Objek wisata Desa Penelokan Kintamani menyuguhkan daya tarik tersendiri yang sayang jika dilewatkan apabila mengunjungi Bali. Desa Penelokan Kintamani menjadi solusi wisata terbaik bagi anda yang kurang suka dengan kawasan pantai. Saat anda mengunjungi Desa Penelokan Kintamani, anda bisa merasakan sensasi berbeda yang tak bisa anda temukan di objek wisata lainnya. Sebelum anda mengunjungi Desa Penelokan Kintamani, ada baiknya anda simak dulu info lengkapnya di bawah ini.

Objek Wisata Desa Penelokan Kintamani

Penamaan Penelokan memiliki arti tempat untuk dilihat. Dengan mengetahui arti namanya saja, anda pasti sudah menyadari bahwa desa ini harus dikunjungi. Desa ini sangat menarik untuk dilihat berkat keindahan alamnya. Menurut sejarah, Desa Penelokan Kintamani pernah hancur lebur padda tahun 1917. Desa ini hancur akibat letusan Gunung Batur yang memang berlokasi tak jauh dari desa ini. Meski begitu, seiring berjalannya waktu, Desa Penelokan Kintamani kembali hidup. Perkembangan dalam bidang pariwisata di Bali turut mempengaruhi kepopuleran Desa Penelokan Kintamani.

Aktivitas Wisata

Saat anda mengunjungi objek wisata Desa Penelokan Kintamani, anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Beberapa aktivitas tersebut ialah menikmati keindahan Gunung Batur, memandang kaldera di Danau Batur yang dinilai sebagai kaldera terindah di dunia, dan mencoba sensasi wisata air panas Toya Bungkah Penelokan Kintamani. Aktivitas anda di Desa Penelokan Kintamani dijamin tak akan membosankan.

Tak hanya itu, anda juga bisa melakukan uji nyali dengan mengunjungi Desa Tua Terunyan, mendatangi Museum Gunung Api Batur, dan menikmati pesona alam sembari mencicipi kuliner yang ada. Desa Tua Terunyan itu sendiri memungkinkan anda untuk menyaksikan secara langsung tradisi bali kuno. Dimana di Desa Tua Terunyan ini, orang yang telah meninggal dunia tak dikuburkan, melainkan diletakan di bawah pepohonan.

Anehnya, mayat yang bergeletakkan di Desa Tua Terunyan tersebut tak mengeluarkan bau khas seperti halnya mayat lainnya. Untuk mengunjungi Desa Tua Terunyan ini, anda perlu menyewa perahu. Hal ini dikarenakan lokasi Desa Tua Terunyan ada di sisi timur Danau Batur sehingga mengharuskan anda untuk menyeberangi danau. Dengan anda mengunjungi Desa Tua Terunyan, anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dan anti mainstream.

Baca Juga Artikel Panduan Wisata di Kintamani secara lengkap

Fasilitas

Sebagai tempat wisata terpopuler di Bali, Desa Penelokan Kintamani telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Tak hanya fasilitas yang mendukung wisatanya saja, melainkan juga fasilitas umum. Sebut saja tempat kuliner dan penginapan. Untuk tempat kulinernya, kawasan Desa Penelokan Kintamani memiliki restaurant Kintamani Restaurant Grand Puncak Sari 2 dan Lakeview & Restaurant. Lain halnya dengan penginapannya, Desa Penelokan Kintamani didukung Lakeview Hotel & Restaurant, The Ayu Kintamani Villa, dan Kintamani Backpackers Lakeview.

Tiket Masuk

Bagi anda yang ingin memasuki kawasan objek wisata Desa Penelokan Kintamani, anda harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu. Adapun harga tiket masuk Desa Penelokan Kintamani hanya sebesar Rp. 15.000 saja. Harga tiket masuk Desa Penelokan Kintamani terbilang terjangkau mengingat anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang sangat mengesankan nantinya. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Desa Penelokan Kintamani kapanpun itu. Hal ini dikarenakan Desa Penelokan Kintamani buka selama 24 jam penuh.

Peta Lokasi

Untuk mengunjungi Desa Penelokan Kintamani silakan ikuti peta dari google map.

Rute

Tempat wisata Desa Penelokan Kintamani berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, tepatnya di jalan raya Penelokan, sisi selatan Desa Batur Tengah. Bagi anda yang ingin menuju lokasi Desa Penelokan Kintamani, anda bisa melalui jalan Tol Bali Mandara. Setelah itu, anda ikuti jalan By Pass Ngurah Rai. Kemudian anda lanjutkan perjalanan ke jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Sesampainya anda di perempatan jalan arah kawasan wisata Pantai Siyut, anda ambil arah ke kiri yang menuju jalan raya Tulikup. Setelah itu, anda tinggal ikuti Jalan Taman Bali. Nantinya anda akan sampai di ruas jalan utama arah Bangli dan Singaraja. Anda hanya perlu mengikuti jalan tersebut sampai anda menemukan papan ucapan selamat datang di Batur Global Geopark. Hanya berjarak sekitar 100 meter saja, anda sudah bisa tiba di objek wisata Desa Penelokan Kintamani.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi