Pesona Pantai Andus, Deburan Ombak Seperti Asap

Nusa Penida merupakan pulau yang menyediakan berbagai destinasi menarik, salah satunya Pantai Andus. Pantai ini memiliki hamparan pasir luas dan laut biru yang memanjakan mata. Jika anda hanya mengenal pantai Sanur, Kuta, Pandawa, dan Jimbaran saja, maka hal tersebut sangat disayangkan.

Pantai Andus atau yang biasa disebut dengan Smoke Beach merupakan destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda. Mengapa? Karena pemandangan yang sangat indah dapat membuat anda berdecak kagum dan dijamin tidak akan kecewa.

Pesona-Pantai-Andus-Deburan-Ombak-Seperti-Asap

Pesona Pantai Andus Atau Smoke Beach

Mengapa pantai yang ada di Nusa Penida ini disebut dengan Smoke Beach? Apakah ada asap yang menyelimuti pantai ini atau yang lain? Ternyata pantai ini disebut sebagai Smoke Beach karena deburan ombaknya.

Deburan ombak yang begitu besar menghantam bebatuan karang hingga menyerupai asap. Dari deburan ombak itulah banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai Smoke Beach.

Berbeda dengan orang lokal yang menyebutnya dengan Pasih Andus. Nama tersebut diambil dari bahasa Bali yang artinya pantai yang menyembur. Jika diartikan secara terpisah, pantai dan Andus diartikan sebagai semburan air.

Keindahan Pantai Andus Nusa Penida Dengan Semburan Air

Pantai ini bisa anda jadikan sebagai destinasi pilihan ketika berada di Bali. Pemandangan yang menakjubkan dan deburan ombak semakin membuat orang berdecak kagum. Deburan ombak yang menghantam karang akan menyembur ke atas hingga ketinggian 10 meter. Deburan ombak yang keras menghantam karang akan pecah layaknya asap.

Tidak hanya deburan ombaknya yang menarik, namun air laut yang berwarna biru juga memanjakan mata. Anda bisa menyaksikan keindahan laut dari atas tebing, namun pada titik tertentu saja. Hal yang lebih penting adalah anda perlu berhati-hati ketika berada di atas tebing karena anda bisa terkena deburan ombak.

Tidak hanya menikmati keindahan alam Nusa Penida saja, anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas di kawasan ini. Beberapa diantaranya adalah berfoto selfie yang instagramble. Sangat disayangkan jika sudah berlibur hingga ke Pantai Andus namun tidak diabadikan dengan berfoto.

Foto yang anda ambil akan sangat memukau dengan beberapa latar belakang yang mengagumkan, seperti deburan ombak, tebing tinggi, hamparan pasir yang luas, hingga sunset pada sore hari. Anda juga bisa membuat foto dari atas tebing yang menjulang tinggi. Namun hal ini memerlukan keberanian yang tinggi.

Aktivitas lain yang bisa anda lakukan ketika di Pantai Andus adalah snorkeling. Jadi, anda tidak hanya bisa berfoto saja, melainkan snorkeling juga bisa. Dalam melakukan snorkeling, anda harus memperhatikan keadaan ombak dan gelombang pantai. Oleh karena itu, anda memerlukan pemandu ketika melakukan snorkeling.

Apabila anda tipe orang yang suka menguji nyali, maka anda bisa melakukan tracking tebing di kawasan ini. Hal ini cocok untuk anda yang bosan dengan aktivitas air. Anda bisa menelusuri atau menaiki tebing, kemudian melihat pemandangan dari atas tebing.

Aktivitas selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah bermain pasir. Anda bisa bermain pasir di sekitar mulut pantai. Hamparan pasir yang menakjubkan bisa anda jadikan sebagai spot foto juga. Bermain di sepanjang bibir pantai tidak hanya sekedar bermain, melainkan voli. Anda bisa melakukan voli pantai di sekitar kawasan ini.

Aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan adalah menyantap menu makanan lezat dan nikmat. Tentunya makanan yang disediakan adalah seafood. Anda bisa menyantap makanan khas Nusa Penida di kawasan ini. Akan jauh terasa lebih nikmat jika anda menyantap makanan di dekat pantai karena lebih berkesan.

Lokasi Pantai Andus Nusa Penida

Lokasi Pantai Andus ini berada di Sakti, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Apabila anda ingin mengunjungi tempat ini, maka anda perlu menyeberang selat terlebih dahulu. Anda bisa berangkat dari Pantai Sanur kemudian menuju Nusa Penida dan langsung melanjutkan perjalanan ke Pasih Andus.

Harga Tiket Masuk Pantai Andus

Biasanya untuk menikmati keindahan pantai, anda harus membayar sejumlah uang sebagai ganti tiket alias HTM. Namun hal tersebut tidak perlu dilakukan ketika anda mengunjungi Pantai Andus karena biayanya gratis. Anda hanya perlu menyiapkan biaya untuk makan dan transportasi atau untuk membeli oleh-oleh.

Tinggalkan komentar