Padang Bunga Kasna Bali Wisata Edelweis Yang Eksotis

Bali adalah salah satu provinsi yang kaya dengan tradisi dan adatnya. Di samping terkenal sebagai sebutan pulau seribu pura. Di bali juga memiliki banyak sekali objek wisata yang tidak kalah menarik dengan berbagai provinsi lain yang ada di Indonesia. Salah satu destinasi wisata yang menarik di Bali adalah padang bunga Kasna. Objek wisata kebun bunga kasna ini ni ni sering disebut dengan wonderful edelweis garden. Karena ini merupakan bunga yang melambangkan keabadian. Bunganya seputih salju dan warga sekitar menyebutnya sebagai bunga kasna.

Anda bisa mengunjungi destinasi wisata padang bunga kasna ini, karena lokasinya dekat dengan gunung Agung. Dan anda akan disambut dengan hawa sejuk pegunungan yang damai. Jika anda berfoto di tempat ini dengan latar bunga Kasna ditambah sedikit bantuan aplikasi photo editing, pasti unggahan kali ini tidak kalah dengan foto liburan anda saat berada di luar negeri.

Daya Tarik Padang Bunga Kasna

Ini adalah salah satu jenis bunga yang hanya dapat hidup di desa Temukus, Karangasem dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Oleh sebab itu masyarakat sekitar mempercayai bahwa hal ini adalah hadiah serta anugrah dari Dewa. Walaupun letaknya di daerah terpencil, namun dipastikan wisatawan yang berkunjung ke padang bunga Kasna nantinya tidak akan kecewa dan selalu merasa betah saat mengunjunginya. Hal ini karena suasana alam yang nyaman, sejuk dan jauh dari hingar bingar keramaian kota. Ditambah dengan pemandangan kebun yang cantik terhampar luas, semakin menjadi daya tarik tersendiri.

Bunga Kasna ini berwarna putih dengan aroma yang begitu khas. Baik itu yang masih segar atau yang sudah kering. Ketika anda mengunjungi kebun bunga kasna yang ada di Desa Temukus ini, anda bukan hanya melihat sajian keindahan dari bunga Kasna saja. Tetapi anda juga bisa melihat keindahan dari bunga Gemitir yang juga ikut menghiasi padang tersebut.

Lokasi dan Rute Menuju Padang Bunga Kasna

Anda yang ingin mengunjungi kebun bunga Kasna lokasi tepatnya berada di di bagian timur Bali. Yaitu di desa Temukus ,Karangasem. Bila anda berangkat dari Denpasar, maka anda harus menempuh waktu perjalanan sekitar satu setengah jam. Dan anda bisa melewati jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra.

Sebenarnya lokasi wisata ini terbilang cukup susah jika anda belum mengetahui jalan untuk mencarinya. Supaya anda tidak tersesat, maka anda bisa menggunakan patokan jalan menuju ke Pura Besakih. Sesudah sampai di sana, anda bisa bertanya kepada warga sekitar tentang arah jalan menuju desa Temukus.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke tempat wisata yang eksotis ini, anda akan dikenakan tarif sebesar Rp10.000 per orang. Sementara untuk retribusi parkir mobilnya seharga Rp5.000, dan untuk parkir motor Rp2.000.

Tips Liburan Ke Padang Bunga Kasna

Untuk anda yang ingin datang ke lokasi wisata yang eksotis ini disarankan untuk memakai pakaian atau menggunakan jaket yang tebal. Karena tempat wisata ini mempunyai suhu udara yang dibilang dingin.

Di samping disarankan menggunakan pakaian jaket yang tebal, anda juga harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk datang ke desa Temukus. Sebab bila anda tidak tahu kapan hari pas untuk berkunjung ke tempat ini, maka bisa jadi anda hanya akan menemui ladang bunga Kasna saja. Karena bunga kasna sudah dipanen. Jadi secara otomatis anda tidak akan bisa mengabadikan momen foto saat berada di di lahan bunga kasna ini karena bunganya sudah dipanen.

Hari yang tepat untuk anda datang ke destinasi wisata ini adalah 2 minggu atau 1 minggu sebelum hari raya Galungan yang dilaksanakan umat Hindu berlangsung. Karena bunga kasna ini hanya dipanen 2 kali dalam setahun saja. Supaya bisa berfoto di kebun milik warga harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik kebun. Dan jangan pernah merusak kebun milik warga yang ada di sana.

Saat anda berkunjung atau berwisata ke padang bunga Kasna, anda akan merasakan perasaan yang fresh, tenang, jauh dari kota dan bisa berburu foto yang instagramable. Jadi saat anda liburan ke Bali jangan lupa untuk singgah ke kebun bunga kasna yang merupakan pondok Edelweis di Karangasem Bali. Dan dapatkan foto-foto menarik dengan pemandangan yang eksotis di tempat ini.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi