Menikmati Gamat Bay Snorkeling Nusa Penida Keindahan Bawah Laut

Snorkeling adalah aktivitas yang sangat mengasyikkan. Bagi pecinta snorkeling dan diving, tentunya sudah tahu dengan Gamat Bay Snorkeling Nusa Penida. Tempat ini menjadi salah satu spot terbaik untuk aktivitas snorkeling dan diving. Biota laut yang ada disini begitu cantik dan mempesona. Saat berlibur disini, anda dapat menikmati keindahan bawah laut dan pantainya.

Gamat Bay Snorkeling Menantang dan Mengasyikkan

Gamat Bay menjadi lokasi berlibur untuk snorkeling dan diving yang menarik. Meski pantai ini belum banyak dikenal, namun keindahan lautnya tidak kalah menarik dengan pantai lainnya. Pantai ini memiliki kondisi yang bersih karena belum banyak yang berkunjung. Selain itu, terdapat banyak karang terdampar dan berwarna warni menghiasi pinggir pantai. Hal ini yang menjadi daya tarik tempat ini.

Bagi anda yang ingin melakukan snorkeling atau diving lebih baik sudah memiliki pengalaman terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan kegiatan ini cukup menantang. Di dalam laut Gamat Bay hampir seluruhnya dipenuhi pasir. Selain itu, banyak gundukan karang dan koral. Meski demikian, berada di bawah laut, anda akan melihat surga yang tersembunyi. Beberapa hal menakjubkan dapat anda peroleh.

Air lautnya jernih, lereng terjal yang mengarah ke teluk dan karang yang curam. Di dalam juga terdapat celah dan gua kecil untuk tempat ikan dan terumbu karang bersembunyi. Begitu menakjubkan bukan? Biasanya para penyelam menjumpai biota laut yang bervariasi, seperti kura-kura, ikan hiu, ikan pelagic besar, ikan mola-mola, dan ikan pari. Keindahan di dalam laut ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur ke sini.

Kelebihan Gamat Bay Snorkeling

Lokasi wisata di Pulau Nusa Penida ini memiliki kelebihan tersendiri. Area untuk snorkeling adalah salah satunya. Gamat Bay memiliki area yang dangkal dan curam. Pada bagian yang dangkal tepat digunakan para pemula snorkeling. Sedangkan untuk area yang curam cocok digunakan untuk snorkeling yang profesional.

Disini anda dapat menemukan Nudibranch yaitu sekelompok siput air. Tebing dengan kedalaman 10-20 m dan gua-gua kecil juga ada disini. Tempat ini biasa digunakan hiu bintik putih dan kura-kura untuk bersembunyi. Dengan kejernihan air laut mempermudah penyelam mengamati keindahan di bawah laut.

Daya Tarik Gamat Bay Snorkeling

Gamat Bay menawarkan banyak aktivitas dan daya tarik bagi wisatawan. Berikut ini ada beberapa daya tarik yang membuat para wisatawan datang ke lokasi wisata Nusa Penida.

Keindahan Pantainya

Gamat Bay menjadi lokasi wisata pantai yang belum banyak dikenal orang. Disini terdapat pasir putih yang bersih dan lembut. Kecantikan pantai ini banyak disukai oleh para pengunjung. Tidak hanya menyuguhkan panorama pantai, namun kecantikan dasar laut juga ada. Banyak terumbu karang dan koral berwarna-warni membuat tempat ini terlihat berbeda. Arus laut di tempat ini cukup kuat. Hal inilah yang justru menjadi tantangan bagi pecinta snorkeling.

Lokasi Snorkeling Terbaik di Bali

Keeksotisan tempat wisata ini tampak dari kejernihan air lautnya. Airnya berwarna biru sehingga dapat membuat mata yang memandang menjadi sejuk. Kecantikannya tidak dapat anda temukan di tempat lain. Background lokasi penyelaman dipenuhi dengan batu karang dan lereng yang terjal. Bagi para penyelam sengaja melakukan snorkeling hanya untuk menelusuri spot diving di sini. Setelah banyak orang yang membuktikan menyelam di Gamat Bay terbukti bahwa alam bawah laut benar-benar alami.

Banyak Ragam Biota Laut

Gamat Bay benar-benar belum banyak dikunjungi orang. Hal ini dibuktikan karena masih banyak macam biota laut yang hidup disini. Selain itu, masih dapat ditemui banyak jenis ikan dari yang kecil sampai besar dan penyu. Kenyamanan biota laut ini karena belum terusik oleh campur tangan manusia.

Tarif Aktivitas Gamat Bay Snorkeling

Saat berada disini untuk melakukan kegiatan snorkeling atau diving anda dapat membayarnya dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan Rp 300.000/orang anda sudah dapat menikmati keindahan wisata dalam air. Sedangkan untuk aktivitas diving anda harus merogoh kocek sebesar 1 juta lebih.

Menikmati wisata bawah laut tidak dapat dilakukan di tempat sembarangan. Gamat Bay Snorkeling menjadi area wisata yang tepat bagi anda pecinta aktivitas menyelam.

Tinggalkan komentar