Pemandian Air Panas Toya Devasya Kintamani Seru dan Berkhasiat

Bali memang menyimpan beragam tempat wisata berupa pemandian air panas. Bahkan pemandian air panas di Bali selalu menjadi pilihan destinasi wisata terfavorit di akhir pekan. Tak hanya Tabanan, pemandian air panas ini juga bisa anda temukan di Kintamani. Adapun salah satu pemandian air panas tersebut ialah Toya Devasya. Bagi anda yang tertarik ingin mengunjungi pemandian air panas Toya Devasya Kintamani, pastikan anda simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Pemandian Air Panas Toya Devasya Kintamani

Pemandian air panas Toya Devasya Kintamani mempunyai 2 area kolam renang. Dari kedua area kolam renang tersebut, kolam renang sumber air panas yang ada di sebelah Danau Batur menjadi kolam renang yang paling favorit. Hal ini dikarenakan lokasinya berhadapan langsung dengan Gunung Abang. Perlu untuk anda ketahui, tempat wisata ini mengusung konsep alam terbuka yang luas. Bahkan tempat wisata ini bisa menampung wisatawan sampai 5.000 orang.

Air panas yang dipakai di kawasan wisata Toya Devasya itu sendiri adalah sumber air panas alami yang berasal dari pegunungan langsung. Dengan begitu, airnya tak berbau dan tak berwarna. Anda benar-benar bisa merasakan sensasi berendam di sumber air panas yang membuat badan dan pikiran menjadi lebih rileks. Tak hanya itu, anda juga akan merasa sangat tenang dan nyaman bisa mengunjungi tempat wisata pemandian air panas ini.

Aktivitas Wisata

Berendam dan berenang menjadi aktivitas wajib yang perlu anda lakukan saat mengunjungi pemandian air panas Toya Devasya. Dengan anda berendam di Toya Devasya, anda bisa mengembalikan kesegaran tubuh yang hilang. Tak hanya itu, air panas alami Toya Devasya ini juga berkhasiat bagi kesehatan dan bahkan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Sebut saja alergi kulit, sebagai refleksi otot-otot yang kaku, gatal-gatal, dan masih banyak lainnya.

Ketika anda mengunjungi pemandian air panas Toya Devasya, anda jangan hanya menghabiskan waktu dengan berendam dan berenang saja. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya. Misalnya, corporate atau family gathering, BBQ dinner, team building, cycling, dan canoeing. Lebih dari itu, anda juga bisa menyaksikan pemandangan alam yang asri dan sejuk. Pemandangan di pemandian air panas Toya Devasya benar-benar memanjakan mata.

Harga Tiket Masuk

Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 60.000 per orang bagi anda yang memiliki KTP Bali. Untuk KTP luar Bali, anda perlu membayar Rp. 100.000 per orang. Sementara untuk WNA, anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 150.000 per orang. Lain halnya dengan anak-anak. Anak-anak dengan usia di bawah 5 tahun harus membayar tiket sebesar Rp. 30.000 per orang. Sedangkan untuk infant yang umurnya di bawah 2 tahun tak akan dikenai tarif tiket masuk alias gratis.

Dengan harga yang terjangkau tersebut, anda bisa berendam sepuasnya di tempat wisata pemandian air panas Toya Devasya. Selain itu, harga tiket masuk tersebut sudah termasuk harga paket berenang. Dimana paket berenang tersebut juga mencangkup welcome drink, loker, dan handuk. Anda benar-benar bisa merasakan sensasi bermain air panas tanpa perlu keluar banyak uang. Untuk itu, ajak keluarga, rekan kerja, maupun sahabat anda untuk liburan ke pemandian air panas Toya Devasya ini.

Peta Lokasi

https://www.google.co.id/maps/place/Toya+Devasya+Hot+Spring+Wellness+Resort/@-8.2506575,115.3979291,17z/data=!4m8!1m2!2m1!1sPemandian+Air+Panas+Toya+Devasya+Kintamani!3m4!1s0x2dd1f6bf253cb91d:0xeee31ff58137fed6!8m2!3d-8.25007!4d115.3999745

Rute

Lokasi pemandian air panas Toya Devasya memang cukup jauh jika ditempuh dari Kota Denpasar, yakni akan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Anda bisa menempuh perjalanan kendaraan roda empat maupun roda dua. Setelah anda tiba di Panelokan, anda pilih saja jalan turunan ke arah lokasi Danau Batur. Apabila anda menemukan pertigaan, anda pilih jalan ke arah kiri menuju lokasi pemandian air panas Toya Devasya ini. Sementara jika anda memilih belok kanan, anda akan menuju ke arah Desa Trunyan.

Selama perjalanan, anda akan terganggu dengan medan jalan yang berlubang. Anda juga harus berhati-hati karena anda nantinya akan sering berpapasan dengan truk yang mengkut pasir. Lebar jalan menuju pemandian air panas Toya Devasya Kintamani cukup untuk digunakan dua kendaraan roda empat, tak terkecuali truk pengangkut pasir. Setibanya di lokasi, anda akan disambut staf Toya Devasya dengan ramah.

Tinggalkan komentar