12 Perbedaan Antara camping dan Glamping

Apakah Anda seorang camper atau glamper? Apakah Anda orang yang senang berada di luar ruangan atau hanya menikmati suasana dan keindahan alam, Anda dapat menemukan sesuatu tentang tinggal di alam terbuka yang akan Anda sukai. Namun, Glamping, atau berkemah glamor, adalah tren baru yg sedang berkembang saat ini. Berikut adalah beberapa perbedaan antara berkemah dan glamping.

Perbedaan Antara camping dan Glamping

  1. Bagaimana anda melakukan

Berkemah: Berkemah tenda termasuk membawa tenda sendiri dan memasangnya di lokasi terpencil untuk menikmati alam dalam bentuknya yang paling sederhana.

Glamping: Glamping termasuk tempat tidur / kemah telah dipasang di lingkungan alami dengan fasilitas seperti listrik, kasur yg empuk kamarmandi sendiri seperti fasilitas hotel pada umumnya.

  1. Di mana Anda akan tidur (Perbedaan Antara camping dan Glamping yg paling mencolok)

Berkemah: Berkemah di tenda menggunakan kantong tidur di tanah di bawah bintang-bintang dengan fasilitas seadanya.

Glamping: Glamping menggunakan tempat tidur queen yang nyaman dengan seprai bersih di bawah kubah tembus pandang yang menghadap ke bintang-bintang.

Baca juga: Sewa peralatan camping di denpasar bali

  1. Di mana Anda akan menggunakan kamar kecil / kamar mandi

Berkemah: Pilihlah pohon terbaik di hutan saat berkemah. Berkemah memiliki banyak manfaat untuk kembali ke alam, tetapi ini bukan salah satunya. Tapi kadang penyedia area juga memfasilitasi kamar mandi, Namun jumlahnya terbatas

Glamping: kamar kecil dan kamar mandi sudah di sediakan secara private.

Baca Juga:

  1. Bagaimana Anda akan memasak

Berkemah: Mengumpulkan kayu bakar dan memanggang jagung, ayam di atas api terbuka adalah cara yang bagus untuk menikmati berkemah.

Glamping: Glamping adalah cara terbaik untuk menikmati panggang dan juga makan makanan rumahan. Umunya paket glamping sudah termasuk sarapan pagi dan barbeque

  1. Bagaimana Anda akan mandi

Berkemah: Sebagian besar berkemah tidak mandi sama sekali, hal ini disertai dengan kesenangan berkemah. Namun, ada beberapa tempat yg sudah menyediakan kamar mandi

Glamping: Glampers, di sisi lain, memiliki kamar mandi yang berfungsi penuh, umumnya dengan setidaknya pancuran yang bagus. biasanya dilengkapi dengan tempat peristirahatan seperti spa yang dapat Anda nikmati.

  1. Bagaimana Anda akan membuat kopi Anda

Berkemah: Setiap orang membutuhkan kopi di pagi hari dan malam hari. Saat Anda berkemah, Anda harus menyeduh beberapa di atas api unggun.

Glamping: Saat glamping, Anda bisa menikmati sekantong kopi gratis dalam teko di kabin Anda? Sangat nyaman bukan

  1. Bagaimana Anda menjaga suhu tubuh

Berkemah: Ada beberapa cara untuk mengontrol suhu di dalam tenda. Anda dapat membuka atau menutup penutup tenda, menggunakan kantong tidur yang lebih ringan atau lebih tebal, atau mengenakan pakaian yang lebih ringan atau lebih tebal. Dan jika malam sudah mulai dingin, mulai membakar kayu untuk menjaga kehangatan suhu tubuh.

Glamping: Ac ( Air condition ) sudah di sediakan dalam fasilitas ini.

  1. Di mana Anda akan menyimpan persediaan Anda

Berkemah: Saat Anda berkemah, Anda harus menggantung perbekalan atau menaruhnya di mobil supaya tidak hilang.

Glamping: Saat Anda pergi glamping, letakkan saja semua yang ada di tempat yg luas. Bahkan memiliki lemari es untuk makanan Anda dan lemari pakaian untuk pakaian Anda.

  1. Apa yang akan Anda makan untuk makan malam

Berkemah: Berkemah makanan adalah pengalaman yang tidak ingin Anda lewatkan. Jagung bakar, sosis, atau Mie instan yg gampang memasaknya.

Glamping: Glamping membuat memasak lebih mudah. Kebanyakan glamping memiliki pemanggang atau oven untuk digunakan, serta lemari es yang memberi Anda lebih banyak variasi makanan yang dapat Anda simpan.

  1. Bagaimana Anda mendapatkan air

Berkemah: Saat berkemah, Anda ingin mencari aliran bersih terdekat untuk mencari air, dan meskipun demikian Anda mungkin perlu menyaring atau merebusnya agar aman.

Glamping: Sebagian besar akomodasi glamping dilengkapi dengan sumber air dengan air yang difilter.

  1. Siapa tetangga Anda nantinya

Berkemah: Umumnya jika malam minggu atau hari libur nasional temnpat peminat camping poasti banyak. Kadang, Suasana sangat ramai  dan banyak gangguan suara dari tetangga sebelah. Dan bagusnya, juga tidak pernah tahu siapa yang akan Anda temui saat camping, banyak orang berteman seumur hidup selama pengalaman camping mereka.

Glamping: Umunya yg biasa menginap di glamping adalah orang yg berlibur dengan kenyamanan bersama keluarga.

  1. Berapa biaya yg di keluarkan

Berkemah: Biaya yg kita keluarjan termasuk hemat, karena Tenda bisa kita sewa mulai harga 15.000

Glamping: karena fasilitas yg disediakan sangat komplit, tentu kita akan mengeluarkan biaya minimal hamper sama ketika kita menginap di Hotel bintang 3.

 

Nah itulah perbedaan antara glamping dan camping / berkemah. Menikmati malamnya alam bisa ada lakukan sesuai dengan dana yang kalian punya. Terimakasih.

Tinggalkan komentar