Pari Manta. Ikan ini bisa anda temui saat melakukan snorkeling di bawah laut.

Sebelum melakukan snorkeling maka anda harus menunggu kurang lebih 10 sampai 15 menit untuk mengamati ikan manta dari perahu. Setelah itu, baru anda bisa melompat turun dari perahu.

Lokasi Manta Bay Nusa Penida

Bagi anda yang belum mengetahui dimana letak atau lokasi Manta Bay, teluk yang indah ini tepatnya berada di sebelah barat Pulau Nusa Penida. Lebih tepatnya di daerah Tanjung Pandan. Lokasi ini terbilang cukup jauh dan membutuhkan beberapa transportasi khusus.

Akses Lokasi Manta Bay Nusa Penida

Teluk yang dikelilingi oleh tebing-tebing curam dan terjal ini bisa anda kunjungi dengan menggunakan beberapa akses transportasi.

Beberapa diantaranya adalah kapal feri. Anda bisa menuju Teluk Manta ini menggunakan kapal feri. Biasanya para wisatawan akan berangkat dari pusat Pulau Bali kemudian menuju ke arah selatan.

Kemudian kapal akan menuju pelabuhan di Sanur atau Padang Bai. Lalu pengunjung akan membeli tiket lagi untuk menaiki kapal menuju Nusa Penida.

Perjalanan ini membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit. Akses menuju Nusa Penida menggunakan kapal memang sangat dianjurkan karena waktu tempuh yang diperlukan tidak terlalu lama.

Setelah sampai pelabuhan Nusa Penida, maka wisatawan harus melakukan perjalanan darat dengan menyewa kendaraan seperti motor.

Biaya sewa yang diperlukan untuk satu unit motor adalah 75 ribu. Dengan mengeluarkan ongkos kurang lebih 75 ribu anda sudah bisa menaiki motor yang nyaman hingga ke lokasi snorkeling.

Setelah menempuh perjalanan darat maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan Manta Bay yang sangat mengagumkan.

Rute untuk menuju Nusa Penida tepatnya ke lokasi snorkeling memang tidak mudah. Mengingat teluk ini dikelilingi oleh tebing curam dan juga terjal. Sehingga anda harus tetap berhati-hati ketika menaiki motor sewaan.

Mungkin rute yang ditempuh sangat melelahkan dan ekstrem. Namun selepas itu anda akan dimanjakan dengan berbagai pesona Manta yang sangat mengagumkan. Dijamin anda tidak akan kecewa setelah melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke Manta Bay Nusa Penida.

Tinggalkan komentar