Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa Bali adalah pantai yang masuk dalam kedalam daftar sepuluh pantai terindah di Bali yang wajib kalian kunjungi rekomendasi dari TripBaliGo.

Air laut nya yang biru bening seperti pirus, ombak yang tak terlalu tinggi dan pasir putih yang membentang luas adalah sedikit gambaran dari keindahan Pantai Pandawa Bali.

Jadi jangan heran jika banyak paket tour ke Bali yang menawarkan paket berkunjung ke Pantai Pandawa bali. Karena serius!, pantai ini sangat fenomenal dengan keindahannya.

Pantai Pandawa Desa Kutuh Bali – Keindahan Pantai Pandawa & Harga Tiket Pantai Pandawa Bali 2018

Jika kalian pernah melihat gambar pemandangan pantai yang biru cerah kehijauan membentang hingga kaki langit dengan awan putih berarak-arakan diatas langit biru yang cerah, diselingi deburan ombak dan lembutnya pasir putih yang berkilauan di terpaut cahaya matahari, seperti itulah pantai Pandawa Bali.

Dengan barisan bukit dan tebing batuan kapur alami dibelakangnya yang berjejer laksana benteng alam yang mengelilingi keindahannya dan menyembunyikan kecantikannya, Pantai Pandawa sangat recomended bagi anda yang sedang ingin menikmati keindahan alam dan membuang kejenuhan.

Pantai ini bernama pantai Pandawa karena terdapat lima patung Pandawa dari epik Sanskerta Mahabharatha yang dipahat di tebing kapur di sekitar pantai. Ada juga patung ibunda Pandawa, Dewi Kunti yang dipahat di jalan menuju pantai.

Garis pantai yang indah di pantai Pandawa bali

Begitu sampai di pantai Pandawa Bali, Anda akan akan langsung disambut dengan birunya laut dan beberapa kano kecil di pinggir pantai. Anda juga akan langsung dapat melihat air yang sangat jernih dan biru dan terkadang hijau! siapapun yang melihatnya akan langsung tertarik untuk berlari mendekatinya dan berenang.

Pasir putih, air biru, dan matahari bersinar terang akan membuang semua suasana hati Anda yang buruk. Pantai Pandawa adalah salah satu pantai terbaik untuk bersantai di Bali. Disini Anda akan menemukan tempat bersantai dan membuang segala kejenuhan pikiran.

Berenang, snorkeling, menyewa perahu dayung dan menuju ombak melewati bebatuan, di mana Anda akan melihat ikan dan kagum pada air berwarna pirus yang jernih. Pantai Pandawa Bali menyediakan pantai yang sempurna untuk semua orang.

Bosan dengan renang? Anda juga dapat joging atau hanya sekedar berjalan-jalan romantis di tepi pantai bersama dengan kekasih Anda. Gelombang besar yang menabrak batu adalah momen yang sangat epik untuk ditangkap dan diabadikan dalam sebuah jepretan kamera.

Lokasi Pantai Pandawa Kutuh Bali

Jika kalian datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, diperlukan perjalanan kurang lebih 1 jam untuk menempuh jarak 18 kilometer.

Meskipun sebenarnya cukup dekat, tapi untuk bisa mencapai pantai Pandawa dibutuhkan waktu yang cukup lama karena jalan menuju pantai di desa Kutuh berliku-liku, selain itu Anda juga harus melewati area kemacetan di Bali terutama di depan tempat wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran.

Untuk bisa sampai ke Pantai Pandawa anda bisa menggunakan taksi resmi dari bandara langsung, atau bagi anda yang telah menginap di hotel, anda dapat menggunakan taksi dari hotel atau menyewa mobil atau motor.

Jika Anda takut tersesat saat mencari lokasi pantai di Desa Kutuh, Anda dapat mengunakan jasa sewa mobil di bali dengan supir. Supir anda akan dengan senang hati mengantar anda ke pantai Kutuh.

Atau jika anda tidak ingin ribet anda dapat mengikuti paket tour di Bali yang akan langsung mengurusi semua administrasi dan akomodasi yang anda butuhkan selama liburan disini.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali 2018

Untuk bisa masuk ke tempat-tempat wisata di Bali termasuk Pantai Pandawa Bali, anda akan di kenakan biaya tiket masuk

Berdasarkan update terbaru harga tiket masuk pantai Pandawa per November 2018 sebagai berikut.

• Domestik – Rp 8.000 / orang.
• Parkir mobil, Rp 5.000 / 1 mobil.
• Parkir motor, Rp 2.000 / 1 motor.

Jika terdapat perubahan terhadap harga tiket masuk pantai Pandawa Bali, kami akan segera mengupdate halaman ini.

 

Aktivitas di Pantai Pandawa

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pandawa Bali mengingat pantai Pandawa Bali termasuk ke dalam Pantai yang masih terjaga kebersihan dan keasriannya, sehingga Anda dapat melihat pemandangan yang masih bebas dari sampah.

  • Menaiki Kano

Menaiki Kano merupakan salah satu aktivitas favorit para wisatawan di pantai Pandawa Bali.

Kano adalah sebuah perahu kecil berbentuk lonjong yang dilengkapi dengan dayung. Memiliki kapasitas 3 orang, menaiki Kano sangat cocok bagi anda yang berlibur ke pantai Pandawa bersama teman-teman.

Bagi anda yang tidak bisa berenang pengelola menyediakan pelampung sebagai alat keselamatan.

Saat yang tepat bagi anda untuk bermain kano adalah pagi menjelang siang hari di saat belum banyak pengunjung datang. Tapi kebanyakan para wisatawan lebih suka bermain kano saat sore hari hingga menjelang matahari terbenam.

Biaya Sewa Kano di Pantai Pandawa Bali:

• Menyewa kano dengan tipe Single Kano Rp 25.000 / 1 orang, durasi 1 jam.
• Untuk tipe double dikenai Rp 50.000 / 2 orang, durasi 1 jam.
• Menyewa pelampung Rp 20.000 per 1 jam

  • Menaiki Banana Boat

Selain Kano, menaiki Banana Boat juga menjadi aktivitas favorit saat berada di Pantai Pandawa Bali.

Seperti namanya, Banana Boat adalah perahu udara yang berbentuk pisang panjang berwarna kuning cerah.

Perahu pisang ini bisa dinaiki 4 – 5 orang dalam. Anda akan menjelajah pantai dengan cepat di atas perahu yang ditarik oleh satu kapal air atau speed boat.

Biaya Naik Banana Boat Pantai Pandawa Bali:

• Naik Banana Boat Rp 60.000 per orang

  • Snorkeling

Snorkeling menjadi aktivitas seru yang bisa anda lakukan di Pantai Pandawa pantai pandawa bali. Karena airnya yang sangat jernih, anda bisa menikmati keindahan biota laut dan terumbu karang dengan sangat jelas.

Bagi anda yang tertarik untuk ber-Snorkeling, pengelola menyediakan alat oksigen sederhana dan baju pelampung, bagi yang tiak bisa berenang.

Jika ingin menjelajah lebih dalam, anda bisa mencoba scuba diving dengan berbagai perlengkapan menyelam yang lebih komplit.

Sebelum melakukan Snorkeling maupun Diving, anda akan diajak naik ke perahu kecil untuk diantar menuju spot terbaik di sekitar laut Pantai Pandawa untuk menyelam.

Bagi anda yang baru pertama kali melakukannya, tenang! ada petugas yang profesional yang siap membantu dan memandu selama di dalam air.

Biaya Snorkeling dan Diving di Pantai Pandawa Bali:

• Snorkeling Rp 125.000,00 per orang
• Diving Rp 290.000,00 per orang.

  • Bermain Paralayang di Pantai Pandawa Bali

Bosan bermain air? anda dapat mencoba bermain paralayang yang memacu Andrenalin.

Tak perlu khawatir, karena anda akan didampingi oleh penjaga ketika terbang di atas. Untuk bisa menaiki wahana ekstrim ini anda harus terlebih dulu berada di Bukit Timbis yang berjarak sekitar jarak 4 km dari Pantai Pandawa bali.

Terdapat beberapa penyedia jasa paralayang yang sudah bersertifikat, jadi anda tidak usah khawatir untuk masalah keselamatan.

Saat di atas, anda akan di suguhi panorama indah lautan serta jejeran tebing yang mengelilingi pantai Pandawa. Waktu terbaik untuk melakukan paralayang adalah saat pagi hari yang cerah sehingga anda bisa melihat indanya lautan biru dan tebing di sekelilingnya atau sore hari ketika matahari akan terbenam.

Aktivitas satu ini dijamin akan membuat pengalaman anda berlibur ke Pantai Pandawa bali tak akan terlupakan.

Biaya Bermain Paralayang di Pantai Pandawa Bali:

• Paralayang Rp450.000 per orang.

  • Duduk Santai

Tak ingin beraktivitas apapun dan hanya ingin menikmati indahnya lautan biru pantai Pandawa. Anda dapat duduk di tepi pantai dan menyewa payung + sun deck selama seharian.

• Untuk penyewaan sun deck + payung Rp 50.000.

 

Akomodasi dan Hotel di Pantai Pandawa Bali

Pihak pengelolah pantai sangat serius untuk memanjakan pengunjung pantai Pandawa, untuk itu tempat parkir disiapkan khusus dengan lahan parkir yang sangat luas.

Deretan kios souvenir atau cafe tepi pantai juga berjejer untuk memudahkan pengunjung menikmati makan siang sambil menikmati hembusan angin laut di tepi pantai.

Bagi yang bermalas-malasan di tepi pantai juga disediakan payung pantai yang berjejer rapi di tepi pantai untuk disewakan.

Untuk masalah penginapan, banyak sekali pilihan penginapan ataupun hotel saat anda berlibur di Bali, tergantung anda ingin bermalam di daerah mana.

Untuk hotel yang berdekatan dengan Pantai Pandawa Bali, anda bisa memilih hotel di kawasan Nusa Dua atau Jimbaran. Disana banyak hotel dengan kualitas terbaik dan harga murah.

Untuk tempat wisata di Bali yang lokasinya berdekatan dengan pantai Pandawa adalah Bali Cliff, Green Bowl Beach atau pantai di sekitar Nusa Dua.

Deretan pantai di Pecatu juga letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Pandawa , seperti pantai Balangan, Pantai Dreamland, pantai Padang-Padang, pantai Suluban atau Pura Uluwatu.

Bagi anda yang enggan memikirkan masalah penginapan dan biaya-biaya lainnya selama berlibur. Anda dapat mengambil paket tour di Bali yang akan mengatur segala keperluan anda selama berlibur di pulau dewata.

 

Tunggu apalagi, segera cek paket tour di Bali yang kami sediakan  untuk liburan anda. TripBaliGo menyediakan berbagai paket wisata dengan dengan harga murah namun kualitas gak murahan. Terdapat berbagi jenis tinggal sesuaikan dengan bujet dan selera anda!. Ayo buktikan!

Tinggalkan komentar