Manta Ray Viewpoint, Tempat Melihat Dasar Laut Dari Ketinggian

Salah satu spot wisata yang menjadi incaran para wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat datang ke nusa penida adalah manta point. Melihat ikan manta yang berenang di lautan. Tetapi bila anda tidak bisa berenang atau diving,anda bisa melihat ikan manta dari atas. Pemandangan yang menakjubkan ini bisa anda nikmati dari Manta Ray Viewpoint.

Manta Ray Viewpoint bisa ditemui di tikungan menuju Broken Beach. Perjalanan ini bisa ditempuh dari Angel’s Billabong dalam waktu sekitar 5 menit. Perjalanan anda akan menemukan gapura yang menghadirkan pemandangan unik dari atas.

Lokasi Manta Ray Viewpoint

Seperti yang sudah disebutkan tadi, anda bisa menemukan viewpoint untuk melihat ikan manta di atas bukit menuju Broken Beach. Dari sini anda bisa melihat bagian bawah laut dan melihat Manta Ray Giant sedang asyik berenang kesana kemari. Ini menjadi salah satu pemandangan yang sangat menakjubkan.

Dari atas bukit anda bisa melihat pemandangan dengan duduk di tebing. Melihat beberapa ikan manta rays yang berenang beberapa waktu di permukaan laut. Ini adalah sebuah penemuan yang mengagumkan. Disini anda dapat melihat pemandangan yang masih jarang ditemui, sehingga tempat ini diberi nama tebing Manta Ray Viewpoint.

Sebenarnya untuk melihat ikan manta yang ada di Nusa Penida bisa dilakukan juga dengan mengunjungi manta point. Ini adalah spot snorkeling yang ada di Nusa Penida yang memiliki pemandangan menakjubkan. Setiap penyelam harus mengunjungi manta point ini paling tidak satu kali.

Manta point atau Batulumbung merupakan tujuan penyelam kelas dunia. Lokasinya berada di sebelah selatan Nusa Penida. Manta point sendiri memperoleh namanya dari Mantaray yang sering menggunakan batu sebagai tempat pembersihan nya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Manta Ray Viewpoint

Saat anda berada di tebing untuk melihat keindahan Manta Ray yang berenang di lautan lepas. Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti menikmati keindahan pemandangan alam dan juga ikan yang berenang dari ketinggian.

Selain itu, anda juga bisa berburu foto selfie dengan latar belakang yang indah. Sehingga anda bisa mengunggahnya ke sosial media milik anda. Di tempat ini anda juga bisa berfoto di pintu gerbang yang ada di tikungan menuju Broken Beach. Siapkan kamera anda dan mulailah berfoto di berbagai spot menarik yang ada di tempat ini.

Manta Point Nusa Penida

Sementara itu bagi anda yang yang tidak ingin pergi ke tebing yang tinggi untuk melihat Manta Ray dari ketinggian. Maka anda bisa menikmati keindahan manta point Nusa Penida dengan melakukan snorkeling atau diving.

Salah satu spot snorkeling yang ada di Nusa Penida yaitu manta point. Ini adalah topografi utama yang ada di daerah tersebut. Visibilitas yang ada di daerah ini memiliki jarak pandang 5 hingga 20 meter. Tergantung kondisi cuaca yang, ada di lokasi ini. Arusnya cukup baik dan tidak terlalu ekstrim.

Karena memiliki arus yang bagus, biasanya tempat ini digunakan oleh penyelam bahkan mereka yang masih pemula. Suhu airnya juga sangat menguntungkan, antara 20 hingga 27 derajat. Kadang-kadang air menjadi dingin sekitar 18 derajat namun hal itu tidak sering terjadi.

Salah satu hal utama yang dapat dilihat ketika menyelam di kawasan ini yaitu Manta Ray raksasa. Makhluk luar biasa ini akan sangat tertarik untuk berada di daerah tersebut sebab di sini banyak nutrisi dan plankton. Di samping itu, manta ray juga memanfaatkan daerah tersebut sebagai salah satu tempat pembersihan.

Sisi Lain Manta Ray Nusa Penida

Manta ray sebenarnya tidak mirip atau berbeda satu dengan yang lainnya. Berapa ada yang memiliki warna abu-abu terang dengan belang warna putih yang sangat bercampur. Sampai warna hitam yang menyentuh putih di rahang bawahnya.

Mantaray peka sekali dengan lingkungannya. Jika sudah ada mantaray di dekat anda, sebaiknya anda tenang. Ini bisa  membuat mereka merasa nyaman dan foto bersama anda. Dengan begitu anda bisa mendapatkan hasil foto yang menarik.

Saat anda mengunjungi Manta Ray Viewpoint yang menjadi tempat wisata di Nusa Penida ini anda tidak akan menyesal. Sebab dijamin anda bisa melihat manta ray saat menyelam di manta point. Atau bisa juga melihat manta ray dari atas ketinggian bukit.

Tinggalkan komentar