Pantai Nusa Dua, Wisata Pantai Ramah Anak

Ingin liburan ke Bali dalam suasana mewah dan berkelas? Kami sarankan anda untuk mengunjungi pantai Nusa Dua Bali.

Pantai Nusa dua sudah sangat terkenal dengan keindahan, kebersihan dan juga kesan berkelas yang di tawarkan nya. Jadi tak heran jika raja Arab Saudi, betah berlama-lama berlibur di Nusa Dua.

Pantai Nusa Dua Bali adalah pantai dengan hamparan pasir putih yang menakjubkan, memanjang di semenanjung yang indah di Bali selatan. Resor-resor mewah dan deretan pohon-pohon palem menghiasi bagian belakang pantai. Sedangkan air laut dengan warna biru kehijauan yang hangat memotong garis pantai yang indah.

Duduk di atas tebing berbatu di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan air laut yang luar biasa, adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Nusa Dua. Menghabiskan waktu bersama keluarga di sepanjang hamparan pasir putih bersih di pantai Nusa Dua, adalah kegiatan lain yang harus anda lakukan.

Anda dapat menyewa kursi malas dan berbaring di bawah sinar matahari seharian sembari menikmati pemandangan laut yang indah. Saat tubuh mulai kegerahan, anda dapat mendinginkan diri dengan berenang di tepi laut yang menyegarkan.

Pantai Nusa Dua Bali ramah Anak Tripbaligo
Photo via Instagram @Melb.mum

Pantai Nusa Dua – Pantai Ramah Anak

Pantai Nusa Dua Bali memiliki pantai yang sangat bersih dan terawat. Anda yang datang kesini akan benar-benar dimanjakan dengan suasana pantai yang sesungguhnya. Terlebih jika anda menginap di salah satu hotel atau resort mewah di sekitar pantai, maka anda akan benar-benar merasa seperti memiliki villa pribadi di tepi laut.

Pantai di Nusa Dua adalah pantai paling recomended bagi para orang tua yang ingin mengajak anaknya berlibur ke pantai di Bali. Ombaknya yang tenang dan pasir pantainya yang bersih dan terawat sangat aman untuk tempat bermain anak-anak.

Tak hanya itu, di pantai ini anda juga akan dimanjakan dengan berbagai jenis olahraga air, mulai dari jet Ski, Kayak, Paddleboarding, Parasailing, hingga Snorkeling.

Suka berselancar? Anda tetap bisa berselancar di beberapa ombak besar yag menghantam pantai. Saat lapar, anda dapat membeli makanan ringan dan minuman yang ada di sekitar pantai.

Pantai nusa Dua pantai Budaya tripabligo
Photo via Unsplash

Pantai Nusa Dua – Wisata Pantai yang Memiliki nuansa wisata Budaya

Pantai Nusa Dua adalah dua pulau kecil yang terhubung langsung ke daratan bali, yang seakan menjadi tanduk di Bali bagian selatan.

Sebelum dibangun sebagai kawasan wisata terpadu, pantai Nusa Dua memiliki lahan sekitar 350 hektar yang kering dan non produktif. Pada tahun 70-an lahan ini di akuisisi oleh pemerintah dan kemudian di kembangkan menjadi suatu proyek pariwisata prestisius dengan rancang bangun yang komprehensif dan terpadu sebagai resor wisata budaya.

Di tahun yang sama, pemerintah menetapkan sebuah perusahaan konsultan Perancis, yakni Centrale Société pour l’peralatan Touristique outre-Mer (SCETO) untuk menyusun rencana induk guna pengembangan pariwisata di Bali secara berkelanjutan.

SCETO pun membangun kompleks resor mandiri ditepi laut, terpisah dari pusat penduduk utama untuk meminimalisir dampak pariwisata terhadap budaya Bali.

Ini menjadi salah satu keunikan wisata Pantai Nusa Dua, yakni dibangun terpisah dari desa Bualu sebagai lokasi utama dari resor di Nusa Dua. Menggunakan konsep wisata budaya, kawasan Nusa Dua meraih gelar sebagai salah satu dari enam resort terbaik dunia.

lokasi pantai Nusa Dua Tripbaligo

Lokasi pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar. Jika kamu datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dibutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit perjalanan dengan menggunakan mobil untuk bisa sampai ke Pantai Nusa Dua.

Kawasan pantai Nusa Dua menawarkan berbagai resor mewah yang didukung oleh jernihnya air laut dan pantai berpasir putih. Di dukung dengan fasilitas yang lengkap dan beragam tempat wisata. Pantai Nusa Dua sangat recomended untuk anda kunjungi. Hotel, restoran, bar, hingga pertokoan di Pantai Nusa Dua umumnya berkelas dan memiliki harga yang mencerminkan status.

Untuk bisa sampai ke Pantai Nusa Dua anda bisa menggunakan taksi resmi dari bandara langsung, atau bagi anda yang telah menginap di hotel, anda dapat menggunakan taksi dari hotel atau menyewa mobil atau motor.

Jika Anda takut tersesat saat mencari lokasi pantai Nusa Dua, Anda dapat mengunakan jasa sewa mobil di bali dengan supir. Supir anda akan dengan senang hati mengantar anda kesana.

Atau jika anda tidak ingin ribet anda dapat mengikuti paket tour di Bali yang akan langsung mengurusi semua administrasi dan akomodasi yang anda butuhkan selama liburan di Pantai Nusa Dua.

Wisata Pantai Nusa Dua

Di Nusa Dua adalah setidaknya empat pantai yang bisa anda kunjungi, yakni Pantai Samuh, Pantai Mengiat, Pantai Geger, Pantai Sawangan.

1. Pantai Samuh

Pantai Nusa Dua Bali Tripbaligo
Photo via Unsplash

Pantai Samuh berada tepat di belakang hotel Westin Resort Nusa Dua. Pantai ini berada sisi timur pulau Bali dan merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunset di kawasan Nusa Dua.

Ombaknya yang tenang dan dangkal, membuat pantai ini recomended untuk dijadikan tempat berwisata bersama keluarga kecil anda.

Jadi tak heran jika banyak orang tua yang mengajak anaknya berkunjung ke pantai Samuh. Yang menarik saat laut surut anda akan dengan mudah menemukan dan melihat binatang laut yang terjebak di pasir.

Tak jauh dari pantai Samuh, anda akan dapat melihat pulau kecil yang bernama pulau Darma. Pulau ini terletak di sebelah kiri pantai Samuh. Di pulau ini anda dapat melakukan beberapa aktivitas seperti bersepeda atau jalan-jalan.

Di pantai Samuh anda dapat melakukan Snorkeling. Disini ada salah satu Spot Snorkeling terbaik di Bali, tepatnya Bali Underwater Cultural Park. Tempat ini hanya berjarak 500 meter dari bibir pantai Samuh. Dengan spot menyelam yang tak terlalu dalam, hanya 11 meter dari permukaan, anda sudah dapat melihat berbagai keindahan dunia bawah laut.

2. Pantai Mengiat Nusa Dua

Pantai Mengiat Nusa Dua Tripbaligo
Photo via Instagram @Princessladykh

Jika ada kontes pantai terbersih di Bali, maka Pantai Mengiat adalah juaranya. Pantai ini sangat bersih karena di kelilingi oleh hotel-hotel bintang lima. Hotel-hotel yang ada di sekitar area pantai Mengiat diberi kewajiban untuk menjaga dan membersihkan pantai setiap saat. Jadi gak heran jika pantai ini sangat bersih

Untuk bisa berkunjung ke pantai ini, anda tidak harus menginap di hotel bintang lima yang ada di sekitar pantai Mengiat. Anda tetap bisa berkunjung ke tempat ini karena terdapat akses jalan menuju pantai dengan tempat parkir yang luas.

Pantai-Pantai di Kawasan Nusa Dua

3. Pantai Geger

Pantai Geger adalah pantai di Nusa Dua yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Itu karena Pantai Geger memiliki pasir putih bersih dengan ombak yang bagus seperti pantai Legian, namun memiliki suasana yang lebih sepi tak seramai pantai Legian.

Pantai geger tripbaligo
Photo via Instagram @mi_itoo

Disini wisawatan asing kerap berjemur dan menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan Pantai. Selain tempat yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, tempat ini juga banyak dikunjungi oleh orang-orang yang mengajak anak mereka berlibur ke pantai.

Ombaknya yang tenang dan pantainya yang bersih, membuat orang tua leluasa melepas anak-anak mereka bermain di pantai.

4. Pantai Sawangan Nusa Dua

Pernah lihat foto preweding dengan latar belakang Onta di tepi laut? Jika anda pernah melihatnya, suasana itu ada di pantai Sawangan. Disini anda akan menemukan hewan gurun padang pasir itu, dijadikan objek wisata di tepi pantai, terutama untuk sesi foto preweding.

pantai_sawangan_tripbaligo
Photo via Unsplash

Secara lokasi, pantai Sawangan terletak di belakang hotel Hilton Resort Bali. Pantai ini memiliki pasir berwarna kuning kecokelatan, sama seperti warna pasir yang ada di gurun pasir. Sayangnya pantai Sawangan memiliki ombak yang cukup tinggi sehingga tak terlalu aman bagi anak-anak.

Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua Bali 2018

Ingin berkunjung ke Pantai Nusa Dua Bali? anda tak perlu menyiapkan uang untuk membeli tiket masuk karena tidak ada biaya tiket masuk yang di kenakan kepada pegunjung untuk memasuki area kawasan pariwisata Nusa Dua.

Begitu juga dengan pantai yang ada di kawasan Nusa Dua, pengunjung tidak di kenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun anda harus membayar jika ingin menonton pertunjukan Devdan Show di Nusa Dua theater, atau ingin main golf di Bali National Golf Club.

Aktivas wisata di Pantai Nusa Dua

1. Menikmati Water Blow Nusa Dua

water blow nusa dua tripbaligo
Photo via Instagram @tude_inbali

Ini adalah salah satu spot wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di area Pantai Nusa Dua. Tempat ini memiliki panorama yang cantik yakni semburan ombak yang berbentuk payung.

Water Blow Nusa Dua sebenarnya adalah sebuah tempat terjadinya tabrakan antara gelombang laut dari Samudera Hindia yang terkenal sangat kuat dan besar dengan tebing karang yang ada di tepi pantai.

Ketika gelombang air laut dari samudra Hindia menuju pantai, gelombang tersebut menabrak dinding tebing karang hingga menciptakan semburan air raksasa yang tingginya bisa mencapai 20 meter ke atas dengan bentuk menyerupai payung raksasa.

2. Merasakan Petualang Bajak Laut di The Pirates Bay

Tempat wisata berikutnya yang wajib anda kunjungi saat berada kawasan Pantai Nusa Dua adalah The Pirates Bay.

Disini anda akan diajak kedunia bajak laut ala kapten ‘Jack Sparrow’. Untuk bisa merasakan semua petualang ini, anda dapat mengunjungi di The Bay Bali, ITDC Area, Lot C-0, Nusa Dua Bali.

3. Devdan Show

Devdan Show tripbaligo
Photo via Unsplash

Devdan Show menampilkan seni budaya tradisional asli Indonesia dalam sebuah pertunjukan kelas dunia. Pertunjukan seni ini dikemas secara modern dan kontemporer selama 90 menit.

Ingin menikmati pertunjukan Devdan Show, anda bisa berkunjung ke Komplek ITDC, Nusa Dua Bali. Pertunjukan ini diadakan setiap Senin, Rabu, Jum’at dan Sabtu mulai pukul 19.30 – 21.00 WITA.

Harga Tiket masuk Devdan Show Rp.520.000/orang.

5. Flyboarding di Bali Apolo Dive & Watersport

Flyboard Bali Nusa Dua Tripbaligo
Photo via Instagram @Kharisma_ginting

Apakah anda pernah melihat iklan, dimana seseorang terbang di atas papan, dimana papan tersebut menyemburkan air sebagai tenaga pendorong ? Jika ya, itulah yang disebut dengan Flyboarding.

Tertarik mencoba Flyboarding, anda dapat berkunjung ke Bali Apolo Dive & Watersport berlokasi di Jalan Pratama 70, Tanjung Benoa Bali. Untuk mencoba Flyboarding anda harus membayar sebesar Rp.1.625.000 untuk melakukan Flyboarding selama 20 hingga 25 menit.

Akomodasi dan Hotel di Pantai Nusa Dua Bali

Sebagai salah satu pantai dengan kemewahan dan kesan berkelas yang di tawarakannya, anda tak akan kesulitan untuk menemukan hotel dan akomodasi di pantai Nusa Dua Bali.

Hotel dan akomodasi di Nusa Dua Bali tripbaligo
Photo via Instagram @yunitasakurarealty

Di pantai Nusa Dua anda juga akan menemukan beberapa fasilitas modern seperti lapangan Golf, bertaraf Internasional yakni Bali National Golf Club.

Ada pula pusat perbelanjaan ternama dan terbesar yang ada di Nusa Dua Bali yakni Bali Nusa Dua Collection, dan juga Rumah Sakit berstandar internasional terkemuka di Bali, yakni BIMC Hospital Nusa Dua.

Ayo! kunjungi pantai Nusa Dua sekarang, masukkan kedalam daftar liburanmu dan rasakan pengalamannya.  Kami sarankan anda menggunakan jasa sewa mobil di Bali beserta sopir untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

 

Baca Juga: Pantai Pandawa Bali

Tinggalkan komentar