Pesona Sambangan Secret Garden, Air Terjun Dengan Kolam Alami

Jika kita membahas tentang wisata yang ada di pulau Dewata Bali memang tidak akan pernah ada habisnya. Butuh waktu lama untuk bisa menikmati semua keindahan Bali sampai ke setiap sudutnya. Pulau yang satu ini memang memiliki keindahan yang sudah terkenal seantero dunia. Tapi kebanyakan orang hanya mengetahui berbagai wisata umum seperti pantai-pantai yang ada di Bali. Ternyata di Buleleng, Bali masih ada surga tersembunyi yang akan membuat anda takjub dengan keindahannya, yaitu Sambangan Secret Garden.

Kabupaten Buleleng Bali ternyata banyak sekali tersimpan keindahan di dalam bentuk wisata air terjun. Kondisi alam yang begitu alami menjadikan semua pengunjung menjadi terpukau dengan keindahan alam yang disuguhkan nya. Sama seperti namanya, Sambangan Secret Garden adalah sebuah surga yang tersembunyi yang belum diketahui banyak orang. Sebab lokasinya yang sulit dijangkau dan memerlukan usaha ekstra agar bisa menikmati indahnya air terjun yang ada di tempat ini.

insta-stalker.com

Lokasi Sambangan Secret Garden

Di desa Sambangan ini terdapat banyak air terjun. Bukan hanya air terjun, bahkan di tempat ini juga ada mata air yang dapat dipakai untuk berenang, lompat dari tebing dan juga memancing. Tempat ini masih satu lokasi dengan Krisna Adventure. Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin berkunjung ke tempat ini, lokasinya berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Atau sekitar 15 menit ke utara dari kota Singaraja dan jika ditempuh dari kota Denpasar memerlukan waktu 2,5 jam.

Untuk bisa sampai ke air terjun ini anda harus berjalan kaki dan menyusuri jalan setapak serta puluhan anak tangga. Selain itu, anda juga harus melintasi areal persawahan. Jadi sebelum datang ke tempat ini, sebaiknya anda harus mempersiapkan kondisi fisik yang prima agar tetap fit saat ingin berkunjung ke Secret Garden.

Daya Tarik Secret Garden Sambangan Bali

Apa saja yang menarik dari Sambangan Secret Garden ini? Sebenarnya ada banyak hal menarik yang bisa anda temui saat tiba di air terjun alami ini. Zona yang ditawarkan berupa air terjun yang berbeda dengan lainnya. Pada area ini anda bisa menemukan lebih dari 4 air terjun yang berada di dalam satu lokasi. Sebenarnya jumlah air terjun yang berada di kawasan sambangan ada 7 lokasi. Tetapi karena akses menuju ke lokasi air tersebut masih belum bisa dilalui, maka hanya ada 4 lokasi air terjun yang direkomendasikan untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Walaupun untuk dapat sampai ke lokasi air terjun yang satu dengan air terjun yang lainnya memerlukan perjuangan ekstra. Tetapi anda tak perlu khawatir, sebab rasa lelah dan capek yang anda rasakan nanti akan terbayar dengan keindahan alam juga air terjun yang ada di tempat wisata yang begitu mengagumkan ini. Sehingga anda bisa melepaskan semua penat di sana.

Hamparan ladang yang berada di sekitar lokasi milik warga dengan pemandangan indah khas pedesaan. Dilanjutkan perjalanan ke lokasi air terjun yang melewati jalur berupa jalan setapak. Wajar saja karena Secret Garden Sambangan ini berada di dataran tinggi yang mempunyai ketinggian 1000 m diatas permukaan air laut. Sehingga banyak ditemukan pemandangan yang begitu indah dan salah satunya yang ada yaitu pesona air terjun.

Saat berkunjung ke tempat ini, anda akan merasa takjub dengan hadirnya suasana alam yang begitu alami dan udara yang sangat sejuk. Airnya yang begitu jernih membuat anda ingin berlama-lama berenang serta menyelam di dalam air. Di sini anda akan mendapatkan sensasi yang tak terlupakan.

Perjalanan anda akan dimulai dari titik dimana secret garden berada menuju ke tujuh air terjun yang masing-masing mempunyai keindahan yang memukau. Jika anda mempunyai jiwa pemberani dan senang memacu adrenalin, maka anda bisa mencoba melompat dari salah satu tebing di ketinggian yang ada di secret garden ini.

Harga Tiket Masuk

Tidak seperti tempat wisata lainnya yang ada di pulau Bali. Saat anda ingin berkunjung ke Sambangan Secret Garden maka anda hanya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp10.000 per orang. Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam sepuasnya dengan harga yang sangat terjangkau. Anda dapat menikmati keindahan tempat air terjun sekaligus yang ada di dalam satu lokasi. Untuk itu, jika anda berlibur ke pulau Bali dan ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda. Maka anda bisa berkunjung ke Sambangan Secret Garden ini dan menikmati keindahan alam yang disuguhkan nya.

Tinggalkan komentar