Daftar Sewa Peralatan Camping di Bali Berikut dengan Kegunaan Alatnya

Daftar Sewa Peralatan Camping di Bali berikut dengan penjelasan funsi alat. Camping menjadi kegiatan yang banyak dipilih orang untuk mengisi weekend. Camping sendiri memiliki banyak manfaat yang bisa dinikmati, sebut saja dari sisi kesehatan. Menariknya, kini juga banyak tempat camping yang menawarkan keindahan berbeda-beda. Mulai dari pantai, pegunungan atau lokasi lainnya. Jadi bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Bagi yang mau bercamping, pastikan peralatan campingnya disiapkan dengan baik. Karena berkegiatan di outdoor, tentu saja jika alatnya tidak maksimal, Anda sendiri yang akan rugi. Sayangnya, peralatan camping itu sangat banyak dan jika membelinya pasti Anda harus menyiapkan banyak uang. Namun tenang saja karena Anda bisa sewa peralatan camping tersebut.

Dengan sewa alat camping, Anda bisa menikmati pengalaman camping tanpa membebani kantong. Daftar harga sewa peralatan camping juga tergolong murah sehingga tidak memberi beban saat camping. Anda bisa menyesuaikan alat apa saja yang akan digunakan dengan biaya serta orang yang akan menggunakannya.

Daftar Harga Sewa Peralatan Camping di Bali Dan Kegunaan Masing-Masing Alat

Setiap peralatan camping memiliki harga sewa yang berbeda-beda. Inilah salah satu keuntungan karena Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Selain itu, setiap peralatan camping juga memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda-beda. Nah, bagi yang penasaran, simak daftar harga sewa alat camping beserta kegunaannya berikut:

  1. Tenda Kapasitas 2 Orang : 15K/hari ( Harga Spesial khusus perlengkapan camping di bali

Saat camping, tenda pastinya menjadi peralatan utama yang harus dibawa. Tanpa tenda, tentu saja Anda tidak bisa tidur atau bercengkerama dengan rombongan. Tenda sekarang ini ada banyak jenis dan mereknya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Bagi yang mau sewa peralatan camping tenda, ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

Tenda kapasitas 2 orang
Tenda kapasitas 2 orang

Misalnya adalah tenda ingin diisi oleh berapa orang. Ini bisa disesuaikan dengan rombongan. Tenda ini memiliki kapasitas 2 orang. Harga Sewa : Mulai dari 15 ribu per hari.

Baca Juga: 28 Tempat Camping di Bali dengan View Instagramable

  1. Tenda Dengan Kapasitas 2 Orang : 30K/hari

Tenda digunakan untuk tempat berteduh, tempat tidur dan juga tempat bercengkerama dengan rombongan. Bedanya dengan sebelumnya, tenda ini sudah dilengkapi double layer.

Sewa Tenda kapasitas 2 orang 2 layer camping bali
Tenda kapasitas 2 orang 2 layer

Artinya, ada dua layer yang disematkan untuk tenda. Dengan begitu, tenda tidak akan mudah rembes ketika lingkungan berembun. Selain itu, tenda double layer juga lebih kokoh dan kuat terhadap terpaan angin kencang.

  1. Tenda Kapasitas 4 Orang : 40K/hari

Bagi yang membawa rombongan dengan kapasitas 4 orang, Anda harus sewa peralatan camping tenda dengan kapasitas 4 orang juga. Atau jika perlu bisa melebihi kapasitasnya. Tujuannya supaya rombongan bisa muat ke tenda semua.

Tenda kapasitas 4 orang Double layer
Tenda kapasitas 4 orang Double layer

Selain itu, tenda dengan kapasitas 4 orang juga lebih luas. Jadi tidak akan sempit ketika rombongan masuk ke dalam tenda. Tarif Sewa tenda: 40 ribu per hari

  1. Tenda Kapasitas 6 Orang : 60K/hari

Tenda ini cocok untuk Anda yang membawa rombongan dalam jumlah banyak. Baik rombongan keluarga atau rombongan teman biasa. Sewa peralatan camping tenda berkapasitas 6 orang ini membuat ruangan semakin lega ketika rombongan masuk.

Tenda kapasitas 6 orang double layer
Tenda kapasitas 6 orang double layer

Biasanya juga ada pemisah di dalam tenda. Dimana pemisah ini bisa dimanfaatkan untuk memisahkan tempat tidur berdasarkan genre. Untuk tarif sewa hanya 60 ribu per hari.

  1. Sleeping bags bahan polar : 10K/hari

Bagi yang baru pertama kali camping atau berkemah, mungkin sewa peralatan camping sleeping bag sering dilupakan begitu saja. Padahal fungsinya sangat penting, khususnya jika hawa saat itu sedang dingin-dinginnya.

Sewa sleeping bag alat camping bali
sleeping bag camping

Sesuai namanya, ini adalah kantong tidur yang digunakan untuk tidur ketika berkemah. Dengan adanya sleeping bag ini,. kamu bisa tidur nyenyah karena tidak merasakan hawa dingin di luar tenda. Harga sewa per harinya adalah 10 ribu untuk yang biasa dengan bahan polar.

  1. Sleeping bag bahan polar + dacron : 20K/hari

Sleeping bag yang digunakan untuk penghangat badan ketika tidur, memiliki bahan yang beragam. Namun yang paling sering ditemui di pasaran adalah bahan polar karena memiliki kehangatan yang cukup dibanding bahan lain. Tidak heran jika banyak yang sewa peralatan camping ini.

Sewa Sleeping bag bahan dacron alat camping Bali
Sleeping bag bahan dacron

Untuk menambah rasa hangat ketika tidur, biasanya perlu tambahan dacron. Anda yang mau sewa biasanya tinggal meminta tambahan ini saja. Hanya saja harga sewanya juga naik. Untuk setiap harinya, Anda harus membayar 20 ribu untuk sewanya.

  1. Senter Kepala LED + Baterai : 10K/hari

Saat camping, tentu saja tidak ada lampu di dalam tenda. Jadi tidak heran jika di sekitar akan terasa gelap gulita. Ketika suasana malam, Anda bisa menggunakan senter kepala. Dengan sewa peralatan camping ini, Anda tidak perlu takut  atau bingung jika mau keluar tenda.

 

Sewa Senter Kepala camping Bali
Sewa Senter Kepala Bali

Disarankan membawa senter kepala sesuai jumlah orang yang akan camping saat itu. Tujuannya agar Anda dan rombongan tidak kesulitan ketika akan keluar malam. Entah untuk mengecek persediaan makanan atau keperluan lainnya.

  1. Bantal Angin : 5K/hari

Sebenarnya, peralatan camping ini tidak terlalu penting untuk digunakan di area camping. Pasalnya hanya sebatas aksesoris atau tambahan ketika seseorang mau tidur saja. Namun tidak sedikit yang tetap sewa peralatan camping ini karena membutuhkannya.

Sewa Bantal Angin alat camping bali
Sewa Bantal Angin camping bali

Sesuai namanya, bantal ini digunakan untuk alas kepala ketika hendak tidur di tenda. Selain itu, bantal angin ini juga bisa menjadi alternatif tambahan aksesoris.

  1. Bantal Angin Kotak :  5K/hari

Fungsi bantal angin ini sama dengan sebelumnya, yakni untuk alas kepala ketika hendak tidur di tenda. Hanya saja bentuknya yang berbeda. Dimana bentuk bantal angin ini adalah kotak sehingga ukuranya lebih besar. Harga sewa peralatan camping ini hanya 5 ribu per hari saja.

Untuk ketersediaan, biasanya tidak sedikit tempat sewa yang menyediakannya. Namun tidak sedikit juga yang tidak menyediakannya. Jadi pastikan tahu kondisi dan jangan lupa untuk menanyakannya terlebih dahulu.

  1. Matras : 5K/hari

Matras menjadi alas untuk tenda yang pasti dibawa ketika camping. Dengan adanya matras, Anda tidak perlu khawatir saat tidur karena tetap akan nyaman. Harga sewa peralatan camping matras ini disesuaikan dengan jenisnya.

Sewa Matras camping Bali
Sewa Matras camping Bali

Namun umumnya matras ini disewakan dengan tarif 5 ribu per hari. Bahan matras juga beragam. Ada yang terbuat dari matras lipat, matras isi udara sampai matras biasa. Bagi yang camping bersama keluarga, ada baiknya membawa matras lipat karena lebih mudah di bawa.

  1. Kompor Gas Portable : 20K/Hari

Saat camping, tentu saja Anda ingin menikmati malam dengan bersantap ria dengan keluarga atau rombongan bukan? Tidak perl membawa kompor dari rumah. Karena Anda bisa sewa peralatan camping kompor gas portable saja.

sewa Kompor portable alat camping bali
sewa Kompor portable camping bali

Jadi akan lebih mudah dibawa ketika akan camping. Harga sewa kompor gas ini tidak terlalu mahal karena hanya 20 ribu per hari saja.

  1. Grill Pan : 10K/Hari

Sewa BBq pan alat masak Camping Bali
Sewa BBq pan Camping Bali

Grill Pan / Alat Panggang Biasanya yang digunakana untuk Anda yang suka bakar-bakaran Ikan / daging pada saat  camping nantinya. 1 Set Grill Pan Terdiri Dari : – Drip Pan (Tempat panggangan) – Grill (Panggangan) – Stick (untuk memutar dan mengambil panggangan). Tarif sewa peralatan camping ini bisa anda dapatkan dengan harga 10 Ribu Rupiah.

  1. Lampu Tenda Camping Lipat + Baterai : 10K/hari

Berbeda dengan lampu kepala yang telah dibahas, lampu tenda ini digunakan untuk penerangan ketika berada di tenda. Tujuannya agar setiap sudut tenda bisa terang. Banyak yang sewa peralatan camping ini karena memang sangat penting.

Sewa lampu Tenda camping bali
Sewa lampu Tenda camping bali

Harga sewanya juga tergolong murah karena hanya 10 ribu per hari. Dengan tarif segitu, Anda sudah mendapat include baterai juga.

  1. Tas Carrier Consina 50 L – 60 L :  30K/hari

Mendaki gunung atau camping tidak akan lengkap tanpa adanya tas carrier. Tas ini berukuran besar karena digunakan untuk memuat berbagai peralatan yang dibawa ketika berkemah. Tas Carrier ini juga wajib di bawa pada saat kemah, khususnya bagi yang ingin  menginap di gunung.

sewa Carrier bag tas alat Camping bali
sewa Carrier bag Camping bali

Harga sewa tas carrier ditentukan berdasarkan tempat atau lokasi penyewaannya. Hanya saja biasanya untuk kapasitas carrier 50 hingga 60 liter dibanderol dengan harga 30 ribu per harinya. Murah bukan?

  1. Kursi Camping : 5K/hari

Sebenarnya, peralatan camping ini tidak terlalu digunakan ketika bercamping. Pasalnya hanya alat pendukung saja. Biasanya digunakan untuk bercengkerama di luar tenda dan juga bisa dipakai untuk aksesoris foto. Kursi Camping ini bisa anda dapatkan di sewa peralatan camping di Bali.

Sewa Kursi Camping alat camping Bali
Sewa Kursi Camping Bali

Pasalnya cukup berguna untuk menambah tampilan tenda dan keseruan camping. Harga sewa peralatan ini adalah 5 ribu untuk per harinya.

  1. Gas Tabung Mini Portable : 20K

Tidak lengkap rasanya jika membawa kompor tapi tidak membawa gas tabung untuk bahan bakar memasak. Kini sudah banyak merek gas tabung portable yang bisa dimanfaatkan. Bagi yang mau sewa peralatan camping ini juga bisa.

Beli Tabung gas alat camping bali
Beli Tabung gas camping bali

Karena hampir semua tempat sewa pasti menyediakannya. Tarif sewa gas tabung juga tergolong sangat murah karena hanya 20 ribu saja. Anda bisa membawa pulang gas tabung jika sudah selesai camping.

  1. Spiritus Botol Kecil 60ml : 5K

Peralatan camping ini digunakan untuk tambahan penerangan atau juga bisa digunakan untuk pengganti lampu tenda. Spiritus botol biasanya juga bisa ditemui di toko sewa peralatan camping di bali karena cukup penting.

Tarif sewanya juga disesuaikan setiap toko. Biasanya 3 ribu untuk sekali pakai. Jadi jika sisa, Anda bisa membawa spiritus botol tersebut/

  1. Spiritus botol 350ml : 15K

Selain untuk penerangan, spiritus ini juga bisa menjadi bahan untuk membuat api unggun. Bagi yang ingin mendapat spiritus yang lebih banyak bisa sewa peralatan camping spiritus yang ukurannya 350 ml dengan harga 10 ribu saja.

  1. Powerbank : 10k

Sewa Powerbank camping bali
Sewa Powerbank camping bali

Yang tidak mau baterai handphonenya habis ketika camping, Anda juga bisa sewa powerbank. Banyak yang sudah menyediakan peralatan camping ini. Tarifnya adalah 10 ribu untuk per campingnya.

  1. Lampu untuk hiasan tenda : 15K

Sewa Lampu Hias Alat Camping Bali
Sewa Lampu Hias Camping Bali

Sesuai namanya, ini digunakan untuk hiasan tenda supaya lebih cantik ketika malam hari. Atau juga bisa digunakan untuk properti saat foto. Tarif sewa peralatan camping ini berbeda-beda untuk setiap penyedia jasa sewa alat camping.

  1. Hammock: 15K

Sewa hammock Alat Camping bali
Sewa hammock Camping bali

Hammock adalah ayunan yang terbuat dari kain, dengan menggunakan bahan kain pilihan, sehingga sangat kuat untuk menahan beban orang yang  tidur diatasnya. Hammock ini di ikat di antara 2 buah pohon.

  1. Cooking Set Camping / Nesting Camping / Alat masak: 15K

Sewa alat masak camping bali
Sewa alat masak camping bali

Supaya acara masak-masak tidak mengecewakan, Anda juga harus membawa alat untuk memasak bukan? Coocking set camping ini cocok untuk Anda yang mau melakukan kegiatan memasak pada saat camping camping. Tarif sewa peralatan camping ini Cukup anda sewa dengan harga 15 ribu Rupiah.

  1. Alat panggang BBQ Arang: 15K

Oh iya, jika sahabat tripbaligo Sewa Peralatan Camping di Bali serta alat kemah lainnya silakan hubungi nomor yg tertera. Kami janji akan memberikan bonusspesial untuk sahabat tripbaligo.

Tinggalkan komentar