Tidak puas rasanya jika berlibur ke Bali tanpa mengunjungi Pulau Nusa Penida. Pulau Nusa Penida menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang mengagumkan. Tidak hanya Atuh Beach saja yang bisa anda kunjungi ketika datang ke Nusa Penida, namun anda juga bisa mengunjungi Diamond Beach.

Nusa Penida memang bisa dibilang sebagai surga dunia yang memberikan banyak sekali pesona keindahan. Tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih Pantai Diamond sebagai destinasi wisata.

nusapenida.id

Pesona Diamond Beach Nusa Penida

Nusa Penida memang menyediakan banyak sekali berbagai destinasi yang bisa dieksplorasi oleh para wisatawan. Apabila anda pernah mengunjungi Pantai Atuh atau Atuh Beach, maka tidak ada salahnya jika anda juga mengunjungi Pantai Diamond. Pantai ini masih satu lokasi dengan Atuh Beach.

Fakta menarik dari Pantai Diamond adalah destinasi ini ternyata baru dikembangkan tahun 2018 yang lalu. Meskipun tergolong destinasi baru, namun sudah banyak wisatawan yang tertarik dengan pantai ini.

Para wisatawan mulai berdatangan dan mengunjungi pantai ini. Kemudian banyak wisatawan yang ingin menuruni pantai. Oleh karena itu, penduduk sekitar mulai mengikis tebing untuk dijadikan jalan menuju pantai.

Terletak diantara gugusan karang dan jajaran tebing membuat panorama pantai Diamond  semakin menarik. Anda bisa melihat pemandangan dari atas tebing atau jalan setapak menuju pantai tersebut.

Karakteristik Diamond Beach yang Menawan

Pantai memang selalu menghadirkan banyak pesona. Mulai dari deburan ombak, view langit yang bertemu lautan, hingga panorama sunset dan juga sunrise.

Namun setiap pantai memiliki karakteristik yang berbeda-beda, seperti Pantai Diamond ini. Diamond Beach memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya berbeda dengan tempat wisata yang lain.

Ciri khas dari Pantai Diamond dapat dilihat dari pemandangannya. Apabila anda ingin mencapai air laut, maka anda harus menuruni anak tangga. Anda tidak perlu khawatir karena anak tangga tersebut sudah dipasangi dengan pengaman.

Ciri khas selanjutnya yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah pasir putih yang memanjakan mata. Pasir putih tersebut dipadukan dengan air laut yang membiru. Panorama tersebut akan terlihat sangat indah jika dilihat pada siang hari.

Pada siang hari, view akan lebih menarik dan indah dibandingkan dengan sore. Namun anda harus menggunakan topi atau payung. Hal ini dikarenakan cuacanya begitu terik.

Dijamin anda tidak akan kecewa dengan panorama yang disuguhkan oleh Pantai Diamond. Rasa lelah anda setelah menempuh perjalanan jauh akan terbayarkan dengan keindahan alam Pantai Diamond.

Hal menarik lainnya dari pantai ini adalah terdapat spot permainan berupa ayunan. Ayunan ini diikat dengan tali pada sisi dua pohon kelapa.

Tidak hanya wisatawan yang memanfaatkan keindahan alam Pantai Diamond, namun ada beberapa orang yang sengaja datang untuk melakukan foto pre wedding di pantai ini.

Dengan latar belakang deburan ombak yang bertemu langit biru. Kemudian ditambah dengan pasir putih yang mengagumkan membuat foto pre wedding menjadi lebih cantik.

Jalur Menuju Diamond Beach dan Biayanya

Lokasi pantai Diamond ini berada di Desa Pekujatan, Nusa Penida, Bali. Lebih tepatnya berada di kawasan Banjar Pelilit. Pantai ini terletak diantara dua objek wisata terkenal yaitu Bukit Molenteng dan juga Pantai Atuh.

Untuk dapat menuju ke Pantai Diamond, maka anda harus menyusuri tebing yang agak licin. Penduduk mengikis tebing tersebut agar bisa dilalui oleh para wisatawan.

Apabila anda ingin menuruni tebing, maka harus melalui anak tangga dengan panjang kurang lebih 25 meter. Pada saat menuruni anak tangga ini perlu kehati-hatian yang luar biasa mengingat kondisinya yang cukup curam.

Saat menuruni anak tangga ini, anda memerlukan waktu kurang lebih 10 menit. Setelah itu, anda akan disuguhkan berbagai panorama menarik dan pesona pasir putihnya.

Apabila anda ingin berkunjung ke pantai ini, maka anda bisa mengeluarkan biaya masuk sebesar 5 ribu rupiah saja. Namun harga tersebut hanyalah biaya masuk.

Sebelumnya anda harus menuju Pelabuhan Banjar Nyuh lalu menuju kawasan Diamond Beach. Waktu yang diperlukan kurang lebih 45 menit. Anda bisa menyewa speedboat untuk menyeberang lautan dengan tarif sekitar 75 ribu sekali seberang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *