Pantai Padang Padang Surga Wisata Di Pecatu Bali

Banyak tempat wisata liburan di pulau Bali yang menyuguhkan objek wisata pantai dengan pasir putih. Seperti Pantai Padang Padang di Pecatu Bali ini. Memang saat anda berlibur di Bali tentu tidak akan lengkap rasanya tanpa mengunjungi pantai yang ada di pulau Dewata ini. Ada banyak sekali wisata bahari yang bisa anda pilih sesuai lokasi dan juga waktu tempuh. Bila menginap di daerah Pecatu atau Kuta Selatan dan tidak punya banyak waktu mengunjungi pantai-pantai yang lokasinya jauh. Anda dapat singgah ke Padang Padang.

Pantai Labuan Sait adalah nama lain dari pantai ini. Memiliki panorama perbukitan dan karang terjal yang menarik. Air laut yang jernih semakin menambah panorama yang ada di pantai ini. Pantai dengan pasir putihnya mempunyai daya tarik tersendiri dan bisa membuat anda betah menghabiskan waktu liburan di sini.

swiss-belhotel.com

Lokasi Pantai Padang Padang

Karena pantai ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di pulau Bali tentu saja Padang Padang mempunyai akses jalan yang sangat mudah untuk dilalui berbagai macam jenis kendaraan. Lokasi tepatnya berada di jalan Labuan Sait, Desa Pecatu. Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 15 KM dari pusat kota Denpasar.

Jika anda datang dari Bandara Ngurah Rai anda dapat melewati jalan By Pass Ngurah Rai ke arah selatan. Kemudian berbelok ke kanan dan di persimpangan jalan nanti ada jalan tol Bali Mandara. Bila anda bingung di persimpangan ini anda mencari petunjuk arah ke wilayah Pecatu atau GWK.

Anda juga akan melewati Pecatu Indah Resort yang masuk menuju pantai Dreamland. 400 m dari Pecatu Indah Resort anda bertemu persimpangan lagi. Ikuti jalan raya Uluwatu sekitar 2 km. Depan kantor Desa Pecatu anda akan kembali bertemu persimpangan, ambil arah kanan dan melewati jalan Labuan Sait untuk untuk sampai ke pantai Padang Padang.

Pesona dan Daya Tarik Pantai Padang Padang

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Pantai Padang Padang ini adalah batu karang besar di sekitar lokasi pantai yang akan menyambut kedatangan anda. Lokasinya memang dikelilingi berbagai batu karang yang kokoh. sehingga kesan eksotis akan semakin kental terasa di sini. walaupun demikian, adanya batu karang yang besar itu sama sekali tidak mengganggu. Didukung dengan pasir putih yang bersih dan juga air laut yang jernih, anda dapat bersantai atau berjemur dan menanti matahari terbenam di bawah batu karang.

Suatu hal yang menarik dari pantai ini ternyata selain tersembunyi di balik batu karang raksasa yang unik. Tempat ini menjadi destinasi wisata favorit sejak lama dan tak pernah sepi pengunjung. Bahkan beberapa tahun silam pantai ini menjadi incaran wisatawan mancanegara. Hal ini terbukti dari dipakainya pantai ini sebagai lokasi syuting film hollywood yang berjudul Eat Pray Love yang telah tayang pada tahun 2010 lalu.

Film yang telah dibintangi oleh Julia Roberts ini mengambil berbagai adegan film di pantai Bali ini. Salah satu tempat di Bali yang telah dijadikan lokasi pengambilan adegan film ini adalah pantai Padang Padang.

Bukan hanya digunakan sebagai tempat syuting film saja, tetapi pantai ini juga pernah dijadikan sebagai lokasi syuting video klip lagu dari grup musik Michael Learns to Rock (MLTR) untuk lagu Someday. Di lokasi yang sama pada tahun 1996. Dengan begitu sudah terbukti bahwa keindahan pantai ini memang benar-benar bisa menarik perhatian dunia.

Anda juga bisa berselancar di pantai ini karena memiliki gelombang ombak yang cukup besar dengan arus bawah laut yang kuat. Sehingga bisa menciptakan tantangan sendiri yang menarik para peselancar untuk menaklukkan ombak di pantai ini dengan surfing.

Harga Tiket Masuk

Saat anda berkunjung ke pantai Padang Padang ini, maka anda akan dikenakan tiket masuk untuk wisatawan domestik. Harga tiket masuknya sebesar Rp5.000. Sementara bagi wisatawan mancanegara, harga tiketnya Rp10.000. Khusus bagi anak-anak wisatawan domestik tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Sementara itu, anak-anak yang merupakan wisatawan mancanegara harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Anda juga harus menyiapkan uang parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

Tinggalkan komentar