Munduk Asri Payangan Pesona Hutan Rimba Yang Instagramable

Munduk Asri Payangan adalah salah satu destinasi wisata baru di pulau Dewata Bali yang sempat tren di dunia maya seperti instagram dan facebook. Di mana lokasi wisata yang satu ini menyuguhkan panorama dan nuansa wisata alam yang berisi hutan rimba yang mempesona. Berada dalam kawasan wisata Ubud Bali, tempat wisata ini dibangun di tebing dengan memanfaatkan akar pohon besar. Lokasi di wilayah Ubud ini memang dikenal dengan alamnya yang asri. Sehingga tak heran bila tempat ini pas sekali untuk refreshing.

Jika anda liburan ke pulau Dewata Bali, maka munduk Asri Payangan menjadi salah satu referensi dan alternatif wisata yang patut anda kunjungi. Mulai dari pintu masuk anda bisa menjumpai kandang sapi dan perkebunan jeruk yang sudah berbuah. Bila anda beruntung, datang ketika musim panen, maka anda bisa meminta izin memetik salah satu buah jeruk tersebut.

Daya Tarik Munduk Asri Payangan

Saat pertama kali masuk akan melewati gapura yang dibuat dari akar tanaman. Akar tersebut ditata sedemikian rupa seperti sarang burung tetapi hanya setengah lingkaran. Dilanjutkan dengan berjalan lurus melalui jalan setapak, dengan kanan kirinya banyak ditumbuhi rerumputan dan pepohonan. Saat anda berjalan menyusuri anak tangga, anda akan disuguhi dengan pemandangan hijau dari pepohonan. Juga akar tanaman yang sangat besar yang tertata rapi. Dan ini bisa anda manfaatkan sebagai spot foto yang tentu saja instagramable.

Ketika sampai di puncak, maka anda siap disambut dengan spot foto instagramable lainnya. Seperti terowongan akar, sangkar burung yang terbuat dari akar, TV area dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak ketinggalan di sini anda akan disuguhi pemandangan dari atas tebing yang sangat indah dengan udara yang sejuk.

Fasilitas Lengkap Munduk Asri Payangan

Berlibur dan menikmati wisata di munduk asri anda tak perlu khawatir kehausan dan kelaparan. Karena di sini sudah banyak tersedia warung dan juga toko yang berada di sekitar kawasan Munduk Asri. Warung-warung itu biasanya menjual berbagai macam aneka minuman dan makanan ringan. Harganya juga standar, antara Rp3.000 sampai dengan Rp15.000. Jadi anda tak perlu repot membawa bekal saat liburan ke tempat wisata ini.

Selain itu, jika anda ingin membawa souvenir sebagai oleh-oleh, maka di sini juga sudah ada toko souvenir khas Munduk Asri. Ini bisa dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga, teman, saudara atau orang tercinta di rumah. Mulai dari topi, kaos, gantungan kunci dan lain sebagainya.

Lokasi Munduk Asri Payangan

Destinasi wisata Munduk Asri berada di desa Kerta, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasi wisata ini cukup mudah untuk ditemukan dan dijangkau. Karena sudah ada papan nama besar yang terdapat di pinggir jalan yang berada di jalan raya Payangan. Anda yang datang dari arah Denpasar bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan kendaraan bermotor. Untuk mencapai lokasi Munduk Asri, anda memerlukan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan bila menggunakan kendaraan dari Kuta, Bali.

Tiket Masuk Wisata Munduk Asri

Sekarang ini untuk biaya tiket masuknya anda dikenakan tarif sebesar Rp15.000 per orang. Anda tidak akan kecewa bila berkunjung ke lokasi ini. Karena anda bisa mengabadikan momen-momen saat anda berkunjung ke Munduk Asri.

Tips Berwisata Ke Munduk Asri

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata Munduk Asri, kami punya tips wisata bagi anda. Karena medan yang ditempuh lumayan licin, maka sebaiknya anda menggunakan sepatu yang nyaman dengan alas sepatu yang tidak licin. Hal ini karena jembatan yang ada di Munduk Asri terbuat dari bambu dan lumayan licin bila menggunakan sepatu biasa.

Pakailah celana saat berkunjung ke tempat ini,karena banyak jalanan yang menanjak. Bila anda menggunakan rok, tentu ini akan membuat anda kesulitan saat menempuh perjalanan menuju Munduk Asri Payangan. Waktu terbaik bagi anda berkunjung ke tempat ini adalah saat musim kemarau. Karena ketika musim penghujan tiba, jalanan sangat licin dan suasananya lembab dan dipenuhi kabut.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi