Sensasi Mandi Berbeda di Pemandian Air Panas Banjar

Di pulau Bali ternyata bukan hanya sumber air panas Yeh Panes saja yang menjadi satu-satunya pemandian air panas yang ada. Ternyata ada juga pemandian air panas Banjar yang kepopulerannya tidak kalah. Bahkan pemandian ini menjadi salah satu lokasi yang menjadi favorit bagi para wisatawan dan juga masyarakat. Baik masyarakat lokal maupun masyarakat di luar Bali.

Tempat wisata yang bernama pemandian air panas Banjar ini memang yang paling terkenal yang berada di wilayah Bali Utara. Ada banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang sudah berkunjung ke pemandian ini dan merasakan sensasi saat berendam di air hangat. Bahkan sudah dari ratusan tahun yang lalu lokasi ini dipakai sebagai tempat pemandian. Di samping bisa berendam di kolam air hangat nya, para pengunjung juga bisa merasakan hangatnya kucuran air panas dari pancuran. Pancuran dibuat menyerupai kepala naga.

kintamani.id

Lokasi Pemandian Air Panas Banjar

Jika anda penasaran, sebenarnya di mana letak pemandian air panas ini? Maka lokasinya berada di desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk bisa sampai ke tempat ini, maka diperlukan jarak tempuh dari pusat kota sekitar 30 menit berkendara dari Singaraja. Sementara jika anda datang dari wilayah Bali, maka anda memerlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan menggunakan transportasi mobil. Anda bisa menyusun acara tour khusus untuk mengunjungi wilayah Bali Utara. Dan anda bisa menginap di sekitar kawasan ini. Jadi waktu tempuh untuk menuju pemandian air panas ini akan lebih efisien.

Relaksasi di Pemandian Air Panas Banjar

Pemandian air panas yang berada di wilayah Banjar ini dapat menjadi alternatif tujuan wisata anda ketika berkunjung ke Bali Utara. Anda bisa menghangatkan tubuh dengan suhu air yang ada di dalam kolam sekitar 35 derajat celcius. Dengan berendam dan mandi di tempat ini, anda bisa meregangkan pori-pori kulit dan menyerap mineral air yang ada. Dengan demikian, vitalitas tubuh anda akan kembali membuat tubuh fresh. Peredaran darah lancar dan bisa menyembuhkan gatal-gatal serta rematik. Terapi kesehatan alam ini banyak sekali diminati warga dan wisatawan. Sehingga ketika liburan lokasi wisata ini sangat ramai oleh pengunjung.

Di samping air panas yang ada di Banjar, di pulau bali sendiri ada berbagai macam sumber air panas alami yang fungsinya sebagai pemandian terapi penyembuhan dan juga tempat rekreasi. Seperti air panas angseri, air panas belulang, penatahan yang ada di kabupaten Tabanan ada juga toya bungkah yang berada di kabupaten Bali. Tempat-tempat ini sudah melengkapi daftar objek wisata yang ada di Bali. Sehingga para wisatawan bisa memiliki alternatif tempat wisata yang ingin dituju.

Daya Tarik Pemandian Air Panas Banjar

Pemandian air panas ini daya tariknya memang cukup diperhitungkan. Sehingga tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata wajib bagi anda yang berkunjung ke Bali Utara. Selain dikenal sejak ratusan tahun lalu, tempat ini juga dikelilingi taman yang ditata dengan rapi jadi pengunjung akan betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Di dalam pemandian air panas ini terdapat 3 kolam. Yang pertama berada di paling atas dengan panjang 12 m dan lebar 1.5 meter, sementara kedalaman kolam 1 m dengan 8 pancuran. Lalu untuk kolam kedua berada di bawah kolam pertama sekitar 12 X 10 meter. Air penampungan kolam yang pertama dialirkan lewat 5 pancuran menuju kolam kedua. Kedalamannya juga bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 2 meter. Sehingga anak-anak harus memperoleh pengawasan saat berendam di tempat ini.

Untuk kolam yang ketiga lokasinya terpisah dari kolam pertama dan kedua. Kolamnya dangkal tetapi mempunyai tiga pancuran yang tingginya kurang lebih 3 meter. Jadi air panas dari ketiga pancuran ini bisa memberikan terapi tubuh seperti pijat relaksasi.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke pemandian air panas Banjar ini, maka harga tiketnya sangat terjangkau. Hanya Rp10.000 per orang untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti ruang ganti dan toilet. Parkir kendaraan, restoran dan warung makan. Juga ada toko souvenir yang bisa anda jadikan tempat belanja oleh-oleh.

Tinggalkan komentar