Nusa Ceningan Blue Lagoon Tempat Cliff Jump Menantang di Bali

Pulau Bali memang begitu banyak menyimpan tempat wisata yang eksotis dan menarik. Salah satunya adalah Nusa Ceningan yang sudah mulai dikenal oleh kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tempat wisata yang berada di dekat Nusa Lembongan bali ini mempunyai pemandangan cantik dan juga tebing yang langsung menghadap ke laut. Nusa Ceningan Blue Lagoon merupakan salah satu tempat yang tepat bagi anda semua yang suka dengan tantangan. Di sini anda akan ditantang apakah anda berani untuk melompati tebing yang sangat keren ini atau tidak.

Jika setiap ke Bali biasanya anda hanya berjemur dan menikmati suasana santai di pantai. Atau menjelajahi pulau-pulau dan mengunjungi sebuah wisata yang tidak biasa. Maka untuk liburan kali ini tidak ada salahnya bila anda coba untuk memacu adrenalin di Nusa Ceningan Blue Lagoon dengan melakukan cliff jumping point. Rasakan sensasi melompat dari ketinggian tebing dengan pemandangan yang indah. Tentunya ini akan semakin menghadirkan sensasi menantang.

ladypinem.com

Lokasi Nusa Ceningan Blue Lagoon Bali

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini lokasinya masih berada dekat dengan spot pantai yang tidak jauh dari wilayah Bali Selatan. Jika anda datang dari Sanur, maka anda hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam untuk bisa sampai ke lokasi ini dengan naik fast boat. Disini ada dua buah pulau yang saling berhubungan dengan sebuah jembatan yaitu Nusa Lembongan dan juga Nusa Ceningan.

Kondisi jalan untuk menuju Blue Lagoon sangat berbatu dan sempit. Di bagian kiri dan kanan ditumbuhi dengan tanaman liar yang bisa saja menggores tangan dan kaki jika anda tidak berhati-hati saat berjalan atau mengendarai sepeda motor. Setelah melewati berjalan menanjak anda akan tiba di tempat parkir dan anda harus menuruni beberapa anak tangga. Sampailah anda melihat keindahan blue lagoon yang fenomenal dan sangat terpampang jelas keindahannya.

Daya Tarik Nusa Ceningan Blue Lagoon

Nusa Ceningan ini termasuk di dalam gugusan pulau yang sama seperti Nusa Lembongan dan juga Nusa Penida yang ada di Bali. Ini merupakan pulau paling kecil yang ada di gugusan pulau tersebut memiliki panjang 3,7 km dan lebar seluas 1,5 km. Meskipun kecil, anda bisa menikmati keindahan pulau ini dan melakukan berbagai macam aktivitas seru di sini.

Salah satu yang paling menarik perhatian di tempat ini adalah Cliff Jump Point yang ada di Nusa Ceningan. Sesuai dengan namanya, Cliff Jump Point ini telah menawarkan sensasi melompat dari ketinggian tebing lagoon yang terhubung dengan laut bebas di bawahnya.

Memang sebagian orang beranggapan bahwa aktivitas seperti ini sangat menyeramkan. Tetapi untuk mereka yang suka dengan tantangan dan memacu adrenalin, hal ini tentu saja sangat menarik perhatian.

Memang Nusa Ceningan ini tidak terlalu ramai seperti di Nusa Lembongan. Di sini rasa tradisional masih sangat kental dan belum terlalu banyak penginapan. Jalan menuju ke lokasinya pun masih relatif berbatu pada beberapa titik. Tapi tujuan utama saat anda berkunjung ke Nusa Ceningan adalah untuk berkunjung ke blue lagoon sebagai salah satu lokasi cliff jumping. Di sini ada tiga level yang bisa anda coba untuk menguji adrenalin dengan ketinggian mulai dari 8 meter, 9 meter dan juga 13 meter.

Harga Tiket Masuk

Saat anda berkunjung ke tempat ini, maka anda tidak akan dikenakan tarif masuk alias tiketnya gratis. Akan tetapi jika anda ingin mencoba merasakan sensasi cliff jumping maka anda harus membayar Rrp50.000 untuk 2 kali lompatan. Tetapi ada juga yang bilang bahwa Rp50.000 ini bisa digunakan untuk 3 kali lompatan tergantung bagaimana anda bisa bernegosiasi. Selain itu anda tak perlu takut tidak bisa naik ke atas lagi, sebab disini sudah disediakan tangga untuk kembali ke atas.

Tips yang harus anda ikuti sebelum anda melompat dari Nusa Ceningan Blue Lagoon adalah pastikan agar anda tidak merasa ragu-ragu. Lompatlah dengan lurus kebawah dan rapatkan kaki anda. Untuk kecepatan melompat cliff jumping menuju ke blue lagoon bisa mencapai 30 hingga 40 km per jam. Bila sudah mendarat di air, anda harus tenang dan biarkan arus laut membawa anda mendekat ke tangga yang telah disiapkan untuk bisa naik ke atas.

Tinggalkan komentar