Mengenal Lebih Dekat Atuh Beach, Surga Tersembunyi di Nusa Penida

Atuh Beach adalah salah satu pantai yang viewnya paling indah di Nusa Penida, Bali. Untuk bisa sampai ke pantai ini, memang diperlukan perjalanan yang terbilang menantang dan masih dilanjutkan dengan jalan kaki menuju pantai. Tetapi ketika anda sudah tiba di lokasi, maka perjuangan anda akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pesona dan Daya Tarik Atuh Beach

Bila anda sudah sampai di Nusa Penida, sekarang anda dapat melanjutkan perjalanan ke arah timur menuju Atuh beach. Dari pulau Seribu, anda perlu waktu sekitar 15 menit agar bisa sampai kesana. Tetapi bila anda membawa mobil, anda tidak dapat membawanya sampai ke lokasi. Setelah memarkir mobil, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 20 menit.

Ada beberapa objek wisata menarik yang ada di pantai Atuh ini. Lengkap dengan berbagai macam aktivitas yang bisa anda lakukan yang pastinya seru dan menantang. Apa saja itu?

Menikmati Pemandangan Alam

Ketika anda berada di pantai Atuh, anda dapat naik tangga yang ada disana. Bila sudah berada di ketinggian, anda bisa menikmati pemandangan Atuh Beach dari atas. Di samping dari tangga, anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang begitu indah dari atas bukit di viewpoint Kepulauan Seribu.

Tetapi untuk bisa masuk ke tempat ini, anda harus membayar sekitar Rp10.000. Namun harga ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan pemandangan indah yang bisa anda nikmati.

Lompat Tebing

Pantai Atuh memiliki spot lompat tebing yang bisa anda coba. Dibandingkan dengan lokasi wisata alam lain, ini merupakan salah satu tempat yang paling epic. Anda dapat melihat banyak penikmat tantangan sedang menguji keberanian mereka. Di sini ada beberapa titik yang memiliki kedalaman hingga 3 meter.

Lokasi ini sebenarnya tidak terlalu aman, tetapi dapat dicoba bila anda sudah punya pengalaman. Awalnya mungkin anda akan ragu, tetapi bila sudah mencobanya anda tidak akan menyesal. Disarankan anda mencoba melompat hanya bila anda sudah mengecek kedalamannya dan tidak ragu lagi untuk melompat.

Menikmati Indahnya Sunrise dan Sunset

Liburan ke Nusa Penida memang tidak akan pernah membuat anda menyesal. Apalagi saat anda berkunjung ke pantai Atuh. Anda bisa datang pagi hari untuk menikmati ketenangan dan juga menyaksikan matahari terbit yang indah.

Bla ada tempat bersantai di pantai ini hingga sore, anda juga bisa meluangkan waktu sejenak menikmati matahari terbenam. Sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya yang ada di Nusa Penida.

Berburu Foto Menarik

Karena ada banyak objek menarik di pantai Atuh, maka anda bisa persiapkan memori kamera dan baterai sebanyak mungkin. Sebab anda akan sulit berhenti mengambil foto di tempat ini. Semua jepretan kamera anda akan menghasilkan gambar yang indah dan menarik.

Lokasi Pantai Atuh

Lokasi dari pantai Atuh berada di Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Jika anda ingin menuju ke pantai Atuh harus menyebrang terlebih dahulu dari pelabuhan Sanur Bali ke pelabuhan Banjar Nyuh.

Dari pelabuhan Banjar Nyuh perlu waktu kurang lebih 45 menit untuk bisa sampai di akses masuk pantai Atuh. Letak pantai Atuh sendiri berdekatan dengan Diamond Beach yang menjadi salah satu destinasi menarik yang ada di pulau nusa penida.

Akses untuk bisa memasuki pantai atuh ini bisa dibilang ekstrim. Anda harus melewati tangga dari batu yang jarak anak tangga nya tidak terlalu nyaman untuk dilalui.Jadi anda disarankan untuk menggunakan alas kaki yang tidak licin agar tetap aman saat menuruni tangga.

Sebaiknya anda berkunjung ke pantai ini pada waktu pagi. Sebab di jam-jam pagi kita bisa menikmati matahari terbit dengan latar belakang tebing batu karang yang ada di sekelilingnya. Selain itu, udara pagi juga bisa membuat perjalanan anda menuruni tangga lebih nyaman.

Harga Tiket Masuk

Bila anda ingin liburan ke Atuh Beach Nusa Penida, maka harga tiket masuknya sangat murah. Hanya sebesar Rp5.000 untuk 1 orang. Disini anda bisa menghabiskan liburan sepuasnya dengan menikmati pemandangan pantai yang indah dengan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan.

Tinggalkan komentar