Pantai Dreamland – Daya Tarik, Lokasi Pantai dan Biaya Masuk

Bingung cari pantai terbaik di Bali untuk liburan? Kami menyarankan anda untuk mengunjungi Pantai Dreamland?

Ngomongin soal Bali dan pantainya, emang gak ada habisnya. Terutama pantai-pantai di kawasan Pecatu. Dikawasan ini banyak banget spot pantai-pantai eksotis yang siap anda kunjungi.

Salah satu pantai yang dapat Anda temukan di daerah Pecatu adalah Dreamland Beach Bali. Dengan ombak besar, Dreamland Beach Bali cukup populer di kalangan peselancar baik peselancar lokal maupun asing.

Belum lagi pemandangan matahari terbenam yang eksotis memancarkan cahaya oranye kemerahan, telah menuntun banyak pelancong untuk mengunjungi pantai ini.

Tidak hanya pasir putih dan juga air lautnya yang jernih, struktur karang di sekitar pantai juga sangat mengesankan. Barisan tebing di mengelilingi pantai, akan menjadi spot ciamik untuk mengambil foto dan menikmati semua keindahan di pantai ini.

Pemandangan Indah dari Atas Tebing

Pesona yang dimiliki oleh Dreamland Beach Bali tak lepas dari posisinya yang berada di antara bukit-bukit. Faktor ini membuat para wisatawan yang datang dapat lebih leluasa menikmati pemandangan indah yang terbentang.

Jadi gak heran jika pantai Dreamland Bali menarik dari spot mana pun anda melihatnya. Keindahan pantai ini akan langsung terasa sejak pertama kali anda menginjakkan kaki. Dari atas bukit menuju pantai, anda akan langsung disambut oleh hamparan pasir putih yang luas lengkap pantai biru seperti pirus yang sangat jernih.

Tidak jauh dari hamparan pasir putih itu, tampak ombak berkejar-kejaran menuju pantai diselingi dengan manuver peselancar yang asyik membelah ombak. Ini adalah pemandangan indah yang jarang ditemui di tempat lain.

Untuk itu tak berlebihan jika kemudian Pantai Dreamland disebut-sebut sebagai ‘The New Kuta Beach’, itu karena pesona pantainya sejajar dengan keindahan Pantai Kuta Bali.

Untuk sampai ke bibir Pantai Dreamland, anda harus menuruni tangga dari tebing yang tinggi. Ini wajar mengingat pantai yang satu ini memang dikelilingi oleh tebing. Berbeda dari Pantai Sanur, Pantai Pandawa, atau Pantai Kuta yang setiap hari ramai oleh pengunjung, sebaliknya Pantai Dreamland di Bali relatif tenang.

Namun, sepinya pengunjung justru menguntungkan karena anda bisa lebih leluasa menikmati suguhan pesona alam yang ada. Minimal, anda tidak akan terganggu dengan pedagang souvenir atau layanan pijat, seperti yang biasa ditemukan di pantai-pantai besar di Bali.

Jika ingin melepas lelah, anda bisa menyewa kursi lengkap dengan payung di tepi pantai. Pada saat yang sama, anda juga dapat menikmati es kelapa muda sambil menyaksikan para peselancar yang mempertontonkan keterampilannya menari di atas ombak.

Pantai Dreamland – The New Kuta Beach

Nama Dreamland (tempat impian) terdengar cukup unik di telinga warga lokal , usut punya usut, ternyata nama Dreamland berkaitan dengan pengembangan pantai ini yang sempat terhenti di era Presiden Soeharto karena krisis moneter di tahun 1998.

Berhentinya proyek pengembangan di pantai ini membuat penduduk di sekitar kecewa karena penduduk yang tinggal di dekat area tersebut memiliki harapan tinggi agar proyek bisa berjalan hingga selesai.

Selama ini, mereka bekerja sebagai petani dan berharap memiliki kesempatan untuk bisa menekuni pekerjaan lain seperti bisnis di bidang pariwisata. Karena hal inilah akhirnya lahan di sekitar pantai dinamakan “Dreamland” yang berarti tanah impian.

Lokasi Pantai Dreamland Bali

Pantai Dreamland Bali terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jika perjalanan anda dimulai dari Pantai Kuta, anda dapat mencapai Dreamland Beach Bali melalui Jimbaran ke Desa Pecatu dengan 30 menit waktu perjalanan.

Jika anda berangkat dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, perjalanan hanya memakan waktu 20 menit. Sementara itu, jika dimulai dari Bandara Ngurah Rai, akan membutuhkan waktu 45 menit untuk tiba di tempat ini.

Untuk bisa sampai ke Pantai Dreamland anda bisa menggunakan taksi resmi dari bandara langsung, atau bagi anda yang telah menginap di hotel, anda dapat menggunakan taksi dari hotel atau menyewa mobil atau motor.

Jika anda takut tersesat saat mencari lokasi pantai Dreamland, kami sarankan anda untuk mengunakan jasa sewa mobil di Bali lengkap dengan supirnya. Supir anda akan dengan senang hati mengantar anda ke pantai Dreamland dan juga sekaligus menjadi tour guide pribadi anda selama mengunjungi spot liburan.

Atau jika anda tidak ingin ribet dengan semua prosedur yang ada, kami menyarankan anda untuk mengikuti paket tour di Bali yang akan langsung mengurusi semua administrasi dan akomodasi yang anda butuhkan selama liburan disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland Bali

Untuk masuk ke Pantai Dreamland anda tidak perlu membayar alias ‘GRATIS’!!!. Hanya saja, untuk parkir kendaraan anda harus membayar.

• Parkir mobil, Rp 5.000 / 1 motor
• Parkir motor, Rp 15.000 / 1 motor

Selain itu, anda juga akan dikenakan biaya untuk penggunaan fasilitas umum berupa kamar mandi atau toilet.

• Buang air kecil Rp. 5.000
• Buang air besar dan mandi atau bilas Rp. 10.000.

Jika terdapat perubahan terhadap harga tiket parkir pantai Dreamland Bali, kami akan segera mengupdate halaman ini.

Aktivitas di pantai Dreamland Bali

Gal bisa surfing dan bingung mau melakukan aktivasi apa di Pantai Dreamland? Tenang, anda bisa melakukan banyak hal di Pantai Dreamland lebih dari sekedar berselancar

Di pantai Dreamland ada berbagai kegiatan menarik yang bisa anda pilih. Mulai dari berjemur, berselancar hingga berenang:

Surfing – menaklukkan ombak besar di Pantai Dreamland Bali

Tak perlu di ragukan jika Bali adalah salah satu pantai tujuan favorit peselancar. Banyaknya pantai di wilayah ini memberikan kesempatan bagi peselancar untuk mengasah kemampuan menaklukkan berbagai gelombang. Pantai ini merupakan Salah satu pantai yang menjadi tujuan favorit para para peselancar .

Pantai Dreamland jadi favorit para peselancar karena ombaknya cukup besar dengan pasir putih ini membentang. Bahkan, beberapa peselancar mengatakan bahwa ombak di Pantai Dreamland Bali memiliki karakteristik yang mirip dengan ombak di Pantai Kuta. Karena itu, banyak peselancar dan wisatawan menyebut Pantai Dreamland sebagai ‘The New Kuta Beach’.

Karena ombaknya yang besar, wisatawan tidak disarankan untuk berenang di pantai. Meski begitu, anda masih bisa bermain air di pantai, membangun istana dari pasir, dan menikmati pemandangan.

Bersantai dan berjemur di tepi pantai

Menjadi tujuan favorit para peselancar, bukan berarti pantai Dreamland Bali tidak cocok untuk wisatawan lain. Ada banyak hal menarik lainnya yang dapat anda lakukan di sini selain berselancar. Coba berjalan di sepanjang pantai sambil melihat panorama pantai dari berbagai sudut.

Bila anda sudah puas mengeksplor pantai, anda dapat duduk santai di tepi pantai menggunakan matras atau tikar agar tubuh tidak terkena pasir secara langsung. Agar tak terlalu kepanasan, anda bisa menyewa kursi yang dilengkapi payung yang telah tersedia di sepanjang bibir pantai.

Berenang di pantai

Pantai ini sangat bagus untuk berenang. Airnya hangat, tidak terlalu dingin. Meskipun ombaknya cukup tinggi, tetapi tidak terlalu buruk untuk digunakan berenang. Tapi anda harus tetap berhati-hati, dan pastikan anda bisa berenang.

Menikmati pemandangan matahari terbenam

Jika anda memiliki banyak waktu untuk liburan di Bali, ada baiknya untuk tinggal lebih lama di Pantai Dreamland Bali hingga sore hari. Kabarnya, pantai ini dikenal turis sebagai salah satu tempat terbaik di Bali untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Dikombinasikan dengan pemandangan tebing curam dan ombak yang membentur karang, menyaksikan matahari terbenam di Pantai Dreamland Bali akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk menikmati panorama matahari terbenam, kami sarankan anda untuk datang ke pantai ini sekitar pukul 17:00. Itu supaya anda bisa memilih tempat terbaik di sekitar pantai untuk menyaksikan matahari terbenam.

Akomodasi dan Hotel Pantai Dreamland Bali

Pengin berlibur ke Pantai Dreamland Bali, tapi khawatir dengan masalah akomodasi dan penginapan? Tenang, disini anda akan dapat dengan mudah menemukan restoran dan juga penginapan sesuai dengan selera dan juga keuangan anda.

Pantai yang terletak di bali selatan ini telah dikelola dengan baik sehingga semua kebutuhan anda selama berlibur di pantai cantik ini akan dengan mudah terpenuhi.

Pantai ini memiliki tempat parkir khusus luas, dan tentu saja area pantai yang juga luas. Ada juga toilet umum yang bisa digunakan untuk membilas tubuh setelah berenang dan juga tempat berteduh.

Jika anda tidak puas bermain di Pantai Dreamland dalam sehari, anda dapat bermalam di salah satu akomodasi yang tersedia di sekitar pantai. Dari guest house hingga hotel berbintang yang ada disekitar pantai, anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Tak ketinggalan, deretan restoran dan kafe yang akan memanjakan perut anda setelah puas dengan kegiatan di pantai Dreamland. Salah satu kafe paling populer adalah New Kuta Beach Café. Ini adalah satu kafe favorit di Bali dan tempat berkumpulnya para turis.

Untuk tempat wisata di Bali yang lokasinya berdekatan dengan pantai Dreamland, ada Bali Cliff, Green Bowl Beach atau pantai di sekitar Nusa Dua.

Deretan pantai di Pecatu juga letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Dreamland, seperti pantai Balangan, pantai Pandawa, pantai Padang-Padang, pantai Suluban dan Pura Uluwatu.

Bagi anda yang enggan memikirkan masalah penginapan dan biaya-biaya lainnya selama berlibur. Kami sarankan anda untuk mengambil paket tour di Bali yang akan mengatur segala keperluan anda selama berlibur di pulau dewata. anda dapat memilih jenis paket tour sesuai dengan kebutuhan dan keuangan anda.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi