Nusa Penida Treehouse Rumah Pohon, Spot Foto Paling Instagramable

Bisa merasakan sensasi unik dan juga spesial ketika berlibur di Nusa Penida, Bali merupakan beberapa hal yang bisa anda dapatkan. Seperti menginap di Nusa Penida Treehouse Rumah Pohon. Lantas, seperti apakah keunikannya? Apa saja yang menarik dari rumah pohon itu?

Nusa Penida Treehouse Rumah Pohon ini bernama Batu Molenteng. Dari atas objek wisata rumah pohon ini, anda dapat melihat indahnya alam Nusa Penida yang sangat memukau. Meskipun terlihat sederhana, namun lokasinya yang berada di atas sebuah pohon tua bisa memberikan kesan unik dan menarik. Bahkan juga menjadi spot foto paling instagramable di sini.

Daya Tarik Nusa Penida Treehouse Rumah Pohon

Bila di dataran utama Bali ada objek wisata rumah pohon seperti di Karangasem, Desa Tukad Abu, Desa Peladung atau desa Temega. Objek wisata tersebut tidak digunakan untuk menginap. Hanya sebagai tempat rekreasi atau bersantai saja. Tetapi di rumah pohon Batu Molenteng anda bisa menginap dan menikmati indahnya alam pantai dari atas pohon.

Sebelum anda memutuskan untuk berkunjung ke rumah pohon Batu Molenteng ini, tentunya anda ingin tahu seperti apa gambaran rumah pohon tersebut. Memang ini bukanlah tempat yang sangat istimewa. Tapi dari rumah pohon ini anda dapat menyaksikan keindahan alam yang tiada duanya.

Disini terbentang pemandangan lautan luas pantai Atuh yang sangat memukau. Area pohon hijau yang sangat menyejukkan mata dan tebing tebing tinggi yang tersebar di sekelilingnya. Pemandangan ini menjadikan area wisata yang menyenangkan saat anda liburan ke Nusa Penida.

Bila anda sudah tiba di rumah pohon Molenteng, anda bisa duduk di balkon dan menikmati indahnya pemandangan Nusa Penida yang terlihat sempurna. Bila anda punya waktu liburan lebih dari 1 hari, anda dapat bermalam di sana. Tentu akan jadi sebuah momen spesial yang tak terlupakan saat anda menghabiskan malam di rumah pohon dan di atas tebing yang curam .

Pagi harinya anda bisa langsung menikmati indahnya matahari terbit. Pemandangan sunrise dari rumah pohon Molenteng merupakan salah satu pemandangan paling menakjubkan yang disuguhkan.

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Batu Molenteng

Lokasi rumah pohon Batu Molenteng Nusa Penida ini berada di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida. Dari Bali, anda dapat naik Fast Boat atau kapal ke Nusa Penida di yang ada di beberapa pelabuhan. Dari pelabuhan Padang Bai, pantai Sanur dan lainnya. Jika sudah sampai di Nusa Penida, anda bisa pilih sewa motor untuk transportasi menuju tempat tujuan.

Supaya bisa sampai di rumah pohon Molenteng anda perlu usaha ekstra dan juga stamina yang cukup. Sebab anda harus menuruni tebing sejauh 50 m kemudian menaiki anak tangga.

Sebaiknya anda berhati-hati ketika berjalan, sebab medan yang dilalui terjal dan berbatu. Dalam perjalanan ada tali sebagai pegangan untuk naik ke rumah pohon agar tidak terjatuh. Diperlukan waktu kurang lebih 15 menit melewati tebing yang curam dari lokasi parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk

Bila anda suka adalah salah seorang yang suka berfoto, maka jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen liburan anda di tempat ini. Karena objek wisata ini adalah salah satu tempat yang instagramable di daerah Nusa Penida.

Pemandangan yang disuguhkan sangat mengagumkan. Selain itu, lokasinya unik dan beda dari lainnya. Rumah pohon Molenteng ini sangat ideal untuk anda berfoto selfie. Mengabadikan kenangan liburan wisata anda kemudian diunggah ke media sosial.

Selain itu, berfoto selfie di tempat ini juga bisa menjadi salah satu ajang promosi yang bermanfaat untuk tempat wisata Nusa Penida ini. Tiket masuk untuk ke rumah pohon Batu Molenteng ini cukup murah hanya sekitar Rp10.000 per orang dengan parkir Rp5.000. Jadi hanya dengan Rp15.000 saja anda bisa puas menikmati suasana indah Nusa Penida. Selain itu anda juga bisa berburu foto selfie dengan latar belakang yang indah.

Oleh sebab itu, segera masukkan rumah pohon Batu Molenteng yang ada di Nusa Penida ini sebagai salah satu destinasi wisata tujuan anda. Nikmati keindahan Nusa Penida secara sempurna hanya di Nusa Penida Treehouse Rumah Pohon Batu Molenteng.

Tinggalkan komentar