Mengulik Wisata Pura Luhur Muncak Sari Dengan Aura Magisnya

Berwisata ke pulau Bali memang ada banyak sekali hal yang bisa ditemui di tempat ini. Tak sekedar wisata pantainya yang eksotis, wisata budaya yang kental, adat istiadat ,pegunungan, perbukitan bahkan wisata sejarah. Juga wisata tempat keagamaan yang menawarkan aura magis juga tersedia di sini. Salah satunya terwujud di dalam Pura Luhur Muncak Sari yang ada di Tabanan Bali ini. Saat anda berkunjung ke Bali, maka anda bisa untuk singgah ke pura ini dan menikmati seperti apa pesona yang ditawarkan oleh pura ini.

Aura spiritual yang kuat  yang ditawarkan Pura Luhur Muncak Sari memang sangat kental. Kesan kuatnya aura magis telah dipancarkan dan sangat bisa dirasakan. Hal ini karena keberadaan pura yang lokasinya jauh dari keramaian. Berada di tanah tegal yang sangat tinggi dan rimbun seperti hutan. Pura ini dipagari dengan pohon besar yang dikelilingi pemandangan indah persawahan.

balimeduetaksu.blogspot.com

Lokasi Pura Luhur Muncak Sari

Keberadaan pura ini tepatnya berada di Banjar Anyar, Desa Senganan, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Jika anda melihat dari pura ini, maka semua daratan selatan akan terlihat nyata terlebih lagi ketika malam hari. Jika dilihat dari namanya, Muncak Sari memang berakar dari 2 kata yaitu muncak dan sari. Muncak yang artinya puncak dan sari yang bisa diartikan sebagai sumber kehidupan. Sehingga bisa di hadir diartikan bahwa Muncaksari sendiri artinya puncak dari sumber kehidupan.

Daya Tarik Pura Muncak Sari

Jika anda berkunjung ke pura ini, maka anda bisa melihat pemandangan khas Bali berupa pantai selatan Bali sejauh anda memandang. Saat fajar menyingsing, maka anda bisa melihat sunrise dari balik gunung Agung yang dipercaya mempunyai daya magis tersendiri. Sehingga dari puncak bukit ini anda bisa melihat betapa indahnya halaman rumah desa yang terpencar yang berada di lembah bukit. Ini semua semakin melengkapi keindahan alam sekelilingnya.

Memiliki Air Empat Warna

Pura Muncak Sari ini seringkali banyak dikunjungi para tokoh supranatural yang ingin melakukan kegiatan semedi atau untuk memohon kedigdayaan. Sedangkan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pura ini, Pura Muncak Sari dianggap sebagai kahyangan. Yang digunakan sebagai tempat untuk memohon semua keberkahan dan juga kesejahteraan. Selain itu, masyarakat juga meminta hasil panen yang baik. Dan ada satu hal penting dan unik yang dikenal untuk melukat yaitu dengan 4 mata air panas suci. Diantaranya adalah Toya Selaka, Toya Emas, Toya Tembaga dan Toya Besi.

Aura magis yang berada di pura Muncak Sari ini memang sangat kuat. Sebab tempatnya yang jauh dari keramaian saat malam hari. Anda bisa melihat lampu-lampu yang berkelip, suara binatang malam dan desiran angin yang membuat suasana memberi kesan semakin angker.

Suara Genta Ghaib

Karena kesan magis dan angker yang ada di pura ini, bahkan di tempat ini juga sering terjadi hal unik dan juga terkesan menyeramkan. Seperti yang terjadi pada tahun 1960 an lalu. Ketika terjadinya pergolakan partai, ketika sesuhunan Pura Luhur Muncak Sari Bugbugan lunga ke Beji. Sesudah selesai diadakan upacara di ratu Nyoman Alit, maka umat bermaksud sesuhunan tidak di mampir kan dulu ke pura Muncak Sari ini. Para pengiring pembawa bandang, rontek ,payung, pagut, pemangku, pengiring, sudah ada di jalan besar dan berbaris di jalan besar. Dan baru disadari ternyata ampilan sesuhunan sekala itu tidak ada.

Harga Tiket Masuk Pura Muncak Sari

Jika anda memiliki keinginan untuk berkunjung ke tempat wisata Pura Muncak Sari ini. Maka untuk harga tiket masuknya anda tidak akan dikenakan biaya alias masih gratis. Namun anda harus selalu menjaga kesopanan dan juga kebersihan di tempat ini. Jangan membuang sampah sembarangan dan juga jangan berbicara kata-kata yang kotor. Karena pura ini mempunyai aura magis yang sangat kuat. Maka di setiap detik dan setiap langkah anda di pura ini anda harus selalu menjaga sopan santun dan menjaga perkataan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, bagi anda yang sedang melakukan liburan ke pulau Dewata Bali. Jika anda ingin mengulik sejarah wisata budaya, adat istiadat dan keagamaan di Tabanan Bali. Maka anda bisa mengunjungi Pura Luhur Muncak Sari yang berada di Tabanan ini.

Dapatkan informasi tripbaligo di:

https://about.me/AlmaTyler4
https://www.yelp.com/user_details?userid=Drdq-aQpJtJyJiORI6nX7Q
https://trello.com/almatyler4
https://www.allnumis.com/user/profile/AlmaTyler4
https://www.codecademy.com/profiles/ajax0461045713

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi