Menyaksikan Fenomena Water Blow Nusa Dua Unik Nan Romantis

Sudah menjadi sebuah rahasia umum bahwa pulau Dewata Bali menjadi surga wisata bahari. Oleh sebab itu, kurang lengkap rasanya jika anda berlibur ke Bali tanpa merasakan pesona laut yang disuguhkan nya. Umumnya orang-orang memilih berenang di laut melakukan berbagai macam olahraga air. Snorkeling, diving, mendayung kano atau berjemur di pesisir pantai. Tetapi ada salah satu pemandangan unik yang berbeda yaitu fenomena water blow Nusa Dua Bali.

Water blow Nusa Dua Bali dapat menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang berbeda saat anda berkunjung ke pantai yang ada di Bali ini. Ombak yang menghempas karang di tebing pantai akan menimbulkan semburan yang besar yang dapat menjadi objek foto yang sangat menarik. Selain itu, juga bisa digunakan sebagai lokasi bermain air penasaran bagaimana keseruannya bermain di tempat ini?

Amazingbali.net

Daya Tarik Water Blow Nusa Dua Bali

Lokasi dari water blow ini berada di wilayah Bali Tourism Development Corporation. Tepatnya di belakang hotel Grand Hyatt Bali. Yang menjadi unik dari tempat ini adalah sebelum menjadi objek wisata sebenarnya kawasan ini adalah tebing karang yang dianggap berbahaya oleh penduduk di sekitar. Lantas apa saja yang menjadi daya tarik kawasan yang dikenal dan disebut sebagai pantai Water Blow ini?

Tidak Punya Pasir Pantai

Tidak seperti pantai-pantai yang lainnya yang ada di Bali di samping mempunyai kondisi ombak yang berbeda. Kawasan water blow ini juga tidak mempunyai pasir pantai. Di sepanjang bibir pantainya anda hanya akan menemui tebing bebatuan karang yang melindungi wilayah ini dari hantaman besarnya ombak. Kondisi tersebut yang mendorong pengelola menerapkan larangan untuk bermain air atau berenang saat di kawasan water blow.

Tapi anda tak perlu khawatir merasa jenuh saat berkunjung ke pantai Water Blow ini. Pihak pengelola sudah melengkapi kawasan ini dengan gazebo. Supaya anda bisa duduk santai sambil menikmati eksotisme nya waterblow yang ada di Nusa Dua bali ini. Anda harus selalu berhati-hati dan mematuhi semua peraturan yang sudah dibuat oleh pihak pengelola agar keamanan selalu terjaga.

Ombak Besar Menghempas Karang

Berbeda dari pantai lain yang ada di Bali, Water Blow ini mempunyai semburan ombak yang begitu kuat. Sebab berhadapan langsung dengan luasnya Samudra Hindia. Walaupun demikian, kondisi ombak berhasil menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Semburan ombak ketika menghantam batu karang yang ada di tebing akan menampilkan pesona dan daya tarik tersendiri. Semua dapat anda abadikan dengan kamera smartphone anda.

Anda juga dapat menuju ke ujung tebing untuk bisa menyaksikan fenomena water blow. Disini anda bisa menikmati sebuah lokasi seperti dermaga yang dilengkapi dengan gazebo. Walaupun di tepi tebing, namun keamanan akan terjamin. Sebab lokasi ini telah dilengkapi dengan pagar kayu. Bila anda beruntung, pecahan ombak yang besar bisa langsung menyambut kehadiran anda di tepi tebing. Ini tentu menjadi salah satu kegiatan yang seru untuk dilakukan di pantai ini.

Lokasi Water Blow Nusa Dua

Kepopuleran dari water blow yang ada di Nusa Dua ini memang akhir-akhir ini menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga tidak heran jika banyak yang bertanya dimana lokasi Water Blow. Padahal lokasinya sebenarnya sangat mudah dijumpai. Lokasinya berada di belakang hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Pengunjung dapat menuju ke sana dengan melintas kawasan BTDC Nusa Dua. Nantinya para pengunjung bisa mendapati adanya pintu gerbang batu putih yang sudah bertuliskan water blow.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang ingin datang ke tempat ini anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Anda tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk dapat berfoto di depan deburan ombak besar yang ada di pantai water blow ini. Sehingga tidak heran banyak traveler yang tertarik untuk bisa datang ke tempat ini.

Disamping menjadi salah satu lokasi foto favorit untuk para wisatawan, Water Blow Nusa Dua ini juga begitu populer sebagai salah satu tempat untuk sesi foto prewedding. Tetapi untuk fotografer yang nantinya melakukan sesi foto prewedding di tempat ini harus mengeluarkan uang Rp2.500.000 untuk satu sesi foto. Hasilnya juga tak akan mengecewakan.

Tinggalkan komentar