Pesona Ikon Batu Jening Suwehan Beach Nusa Penida

Saat pergi berlibur ke Bali, banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui para wisatawan juga masih banyak. Salah satunya adalah Suwehan Beach Nusa Penida. Pantai Suwehan ini tepat bagi anda yang ingin menghilangkan rasa penat setelah banyak beraktivitas untuk bekerja.

Tempat ini memang belum banyak dikunjungi para wisatawan. Bagi anda jiwa petualang sangat tepat berkunjung ke lokasi ini. Hal ini dikarenakan pantai ini belum memiliki akses jalan yang memadai.

Lokasi Menuju Suwehan Beach Nusa Penida

Tempat wisata pulau Nusa Penida yang satu ini terletak di area tenggara Bali. Tepat lokasinya berada di Dusun Watas, Desa Tangland, Nusa Penida, Bali. Cara untuk sampai ke tempat ini masih terbilang sulit. Langkah awal untuk mencapai ke lokasi, anda harus melewati Candi Bentar dan beberapa anak tangga yang tersusun.

Tidak hanya candi yang akan anda jumpai, namun Pura Puseh juga dapat anda lihat yang letaknya pas di atas Pantai Suwehan. Anda akan melewati sumber mata air yang sakral sehingga wajib untuk melakukan aturan yang tertulis di sumber air tersebut. Dari tempat itu anda dapat teruskan perjalanan melewati jalan setapak, berjalan di samping tebing yang curam, melewati semak-semak dan hutan.

Saat melakukan perjalanan ini, siapkan kondisi badan anda dan bekal selama perjalanan. Bagi jiwa penjelajah, hal ini pasti menjadi sesuatu yang menantang. Setelah melakukan perjalanan yang cukup sulit, keringat anda akan terbayar dengan pesona alam yang satu ini.

Fakta Unik Suwehan Beach Nusa Penida

Tempat wisata Nusa Penida ini memiliki ciri khas yang menjadi ikon. Ikon tersebut adalah batu karang yang besar mirip dengan segitiga. Sebagian wisatawan membandingkannya dengan Pipi Island, Thailand. Batu Jineng merupakan sebutan dari warga tentang batu tersebut. Sedangkan para wisatawan justru menyebutnya dengan Batu Volcom.

Tebing tinggi nan hijau mengelilingi pantai ini dengan pasir putih dan birunya laut. Sebaiknya anda berkunjung di sore hari. Hal ini bertujuan agar anda dapat melihat cantiknya sunset yang romantis. Suasana sepi membuat anda merasakan kenikmatan berlibur.

Aktivitas Menarik di Suwehan Beach Nusa Penida

Pantai ini memiliki pasir putih yang bagus dan masih belum terjamah banyak orang. Ombak yang tidak terlalu tinggi dengan kejernihan airnya menjadi pesona tempat ini. Banyak aktivitas yang dapat anda lakukan saat berada di Pantai Suwehan Nusa Penida.

Berenang

Seperti biasanya saat berlibur ke pantai tidak sah jika belum berenang. Begitu juga di Suwehan Beach Nusa Penida.  Berenang dapat anda lakukan disini. Hanya saja, terus perhatikan gelombang air lautnya. Saat berenang anda tidak boleh melanggar batas area yang aman. Disana sudah dipasang bendera untuk memberikan batas yang aman.

Berjemur

Saat berada di lokasi ini, anda dapat melakukan kegiatan berjemur layaknya turis asing. Pasir putihnya yang lembut dilengkapi suasananya yang masih asri menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk berjemur.

Berfoto

Setelah dapat melihat dan menikmati keindahan alam Suwehan Beach, kurang puas jika belum berfoto. Anda dapat berfoto dengan keindahan sunset di sore hari. Kebanyakan dari pengunjung menyempatkan foto disini karena didukung background yang bagus. Disini terdapat tebing dan batu karang yang indah.

Camping

Berada di pantai Suwehan bisa juga melakukan aktivitas camping. Sambil menunggu indahnya sunset dan menunggu sunrise, dapat camping atau berkemah disini. Pantainya yang tenang dan masih alami membuat lokasi ini nyaman untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Suwehan Beach Nusa Penida

Memasuki objek wisata pantai Suwehan anda tidak dipungut biaya alias gratis. Anda hanya perlu mempersiapkan bekal untuk perjalanan dan selama disana. Karena tempat ini masih belum menyediakan fasilitas yang anda butuhkan.

Ketika berkunjung ke lokasi ini, anda tidak akan kecewa. Suasana yang tenang dengan pasir pantai yang lembut menambah kenyamanan anda di lokasi ini. Selain itu, tempat ini masih benar-benar belum dikunjungi banyak orang seperti pantai lainnya. Meski membutuhkan perjalanan yang melelahkan, namun semua akan terobati dengan keindahan pesona Suwehan Beach Nusa Penida.

Tinggalkan komentar