Memacu Adrenalin Di Hidden Canyon Beji Guwang

 

Apakah saat ini anda sedang mencari tempat wisata yang menantang di Bali? Kini ada salah satu destinasi wisata di Bali yang bisa memacu adrenalin anda yaitu Hidden Canyon Beji Guwang. Ini termasuk ke dalam daftar tempat wisata Bali yang belum banyak terjamah. Jadi saat anda sedang liburan di Bali maka sempatkan mengunjungi objek wisata alam yang masih perawan ini.

Obyek wisata Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat menarik di Bali. Ngarai ini tersembunyi sehingga tak heran bila banyak wisatawan asing yang menyebutnya Hidden Canyon yang disebut ngarai tersembunyi. Ngarai ini bentuknya terbuat dari kikisan air sungai, yang berupa lembah dalam dan sempit.

Daya Tarik Hidden Canyon Beji Guwang

Para pengunjung yang sudah pernah datang ke Hidden Canyon Beji Guwang ini selalu mengatakan tentang perjalanan ke tempat ini sangat berat dan juga menantang. Jadi tempat wisata ini tidak direkomendasikan bila anda datang bersama dengan anak-anak ataupun orang tua. Tetapi, Hidden Canyon ini mempunyai pemandangan berupa ngarai yang sangat spektakuler yang tidak bisa dilukiskan dengan kata kata.

Tempat ini sebelum dijadikan sebagai obyek wisata, ngarai Beji Guwang sering dimanfaatkan penduduk menjadi tempat untuk memancing. Tepat berada di sekitar aliran sungai ngarai Beji Guwang ini terdapat Pura Beji yang memiliki pancuran air. Pancuran ini sering dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan minum bagi warga sekitar.

Air dari pancuran ini suci sering dipakai untuk kegiatan dalam upacara keagamaan bagi pura-pura di sekitarnya. Sehingga tak heran mengapa lokasi dari Hidden Canyon Beji Guwang begitu sakral dan tidak boleh sembarangan saat anda memasukinya.

Hidden Canyon yang berada di Beji Guwang Sukawati jadi referensi wisata di Bali dan semakin populer sesudah seorang fotografer dari Klungkung berhasil mengunggah hasil jepretannya di internet. Foto-foto yang diunggahnya menampilkan keeksotikan alam serta pemandangan yang menawan ini akan membuat banyak orang merasa penasaran untuk bisa datang ke lokasi ini.

Trekking Menantang di Hidden Canyon

Bila anda mengaku pecinta alam sejati dan suka dengan tantangan dan membiarkan diri untuk menyatu dengan alam. Destinasi wisata alam ini wajib dikunjungi. Saat anda menjajal objek wisata ini, maka anda akan ditantang seberapa besar jiwa petualangan anda dalam mengeksplorasi wisata alam yang ada di Bali. Dengan pesona indah dan tantangan trekking yang memacu adrenalin anda.

Jika anda adalah seorang pecinta alam yang berpengalaman. Jalur dan medan jalan untuk bisa sampai ke lokasi hidden canyon beji ini mungkin dirasa tak begitu sulit untuk ditaklukan. Tapi bagi anda anggota pecinta alam yang masih baru, untuk menjajal menaklukan tempat wisata seperti ini akan jadi tantangan menarik.

Lokasi dan Rute Menuju Hidden Canyon Beji Guwang

Lokasi dari Wisata Hidden Canyon ini adalah di jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Gianyar, Provinsi Bali. Tempat wisata yang eksotis di Bali ini berada di area Sungai Beji dekat Pura Dalem Guwang, Sukawati, Gianyar.

Kondisinya belum terlalu ramai karena memang baru dibuka. Disamping itu, kawasan Hidden Canyon Beji merupakan areal yang disakralkan. Perjalanan untuk bisa menuju lokasi wisata ini juga sangat berat dan terjal, jadi anda membutuhkan tenaga dan fisik yang kuat.

Pengunjung bisa sampai di lokasi Hidden Canyon dalam jarak 15 kilometer perjalanan bila itu ditempuh dari Gianyar. Atau sejauh 14 kilometer dari Denpasar. Rute yang paling cepat dari Denpasar adalah lewat bypass Ida Bagus Mantra sampai di perempatan Desa Ketewel. Ambil jalur ke Jalan Raya Ketewel.

Selanjutnya ambil arah Jalan Raya Guwang. Hingga tiba di Patung Garuda, 750 meter kemudian ada Pura Dalem. Area parkir ari Pura Dalem sangat luas dan bisa menjadi tempat parkir. Setelah parkir kendaraan, lanjut berjalan kaki ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati.

Tiket Masuk

Setelah wisatawan banyak yang datang ke Hidden Canyon ini. Pengunjung yang datang memang tidak dikenakan biaya masuk. Tetapi para pengunjung hanya diminta donasi sukarela sebagai sarana untuk pengembangan dan pembangunan dari fasilitas wisata Hidden Canyon Beji Guwang ini.

Tinggalkan komentar