Pantai Lovina

            Apakah Anda sedang merencanakan liburan ke Bali? Di mata dunia, Bali merupakan salah satu pecahan surga yang sangat terkenal. Banyak sekali destinasi wisata yang menjadi daya tarik di Bali, dan yang paling terkenal adalah destinasi pantainya. Lalu, pantai apa saja sih yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi? Salah satu pantai terbaik yang dimiliki Bali adalah Pantai Lovina.

pantai lovina
Sumber : tralgy.com

Berlibur ke Pantai Lovina Bali

Pantai indah di sebelah utara Bali ini terletak di Buleleng, Singaraja. Buleleng sendiri merupakan salah satu dari Top Destination in The World pada tahun 2017 silam. Tak heran apabila wisatawan domestik hingga mancanegara menjadi penasaran untuk mengunjungi destinasi wisata di Buleleng Bali. Pantai Lovina menjadi berbeda dari pantai lainnya di Bali karena pesona eksotismenya yang masih sangat alami dan telah terkenal pula dengan atraksi Lumba-Lumba yang dimilikinya.

Eksotisme Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali memiliki bibir pantai yang panjang dengan hamparan pasir hitam dan puluhan perahu nelayan tradisional. Tak dipungkiri, keindahan eksotisme Pantai yang terletak di bali utara sangat pantas dikagumi sehingga tidak heran apabila pantai yang satu ini menjadi satu-satunya pantai berpasir hitam terbaik di Asia bahkan dunia. Bagi Anda penikmat sunset dan juga sunrise, maka Pantai yang terletak di bali utara menjadi pilihan yang tepat untuk menyaksikan indahnya menyambut mentari terbit di bibir pantai dengan gemuruh angin pantai. Tak kalah dengan sunrise, sunset di bibir pantai Lovina juga sangat indah, terlebih sambil menikmati suara ombak yang riuh rendah. Anda bisa menyaksikan tenggelamnya matahari bersama dengan perahu-perahu nelayan yang mulai berpergian ke tengah laut.

Daya tarik di Pantai Lovina Bali

Tak hanya keindahan pada suasana pantainya, pantai yang terletak di kabupaten buleleng, bali ini juga melestarikan terumbu karang sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri apabila Anda berencana melakukan snorkeling di sini. Selain konservasi terumbu-terumbu karang, keindahan bawah laut dari Pantai ini juga diperkaya dengan ribuan biota laut, mulai dari ribuan jenis ikan hias hingga kuda laut, ikan pari, cumi-cumi, dan masih banyak lagi. Karena lautan di Pantai Lovina Bali memang sengaja dibiarkan alami, maka keindahan bawah lautnya pun dapat tumbuh dan juga berkembang biak dengan baik.

Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali

Untuk menyaksikan indahnya atraksi lumba-lumba yang alami di tengah lautan, Anda harus sampai di Pantai maksimal pukul 05.30 pagi. Untuk mencapai tengah lautan, Anda harus menggunakan perahu tradisional atau yang lebih sering disebut Jukung oleh orang Bali.  Lumba-lumba akan terlihat sekitar pukul 06.00 hingga 08.00 pagi. Bagi Anda yang menginap di sekitar Kuta Bali atau sekitar  selatan Pulau Bali, disarankan untuk segera memulai perjalanan dari jam 2 atau 3 pagi agar sampai di Pantai Lovina tepat waktu. Namun, apabila Anda belum menentukan penginapan, Anda bisa menjatuhkan pilihan untuk menginap di sekitar Pantai Lovina sehingga dapat lebih awal menuju pantai dan menyaksikan pagi datang di bibir pantai.

Di atas perahu, Anda dapat mendekati lumba-lumba yang dilepas di pantai Lovina dan mengambil foto. Tak hanya dengan berfoto dari atas perahu, Pantai Lovina Bali juga menyediakan paket menyaksikan lumba-lumba plus snorkeling sehingga Anda dapat lebih bebas berinteraksi dengan lumba-lumba secara alami. Dan lebih asyiknya lagi, snorkeling di Pantai ini tidak dibatasi waktunya. Dari paket ini, Anda juga sudah mendapatkan peralatan snorkeling lengkap, yaitu snorkel, pelampung, fin, dan juga kacamata google.

Bagaimana? Sangat indah bukan daya tarik dari Pantai Lovina Bali? Pastikan Anda tidak melewatkan destinasi pantai yang satu ini apabila Anda berlibur di Pulau Bali. Segera masukkan nama Pantai ini sebagai destinasi utama di daftar liburan ke Bali Anda, ya!

 

 

Tinggalkan komentar