Rasakan Sensasi Seru Liburan Di Bali Zoo Park Gianyar

Bali Zoo Park Gianyar merupakan salah satu objek wisata kebun binatang yang saat ini banyak sekali digemari oleh wisatawan. Baik wisatawan yang datang bersama dengan keluarga, atau para pelajar yang datang untuk mengenal berbagai macam jenis satwa dengan lebih dekat. Kebun binatang kini sudah bertransformasi. Dari yang mulanya hanya untuk sarana pelestarian dan juga edukasi. Namun saat ini seolah sudah menjadi One stop destination dengan dilengkapi berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya

Salah satu kebun binatang yang terkenal di Bali adalah Bali Zoo Park Gianyar. Dengan motto bukan hanya sebagai tempat konservasi dan berbagi edukasi mengenai dunia binatang. Bali Zoo berharap supaya para pengunjungnya dan juga binatang yang ada di tempat ini bisa saling berbagi cinta kasih. Sehingga akan muncul suasana yang nyaman.

Daya Tarik Bali Zoo Park Gianyar

Kebun binatang ini berdiri sejak tahun 2002 dan diprakarsai oleh Agung Gede Putra. Atas keprihatinannya dengan banyaknya satwa yang sudah terancam punah. Mulanya koleksi awal mencapai lebih dari 350 jenis baik dari spesies mamalia, reptil dan juga unggas. Beberapa diantaranya adalah satwa langka yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Bali Zoo Park mempunyai lingkungan yang sangat sejuk dan asri untuk dikunjungi ketika anda liburan di Bali. Tempat ini mempunyai luas sekitar 12 hektar dan cocok sekali dikunjungi bersama dengan keluarga, khususnya anak-anak. Sebab anak-anak bisa lebih mengenal berbagai macam satwa yang mungkin belum pernah dilihat sebelumnya.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini. Mulai dari berfoto dengan buaya, anak harimau sumatera, ular dan lain sebagainya. Tentu ini akan menjadi pengalaman menarik yang bisa anda coba. Anda bisa berfoto secara langsung dengan anak harimau tanpa perlu merasa takut. Sebab anak harimau yang ada di kebun binatang ini sudah jinak. Anda juga bisa memberi makan hewan yang ada di bali zoo anda dapat membeli buah-buahan untuk diberikan pada hewan di sini.

Breakfast Bersama Orang Utan

Salah satu aktivitas seru yang bisa anda lakukan di Bali Zoo Park anda bisa mengikuti aktivitas sarapan bareng orang utan. Aktivitas ini biasanya dimulai setiap pukul 7 pagi di Gayo Restoran Kampung Sumatra. Sarapan bareng orang utan maksudnya bukan makan bersama satu meja. Tetapi sambil anda menikmati sarapan pagi anda bisa melihat berbagai macam aktivitas hewan lucu yang sangat menggemaskan bermain di sisi kiri dan kanan restoran.

Setelah aktivitas sarapan selesai, pengunjung juga diperbolehkan untuk berfoto bersama dengan orang utan. Di Bali Zoo Park Gianyar ini hewan-hewannya telah dijaga betul kebersihannya. Sehingga saat anda ingin berfoto, pengunjung diwajibkan membersihkan tangan dengan cairan pembersih. Anda juga dilarang secara frontal untuk memegang orangutan. Di samping orang utan, hewan lain yang juga turut bergabung dan bisa diajak foto adalah gajah, burung dan landak.

Lokasi dan Rute Bali Zoo Park Gianyar

Lokasi Bali Zoo Park berada di kawasan Sukawati. Sekitar 15 menit dari Ubud dan 30 menit jika berangkat dari kawasan Denpasar. Bagi anda yang sedang berlibur di Bali dan ingin mengunjungi Bali Zoo, maka jaraknya kurang lebih 45 menit dari Kuta. Lokasi tepatnya berada di jalan raya Singapadu, Desa Singapadu yang masuk dalam Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

Harga Tiket Masuk

Saat berkunjung ke Bali Zoo Park tentunya dikenakan tiket price dengan fee bagi wisatawan lokal atau wisatawan domestik sebesar Rp110.000 untuk pengunjung dewasa. Sementara bagi pengunjung anak-anak tiketnya seharga Rp85.000. Sudah termasuk wahana jungle flash waterplay, asuransi, dan show untuk animal encounters and show. Bali Zoo Park buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai pukul 18.00 WITA. Di sana nantinya akan diadakan 4 kali education show binatang yang dimulai pukul 11.00,13.00, 15.00 dan 16.00 WITA. Anda dapat berfoto langsung dengan berbagai binatang yang ada di sana sebagai kenang-kenangan.

Sementara setiap hari Rabu dan Sabtu malam di Bali Zoo Park Gianyar ada atraksi menarik. Mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WITA anda dapat menyaksikan atraksi binatang di waktu malam hari. Yang biasa disebut dengan night at the zoo lalu dilanjutkan dengan fire dance.

Tinggalkan komentar